Oppa, Give Me Your Love! [Chapter 14] (END)

Length  :  Multichapter Story

Rating   :  PG

Genre    :  Romance, Comedy, Friendship

Author   :  Mayha Kang

Main Cast  :  Krystal Jung, Sulli Choi, Baekhyun Byun, Sehun Oh, Xi Luhan

Prolog | Chapter 1 | Chapter 2 | Chapter 3 | Chapter 4 | Chapter 5 |Chapter 6 | Chapter 7 |    Cahpter 8 | Chapter 9 | Chapter 10 | Chapter 11 | Chapter 12 | Chapter 13

Happy Reading!

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Author’s POV

“Baekhyun oppa!” dari kejauhan terdengar teriakan seorang yeoja.

Mata Baekhyun berbinar-binar saat melihat ke arah yeoja yang memanggil namanya, “Krystal-ah!” teriaknya.

Ia segera berlari dan memeluk Krystal dengan erat dan penuh kehangatan, “Jeongmal gomawoyo Krystal-ah! Jeongmal gomawo sudah memilihku.” ucapnya.

Karena memeluk Krystal, Baekhyun tidak dapat melihat raut wajah yeoja yang ia peluk itu. Tiba-tiba isak tangis Krystal samar-samar terdengar ditelinganya. Ia pun segera melihatnya.

“Krystal-ah waegeurae?” tanyanya khawatir.

Krystal masih saja diam, air matanya semakin mengalir deras membasahi wajahnya. Ia kemudian menarik napas panjang, mencoba untuk mengontrol dirinya, “Mianhae oppa… Aku…” isakan tangis Krystal kembali pecah.

“Waegeurae? Jangan membuatku semakin khawatir!” erang Baekhyun panik.

“Mianhae…mianhae oppa! Aku….aku tidak bisa ikut denganmu.” gumam Krystal yang terlihat semakin tak berdaya setelah kata-kata itu keluar dari bibirnya. “Jeongmal mianhaeyo oppa…”.

Baekhyun bisa merasakan tubuhnya yang perlahan mulai melemas. Ia menatap lekat pada yeoja yang berdiri dihadapannya dengan mata yang kini mulai berkaca-kaca, “Waeyo? Bukankah kau datang ke sini karena ingin bersamaku?” tanyanya lemas.

“Jeongmal mianhaeyo oppa! Aku…aku tidak bisa meninggalkan Luhan, dia sudah sangat baik padaku.” jawab Krystal menunduk, tak sanggup untuk menatap mata Baekhyun.

Kini Baekhyun sadar bahwa Krystal lebih memilih Luhan daripada dirinya. Ia memang pantas mendapatkan balasan yang setimpal karena dulu ia selalu menyia-nyiakan dan menyakiti Krystal. Ia pun berusaha untuk tetap tersenyum dan mencoba tegar menghadapi saat-saat terakhirnya bertemu dengan yeoja yang sangat ia cintai.

“Gwaenchana Krystal-ah, ini adalah pilihanmu dan aku tidak bisa memaksamu. Jeongmal gomawo atas cinta dan kasih sayang yang selama ini sudah kau berikan dengan tulus padaku. Dan juga jeongmal mianhae, selama ini aku selalu menyakiti dan membuatmu menangis.” tutur Baekhyun sembari tersenyum pahit.

Krystal hanya bisa menangis dan terus menangis mendengar ucapan Baekhyun. Tidak ada lagi kata yang bisa terucap dari bibirnya. Dadanya terasa sesak, hatinya sangat sakit telah memilih pilihan yang sangat mengecewakan orang yang ia cintai.

Sulli yang sejak tadi menyaksikan pembicaraan mereka mulai kehabisan kesabaran. Ia tidak sanggup menahan amarahnya lebih lama lagi melihat sikap Krystal yang ia nilai sudah sangat keterlaluan pada Baekhyun, “Yaa Jung Krystal, baboya! Kenapa kau tiba-tiba memilih orang lain daripada Baekhyun oppa. Aku tahu bagaimana beratnya perjuanganmu untuk mendapatkan cintanya. Lalu setelah Baekhyun oppa memberikan cintanya padamu, kau malah menyia-nyiakannya! Neo jongmal…”

Sehun mencoba menahan kekasihnya untuk tidak melibatkan diri dalam masalah ini, “Hajima Sulli-ah!” pintanya sembari menatap lekat Sulli.

“Geundae oppa…” pekik Sulli.

“Majayo Sulli-ah, nan jeongmal baboya! Nan jeongmal jeongmal baboya!” hardik Krystal pada dirinya sendiri.

Krystal tidak bisa meninggalkan Luhan karena ia tidak ingin mengorbankan perasaan Luhan yang sudah sangat baik padanya. Krystal sendirilah yang memutuskan untuk pergi ke Cina dan bertunangan dengan Luhan. Ia tidak ingin menjadi yeoja yang jahat dan egois. Ia harus bertanggung jawab dengan keputusan yang sudah dipilihnya meskipun pilihan itu mungkin tidak bisa memberinya kebahagiaan.

Krystal berkali-kali terlihat menyeka air mata yang terus jatuh membasahi pipinya saat menjelaskan alasan mengapa ia tidak bisa ikut bersama Baekhyun. Baekhyun menghargai keputusan Krystal. Perlahan ia berjalan mendekati Krystal kemudian mengusap air mata gadis itu dengan lembut.

“Gwaenchana Krystal-ah, uljima eoh! Aku tidak ingin melihatmu menangis lagi.” gumam Baekhyun.

“Jeongmal mianhaeyo oppa! Aku sama sekali tidak bermaksud untuk mempermainkan perasaan oppa.” balas Krystal.

“Gwaenchana! Meskipun kau tidak memilihku, tetapi berjanjilah padaku untuk tidak menangis lagi, arrachi?” pinta Baekhyun berusaha tetap tersenyum dihadapan Krystal.

Krystal pun menganggukkan kepalanya dan membalas senyum Baekhyun dengan air mata yang masih saja mengalir dari mata indahnya. Tiba-tiba terdengar alunan suara yang menggema disetiap sudut bandara yang memberitahukan bahwa pesawat tujuan Seoul sebentar lagi akan berangkat.

“Sudah waktunya pergi! Krystal-ah ingatlah janjimu padaku, jangan melanggar janjimu! Arraseo?” kata Baekhyun.

“Arraseo oppa.” balas Krystal lemas.

Baekhyun berusaha sekuat tenaga menyembunyikan kerapuhannya. Ia tidak ingin terlihat menyedihkan didepan Krystal karena itu akan membuat Krystal semakin merasa sedih dan bersalah, “Geurae! Kalau begitu oppa pergi dulu. Krystal-ah an…anyeong!” pamitnya.

Krystal hanya bisa menatap sosok Baekhyun yang mulai berjalan menjauh meninggalkan dirinya untuk selamanya, “Baekhyun oppa!” panggilnya.

Dengan cepat Krystal menyeka air matanya dan menyunginggkan senyuman terakhir untuk orang yang sangat ia cintai “Nan…nan jeongmal saranghae! Bae…baekhyun oppa annyeong! Jaga dirimu baik-baik dan temukan yeoja yang lebih cantik dariku, arraseo!” teriaknya sambil melambaikan tangannya dengan air mata yang kembali menetes dari matanya.

Baekhyun ikut melambaikan tangannya dan segera berbalik membelakangi Krystal. Tanpa ia sadari sebutir air akhirnya jatuh dari kedua matanya, namun dengan cepat ia menyekanya. Sehun dan Sulli tidak bisa berbuat apa-apa dan hanya berjalan mengikuti Baekhyun dari belakang.

Ditempat dan waktu yang sama, seorang namja berlari sekencang mungkin menerobos setiap orang yang berjalan berlawanan arah dengannya, “Jamkanman!” pekiknya.

Krystal, Baekhyun, Sehun, serta Sulli mengenali betul pekikkan suara itu dan segera menoleh. Mereka serentak terkejut melihat sosok Luhan yang berlari dengan napas yang terengah-engah mendekati mereka. Ia berjalan seraya menatap Krystal dengan tatapan penuh keseriusan.

“Yaa baboya! Sudah ku bilang jangan melawan perasaanmu! Biarkan hatimu berbicara! Kenapa kau keras kepala sekali!” erang Luhan pada Krystal.

Dengan air mata yang masih berjatuhan Krystal menjelaskan alasan mengapa ia tidak memilih ikut bersama Baekhyun. Setelah mendengar semua penjelasan Krystal, Luhan hanya bisa menghela napas.

“Krystal-ah, meskipun kau melakukan semua ini aku akan tetap membatalkan pertunangan ini.” gumam Luhan.

“Ne?” Krystal nampak heran mendengar ucapan yang terucap dari bibir Luhan.

Luhan tidak ingin melanjutkan pertunangan yang sama sekali tidak bisa membawa kebahagiaan untuk Krystal, bahkan hanya membawa penderitaan untuknya. Meskipun sebenarnya ia juga mencintai Krystal, namun ia sadar bahwa dirinya tidak bisa memberinya kebahagian. Krystal hanya bisa bahagia dan tersenyum lepas jika berada disisi Baekhyun. Luhan tidak ingin memaksakan perasaannya dan tidak ingin membuat Krystal lebih menderita jika terus berada disisinya.

“Krystal-ah aku mohon padamu ikutlah bersama Baekhyun!.” pinta Luhan tulus.

Baekhyun yang sejak tadi menyaksikan mereka, perlahan berjalan mendekati mereka. Setelah mendengar perkataan Luhan ia semakin percaya dan yakin bahwa ia bisa membahagiakan Krystal. Ia tidak ingin melepas gadis yang ia cintai begitu saja. Ia harus memperjuangkan cintanya sama seperti Krystal memperjuangkan cintanya dulu. Tanpa pikir panjang Baekhyun langsung berlutut dihadapan Krystal yang membuat mereka semua tertegun.

“Jeongmal mianhaeyo Krystal-ah! Selama ini aku tidak pernah memikirkan dirimu, tidak pernah menjaga perasaan dan cintamu padaku. Tapi kini aku sadar kalau aku tidak bisa bertahan tanpa dirimu disisiku. Aku tidak bisa hidup tanpa dirimu yang manja, yang selalu mengikutiku, yang tidak pernah bosan mengatakan kata cinta padaku, dan tidak pernah menyerah untuk mendapatkan cintaku. Aku tidak bisa melepas cintaku padamu yang sudah terlanjur tertanam dihatiku!” tutur Baekhyun tulus. “Nan jeongmal saranghae! Tidak bisakah kau ikut bersamaku? Aku mohon ikutlah denganku! Kembalilah ke sisiku! Jebal!” pintanya penuh harap.

Krystal hanya bisa menangis dihadapan Baekhyun yang tengah berlutut dan memohon padanya. Tidak ada satu pun kata yang dapat terucap dari bibirnya untuk mewakili rasa bahagianya. Ia sangat bahagia melihat kesungguhan dan ketulusan cinta Baekhyun padanya. Ia kemudian mengalihkan tatapannya pada Luhan yang berdiri disampingnya. Luhan segera tersenyum dan menganggukkan kepalanya yang mengisyaratkan bahwa ia sangat setuju jika Krystal ikut bersama Baekhyun.

Krystal dengan lembut membantu Baekhyun kembali berdiri, “Gomawoyo oppa.” Gumamnya sambil mendekap Baekhyun.

Baekhyun nampak belum mengerti dengan ucapan terima kasih Krystal. Tetapi, ia tetap membalas pelukan Krystal sembari memberikannya kehangatan dan kenyamanan untuk kesekian kalinya.

“Nado saranghaeyo oppa!” kata Krystal, “Aku akan ikut bersama oppa kembali ke Korea.” sambungnya.

Ucapan Krystal barusan berhasil membuat jantung Baekhyun terasa seperti ingin meledak. Ia tidak tahu harus bersikap apa sehingga ia hanya berdiri mematung dihadapan Krystal. Ia tidak menyangka Krystal akhirnya memilih ikut dengannya. Padahal sebongkah rasa putus asa telah bersemayam dalam dirinya sejak tadi. Tetapi, keputus asaan itu sekejap hancur saat mendengar Krystal yang menyatakan akan ikut dengannya.

“Jeongmal…jeongmal gomawoyo Krystal-ah! Gomawo!” seru Baekhyun kembali mendekap Krystal erat.

Sehun dan Sulli pun menjadi lega dengan keputusan terakhir Krystal. Luhan juga tidak ketinggalan bahagia melihat Krystal yang akhirnya menemukan kebahagiaan yang sesungguhnya. Meskipun hatinya cukup sakit dan harus bersiap untuk melepas Krystal, namun ia akan merasa lebih sakit lagi jika Krystal tetap tinggal disisinya dengan berbagai macam penderitaan.

“Ambillah ini!” pinta Luhan sembari menyodorkan selembar tiket pesawat untuk Krystal.

Krystal tertegun dan menatap lekat pada selembar tiket itu, “Luhan-ah…”

“Gwaenchana! Pilihanmu sudah benar! Berjanjilah padaku untuk selalu tersenyum dan mendengar kata hatimu!” kata Luhan.

Krystal dengan penuh keyakinan menganggukkan kepalanya, “Arasseo oppa! Aku berjanji padamu untuk selalu tersenyum dan mendengar kata hatiku.” balasnya.

Luhan merasa lega dan senang mendengar Krystal yang mau berjanji padanya. Ia kemudian mengelus lembut kepala Krystal.

“Jeongmal gamsahamnida Luhan’ssi. Aku tidak tahu lagi harus melakukan apa untuk membalas semua kebaikanmu. Nan jeongmal gomapta.” gumam Baekhyun tulus pada Luhan.

“Cheonmaneyo Baekhyun’ssi. Kau hanya perlu menjaga Krystal, jangan membuatnya lari ke Cina lagi, arraseo?” gurau Luhan.

Tawa mereka pun akhirnya pecah. Seketika mereka menjadi akrab dan saling bertukar pelukan satu sama lain.

“Kalau kau punya waktu datanglah ke Korea menemui kami.” kata Baekhyun ramah pada Luhan.

“Eoh. Aku harap setelah ini kita bisa bertemun baik.” kata Luhan.

“Tentu saja!” balas Baekhyun sambil menyungginggkan senyum.

Kini mereka bersiap-siap untuk pergi yang kali ini Krystal ikut bersama mereka. Dengan perasaan penuh bahagia Krystal mengikuti langkah Baekhyun menuju ruang tunggu bandara.

“Jamkanman!” pekik Luhan yang berjalan mendekati Krystal.

Luhan menggenggam lembut tangan Krystal dan perlahan mengambil cincin yang melingkar di jari manis Krystal, “Kau tidak bisa ikut dengan Baekhyun kalau statusmu masih menjadi tunanganku.” katanya. “Geurae! Jung Krystal aku sudah memecatmu menjadi tunanganku.” lanjutnya setelah melepas cincin Krystal.

Krystal tersenyum dan menatap lekat pada Luhan, “Gomawoyo oppa, jeongmal gomawoyo.” gumamnya.

“Eoh!” balas Luhan sambil mengelus lembut kepala Krystal.

Mereka pun kembali melangkahkan kaki menuju ruang tunggu bandara dengan penuh rasa bahagia. Tiba-tiba Krystal kembali menoleh pada Luhan dan berlari kearahnya. Ia langsung menghambur kepelukan Luhan.

“Jeongmal gomawoyo Luhan oppa. Kau adalah oppa terbaik yang pernah ku temui dalam hidupku.” bisiknya ditelinga Luhan.

Krystal segera melepas pelukannya pada Luhan dan kembali berlari ke arah Baekhyun, “Oppa annyeong!” teriaknya pada Luhan sambil melambaikan tangannya.

Luhan membalas lambaian tangan Krystal sembari tersenyum manis. Meskipun sulit baginya untuk melepas Krystal, tetapi tersirat kebahagiaan dan rasa puas dalam dirinya.

“Aku sudah melakukan hal yang benarnya.” batinnya.

***

Beberapa bulan kemudian …

Hari ini merupakan hari pengumuman kelulusan bagi siswa kelas tiga Seoul High School. Raut wajah setiap siswa tampak sangat lega dan bahagia. Bagaiman tidak, Seoul High School untuk tahun ini kembali meluluskan seratus persen siswanya. Tidak ada satu pun siswa yang gagal dalam ujian kali ini.

Teriakan kegembiraan para siswa menggema diseluruh penjuru sekolah. Meskpiun hari ini merupakan hari pengumuman kelulusan bagi kelas tiga, namun siswa kelas satu dan dua tetap hadir di sekolah untuk memberi selamat dan dukungan bagi kakak kelas mereka yang telah berhasil.

Sulli mengedarkan pandangannya mencari Sehun ditengah-tengah kegaduhan para siswa. Sejak pagi tadi ia belum melihat sosok kekasih yang ingin ia beri selamat itu. Tiba-tiba dari arah belakang seseorang membungkam mulut Sulli dan membawanya pergi. Ia pun menjadi panik.

“Yaa oppa, kau membuatku kaget. Aku kira seseorang mau menculikku.” gerutu Sulli.

Orang yang membawa Sulli itu tidak lain adalah Sehun, kekasihnya. Sehun membawanya ke taman belakang sekolah.

“Aku hanya ingin kau menyelamatiku ditempat hening dan nyaman seperti ini.” kata Sehun dengan gayanya yang cool dan cuek.

Sulli tersenyum mendengar ucapan Sehun, “Chukkae Sehun sunbae!” ucapnya.

“Yaa! Sudah ku bilang jangan memanggilku seperti itu!”

“Arasseo oppa. Chukkae… chagi!” kata Sulli malu-malu.

Sehun sangat senang Sulli memanggilnya seperti itu, tetapi ia berusaha tetap tenang dan cool dihadapan kekasihnya. Sulli yang masih merasa malu perlahan berjalan mendekati Sehun, kemudian memeluk erat padanya.

“Chukkae Sehun oppa!” gumam Sulli, “Nan jeongmal saranghae. Gomawoyo oppa karena sudah memberiku cinta yang tulus.” sambungnya.

“Eoh, nado gomawo karena sudah mencintaiku. Nado jeongmal saranghae.” balas Sehun sambil mengeratkan pelukannya pada Sulli seraya memberinya kehangatan dan kenyamanan.

***

PLETAK!

Sebuah kaleng minuman kosong entah dari mana datangnya tepat mengenai kepala Luhan. Luhan menjerit kesakitan. Ia memperhatikan sekelilingnya, mencari siapa gerangan yang tega melemparinya kaleng. Tiba-tiba seorang yeoja berlari ke arah Luhan dengan raut wajah penuh penyesalan dan rasa takut.

“Jeosonghamnida! Jeongmal jeosonghamnida. Aku tidak sengaja melempar kaleng itu dan mengenai kepalamu. Jeosonghamnida.” jelas yeoja itu sambil berkali-kali membungkukkan badannya pada Luhan.

Luhan tertegun kaget saat menatap wajah yeoja itu, “Kry…krystal?” ucapnya ragu-ragu.

“Ne?” yeoja itu nampak kebingungan, “Aniyo, jeoneun Yoona imnida.” sambungnya sembari tersenyum ramah.

Ternyata Luhan salah orang. Ia mengira yeoja yang menghampirinya itu adalah Krystal. Wajahnya sangat mirip dengan Krystal, mantan tunangannya.

“Jeosonghamnida, kau sangat mirip dengan seseorang yang ku kenal.” kata Luhan.

“Gwaenchanseumnida.” balas Yoona, “Jeongmal jeosonghamnida, aku tidak bermaksud melemparimu kaleng kosong.” lanjutnya.

“Ahh … gwaenchana…gwaenchana!” entah mengapa Luhan menjadi salah tingkah dihadapan Yoona dan ia bisa merasakan jantungnya berdebar kencang.

Mendengar ucapan Luhan yang kelihatannya tidak mempermasalahkan kaleng yang mengenai kepalanya, Yoona pun menjadi lega. Kemudian ia menatap koper hitam yang berdiri tepat disamping Luhan.

“Eoh, koper itu …” kata Yoona.

“Ah! Annyeonghaseyo, Xi Luhan imnida. Aku tinggal di Cina dan ini pertama kalinya aku berkunjung ke Seoul.” tutur Luhan.

“Woah! Kau datang sendiri ke sini?” tanya Yoona.

“Ne, tapi aku punya beberapa teman yang tinggal disini.” jawab Luhan.

“Ahh ~” balas Yoona sambil menganggukkan kepalanya, “Bangapta!” ucapnya ramah.

Seusai berkenalan dengan Luhan, Yoona pun bergegas untuk pergi.

“Jamkanman!” pekik Luhan yang membuat Yoona kembali menoleh padanya, “Kalau kau ada waktu, bisakah kita bertemu lagi?” tanyanya sedikit malu.

“Tentu saja! Bagaimana kalau aku mengajakmu keliling kota Seoul?” Yoona balik bertanya.

“Ide yang bagus!” jawab Luhan senang.

***

“Seobang (suami)!” teriak Krystal yang berlari ke arah Baekhyun dan langsung menghambur kepelukannya.

Baekhyun sedang berkumpul bersama teman-teman kelasnya didepan papan pengumuman kelulusan saat Krystal tiba-tiba datang memeluknya. Seketika semua mata tertuju pada kemesraan mereka. Baekhyun merasa sedikit terusik dengan tatapan teman-temannya itu.

“Seobang chuk…”

Baekhyun segera membungkam lembut mulut Krystal dan membawanya pergi menjauh dari sana. Ia merasa malu jika kemesraannya dengan sang keksaih harus disaksikan oleh teman-temannya.

“Yaa, sudah ku katakan jangan memanggilku seperti itu didepan teman-temanku.” gerutu Baekhyun pada Krystal.

“Waeyo? Oppa milikku! Kenapa aku tidak boleh memanggil kekasihku seperti itu didepan banyak orang? Oppa tidak cinta lagi padaku?” erang Krystal.

“Arraseo, arraseo! Terserah kau saja!” kata Baekhyun pasrah karena sedang tidak ingin berdebat dengan kekasihnya yang cerewet itu.

Krystal senang dengan sikap Baekhyun yang kali ini mau menurut padanya. Ia pun melingkarkan tangannya dengan mesra kelengan Baekhyun, “Oppa chukkae!” ucapnya.

“Eoh, gomawo Krystal-ah.” balas Baekhyun sambil mengelus lembut kepala Krystal.

Baekhyun kemudian menggenggam tangan Krystal dan menatap lekat mata indahnya, “Jeongmal gomawo sudah mencintaiku dan selalu berada disisiku.” ucapnya.

Krystal menyunggingkan senyuman manisnya dan menghempaskan dirinya kepelukan Baekhyun yang begitu menghangatkan hatinya. Baekhyun pun mengeratkan pelukannya pada kekasih yang sangat ia cintai itu.

“Gomawoyo oppa, sudah memberikan cintamu untukku!” bisik Krystal ditelinga Baekhyun.

END_

Author’s note :
Annyeonghaseyo! Huhu ~ entah kenapa aku jd sedih dgn berakhirnya crita dri ff ini :’(
“Oppa, Give Me Your Love!” merupakan ff debut aku, meskipun ff ini tidak begitu laris manis tapi aku sangat puas dgn bnyk’y readers baik hati yg selalu setia mengikuti dari awal hingga akhir chap ff ini ^^ Jeongmal jeongmal gamsahamnida! Tanpa dkungan kalian ff ini tidak akan trselesaikan dgn baik :) For my lovely readers don’t be siders and keep RCL! Tetaplah menjadi readers yang baik hati ^^ Fighting!
Aku jg mau ngucapin terima kasih ke Siders *kalau ada* yg sdh meluangkan wktu’y untuk membaca ff ini mskipun g’ ninggalin jejak :) Satu aja pesan aku, cepat”lah brtobat :D wkwkwk
Karena masih belum rela berpisah dgn Baekstal, Hunli, dkk, aku brencana mau buat special chapter dri ff ini yg menceritakan kisah masing” couple, tp mungkin hanya brbntuk Oneshoot atau Twoshoot aja >,< gpp yah? Hehe :D Soal kpan publish aku jg blum tau psti, tp yg jelas aku usahain scepat’y ^^ Okie dokie! Buat yg pengen update mengenai ff ini bisa mengunjungi page sy disini :)

Gamsahamnida ~
Sampai bertemu di project ffku berikutnya ^^
Annyeong readers yg baik hati :) Bye bye ~

About these ads

95 thoughts on “Oppa, Give Me Your Love! [Chapter 14] (END)

  1. akhirnya ending nya jadi juga :) thor sebelumnya thor udh bkin aku dan yg lainnya nangis.. soalnya chapter sblum2 nya sedih…. tpi bgus deh akhirnya baekhyunnya ama krystal.. :)

    • Iya chingu, akhirnya brakhir bhagia jg kisah mreka ^^
      huhu ~ mianhae chingu, udh buat klian nangis :( Tp kalo g’ gitu crita’y g’ bkal seru chingu :D hehe
      Gomawoyo chingu :)

      Jeongmal gomawoyo udh setia ngikutin mulai dari prolog sampe ending dri chap ff ini ^^ Jeongmal jeongmal gomawoyo chingu yg baik hati :)

  2. akhirnya tamat!! thor ntar bikin lanjutan yang nyritain Luhan sma Yoona blh juga.. setelah ngikutin dari prolog ga kerasa udh tamat lagi. Semangat thor buat bikin FF seru lainnya!

    • Iya chingu, akhir’y tamat jg ^^ Iya, aku ada rncna mau buat spesial chap dri msing” couple, d’tunggu yah chingu yg baik hati :)
      Ne, semangat ^^ Gomawo ~

      Jeongmal jeongmal gomawoyo chingu yg baik hati udh setia ngikutin dari awal sampe akhir crita dri ff ini ^^

    • Hehe … gomawoyo chingu ^^ Syukur deh chingu suka dgn ff ini :)
      Oke chingu, next project ff’y akn sy rampungkn scepat’y ^^ D’tunggu yah chingu yg baik hati ^^
      ne, fighting!

      Jeongmal jeongmal gomawoyo chingu yg baik hati udh setia ngikutin dari awal sampe akhir crita dri ff ini ^^

    • Hehe … iya chingu, soal’ykn dari awal crita ff ini krystal cinta’y sm baekhyun, msa ending’y sma Luhan :D
      Jeongmal jeongmal gomawoyo chingu yg baik hati udh setia ngikutin dari awal sampe akhir crita dri ff ini ^^

  3. ouuh akhirnya endingya publish jga,Baekstl mmang tk trpsahkan,,..!!
    wah bgus tuch klow bkin special storyX,,.!!!
    dtunggu scepatx,,.!!!
    Fighting,,..!!!!

    • Iya chingu, akhir’y publish jg ^^ Pdhal sempat stres gra” g’ bs nyelesain chap ini krn tugas numpuk :’( *curhat* plak! :D
      Baekstal emg udh d’takdirkn bersama :D hehe, kalo Luhan buat aku aja :D wkwkwkwk

      iya chingu, aku ada rncana mau buat spesial chap ttg msing” couple ^^ D’tunggu yah chingu yg baik hati :)
      ne, fighting!

      Jeongmal jeongmal gomawoyo chingu yg baik hati udh setia ngikutin dari awal sampe akhir crita dri ff ini ^^

  4. sedih …kenapa harus end huhu
    sempat hampir galau kalau kristal milih luhan (padahal suka luhan juga) tapi syukur deh
    hehe ………………….

    • Tenang aja chingu, ff ini bkal ada sequel’y koq ^^ D’tunggu yah ~
      haha … aku jg sempet glau, krystal cocok’y ama siapa, luhan atau baekhyun :D
      Oiya, mkasih yah chingu udh ngikutin ff ini smpe akhir & ninggalin komen :) Gomawo ~

  5. Akhirnya publish jg yang aku tunggu-tunggu…. ^^
    gomawo chingu,, bagus banget ceritanya….. aku suka semua mulai chapter 1 – ending…
    aku tunggu ya special storynya…. ^^
    semangat chingu!!! :)

  6. yahhhhh ….
    uadahhh end ff nyaaa ….
    tp end ny kerennnn…
    bagusss…
    mengharukan…
    bagussssss bgetttt chinguu…
    daebakk…
    sangat sangat daebakk…
    tepukkk tangan untukk chingu…
    prokk … prokk … prokkk …
    yeeeeaahhhhh :D
    d’tnggu ff slanjut nyaa yaa chingu :)

  7. huaaaa :’( .. Ending… :’( .. entah kenapa waktu membaca ff ini aku jadi teriak sendiri -__- .. endingnya bagus! keren! tapi, rasanya nggak rela deh kalo ending.. :’(
    ff berikutnya ditunggu.. ^^

    • huaaa, aku jd sedih kalo ff ini mesti ending :’( gomawoyo chingu yg baik hati udh ngikutin ff ini dan ninggalin jejak d’sni :)
      Ne, next project ff’ku udh aku publish chingu, tp aku buat’y twoshoot aja ^^ D’bca yah ~ Keep RCL! Fighting!

  8. yeey happy ending :) momentnya baekstal sama hunlli sweet bnget deh eon, jadi kepengen :)

    eonnie luhan kenapa sama YoonA? gag cocok tw, luhan itu cocoknya cuma sama aku #PLAKK

    after storynya ditunggu ya eonnie :)
    keep writing eon :)

  9. YEYYYYY \(^o^)/ eonniii akhirnya ending jugaa, daebakk eonnn, Luhan sama yoona?? aaaa eonni pinter banget dehh nyari couple buat luhan, apalagi muka yoona mirip sama krystal, aaa daebakk eonni

    • iya saengi akhir’y ending jg ^^ hehe gomawoyo :D mianhaee, unnie telat bgt reply’y, jeongmal jeongmal mian :(
      hehehe, sengaja unnie jdiin couple, soal’y Krystal mrip ama Yoona :D hehe
      tp ntr unnie d’gplak ama Donghae :( wkwkwkwk

  10. annyeong… aku new reader di sini. bangapta ya. aku baru liar ff ini bbrp hari yg lalu & lgsg baca sampai tamat . ff nya bagus bgt & menguras emosi jg(?). 2thumb buat author nya. sering” bikin pairing baekstal ya. ㅋㅋㅋㅋ

  11. wwwahhh daebak!!!*4 jmpol bwt unnie…*alnya sukses bwt z deg2an ngikutn chapterx meskipun baru sktar 2 yg lalu z bca dari awal,,,sbnarx z ckp pnasaran saat mlhat ffx unnie..tp brhbung blm selsai n z tdk ska pnasaran jd pas liat dah slesai langsung baca dari awal….kekkkeke..
    Sumpah keren banget aku suka sama tokohnya smua,,,,d tnggu yah crita slanjutnya…yah…fighting…:
    DxDXDv

  12. wwwahhh daebak!!!*4 jmpol bwt unnie…*alnya sukses bwt z deg2an ngikutn chapterx meskipun baru sktar 2 jam yg lalu z bca dari awal,,,sbnarx z ckp pnasaran saat mlhat ffx unnie..tp brhbung blm selsai n z tdk ska pnasaran jd pas liat dah slesai langsung baca dari awal….kekkkeke..
    Sumpah keren banget aku suka sama tokohnya smua,,,,d tnggu yah crita slanjutnya…yah…fighting…:
    DxDXDv..jadi kpngn nmpang nulis jga alx z ska bwt ff kkekekek..d tnggu next ffnyah

  13. Waa……
    Sedih bgt…..
    Tdnya pengen luhan sma krystal…
    Tp gx palah luhannya sma aku aja…*LOL*
    Pengen ff f(exo) couple lg…..
    Gomawoyo….^^

    • Iya chingu sedih :’( tp untung’y happy ending yah ^^ Luhan ama Yoona aja, atau ama aku jg gpp koq, aku ikhlas bgt :p *plak!
      ff f(exo) d’tunggu aja yah chingu, psti aku buatin koq :D hehe
      Oiya chingu jeongmal mianhae, aku telat bgt blas’y :(
      Gomawo jg udh ngikutin ff ini smpe hbis & ninggalin komen ^^ Gomawo ~

  14. wah….

    baca dr awal ampek akhir nih…
    sempet berhenti” sih…

    buih… rsax ikut haxut ma critax…

    daebak thor…. !!!
    sekali” bkin anak” exo.x jd 6 cewek-6 cowok donk!!!
    cewek:baekhyun,xiumin,lay,kyungsoo,tao,luhan
    cowok: chanyeol,chen,suho,kai,sehun…

    itu udh urut ma pasanganya!!!

    >.<

    • Jeongmal gomawoyo chingu udh ngikutin crita ff ini smpe hbis & ninggalin komen ^^
      waduhh! Baekki jd cwek? Xiumin jg? Lay jg? Kyungsoo jg? Tao jg? Luhan jg? :D hehe
      ntr aku coba yah, soal’y aku blum prnah buat ff yg kyk gitu >,< huhu ~
      Tp nnti aku coba ^^

    • Ne, sequel ff ini jg dlam proses chingu, ntr lg publish koq ^^ D’tunggu yah chingu yg baik hati :)
      Okie dokie! Ntr aku buat ff yg cast’y Baekstal lg :D hehe
      Oiya, mkasih bgt yah chingu udh ngikutin crita ff ini smpe hbis & ninggalin komen … Jeongmal gomawoyo ~

  15. happy ending happily ever after /lyric what is love._.
    akhirnya, baekhyun sama krystal bersatu :D
    jujur lo ya sebelumnya aku ga suka baca ff yg castnya itu mmbr gb dipasangin sm mmbr bb, tapi entah knp di ff ini feelnya bersa bgt, aku bahkan ngikutin dari part 1 smpai pd akhirnya ni ff tamat di part14 :)
    kejadian di bandara bikin aku rada kaget, ko krystal milih luhan u,u tapi di part 14 semuanya terjawab :)
    chukkae ya thor udah berhasil namatin ffnya dengan cerita yg ga ngebosanin :D

    • Mianhae chingu, aku telat bgt blas’y :(
      Jinjayo? Waahh! Hehehe … syukurlah kalo chingu suka sma ff ini ^^ jeongmal gomawoyo chingu udh ngikuti dri awal hingga akhir crita ff ini :)
      Iya chingu, untung Luhan cpet dtg trus nyuruh Krystal ikut ama Baekhyun ^^ Happy ending deh …
      Ne, gomawoyo chingu yg baik hati ^^

  16. setelah baca ff ini, akhirnya ending juga :D happy ending, aku suka endingnya keren banget thor :)
    moment baekstall nya so sweet bgt, jadi kepengen #plakk
    ff cast baekhyun selanjutnya ditunggu ya thor, hehe :D

  17. Wee, aku baru baca sekarang, -0-

    Oiya, maaf ya aku cuma komen di chapter terakhir :P
    Sekalian ajaa :P #dilempar golok sama Author

    Wee, aku suka banget sama BAEKSTAL! *O*

    Eh, bagus banget loh FF-nya, aku sampe nangis bacanya, rasanya feelnya dapet banget, sampe nyesekkkkk banget, sampe rasanya giginya juga ikutan sakit (?) XD #digampar

    Keren banget, sumfahhh dehh (?)

    Hehe, udah deh, maaf ya aku nyampah .__.V *sembunyi dibalik rempeyek* (?)

    Keep Writing ^^

    • Gpp koq chingu ^^ km baca aja aku udh sneng bgt, apalg d’komen, jeongmal jeongmal gomawo :)
      hehe, gomawoyo chingu ^^

      G’ nyampah koq chingu, sering” ninggalin komen yah ^^
      Ne, keep writing! Oiya, mkasih bgt udh mau bca crita ff ini, gomawo ~

  18. Halo halo halo~ q penghuni baru,mau comen sekalian :)#ditendang author ke dorm EXO.
    Ff Nya Daebak bener..!! Ahirnya Nemu ff yg main cast Nya f(EXO) ^^
    Lustal baekstal semuanya CUCOK….:)
    Banyakin ff yg main cast Nya f(EXO) ya dhoooorrr…:)

    • Halo halo halo ^^ wah wah, penghuni ff ini nmbah satu lg yak :D wkwkwk
      Wow! D’tendang k’dorm’y EXO? Kalo gitu aku aja deh yg d’tendang, kalo bs langsung smpe d’kmar Baekhyun yak! #Plak! wkwkwk

      Hehe, gomawoyo chingu yg baik hati ^^
      Okie dokie! Akan sy buat nnti, d’tunggu aja yah :)
      Oh iya, jeongmal gomawoyo chingu udh setia ngikutin crita ff ini & ninggalin jejak, jeongmal jeongmal gomawo ^^

  19. whuaaaaa, thor FFnya keren bnget ^^b
    Daebak, Daebak, Daebak deh buat author #prokprokprok

    Di tunggu sequelnya ama FF karya author yg lainnya yaa^^

    Hwaiting \^-^/

    • Gomawoyo chingu ^^ Ne, mmmm… mungkin minggu dpan special chap dri ff ini udh bs publish :)
      D’tunggu yah chingu yg baik hati ^^
      Hwaiting!

      Oh iya, jeongmal gomawoyo chingu udh setia ngikutin crita ff ini & ninggalin jejak, jeongmal jeongmal gomawo ^^

  20. Annyeong, aku new reader ^^
    *sebenernya mantan sider
    Aku suka bgt cerita ini, juga castnya :D
    Dan maaf aku cuma comment di chapter terakhir, tapi thumbs up buat author deh..
    Aku tunggu ffmu yg selanjutnya ya author, terutama yg cerita tambahan Hunli n Yoonhan itu XD

    • Annyeong! Bangapta ^^ wah wah mantan sider yah, jgn jd sider lg yah chingu yg baik hati :) hehe
      Syukur deh, nambah satu org lg yg suka ama ff ini ^^ gpp koq chingu, km baca aja aku udh sneng bgt apalg d’komen jeongmal jeongmal gomawo ^^
      Okie dokie, aku usahain minggu dpan special chap’y udh bs publish, d’tunggu yah chingu yg baik hati ~

  21. daritadi siang aku baca ffmu thor, daebak sumpah!!!!(y)
    ff ini berhasil buat aku nangis :3
    maaf jg aku cuma comment di chapter terakhir hehe._.v
    daebak deh pokoknya hehe
    ditunggu ya thor ff selanjutnya yg kalo bisa main castnya baekhyun lagi haha :p

    • Hehe, gomawoyo chingu ^^ wah wah! Ff ini brhsil buat km nangis yah? Bgus deh kalo gitu *plak* :D
      Ne, gpp koq chingu, km bca aja aku udh sneng bgt, apalagi d’komen ^^ hehe

      Ne, aku usahakn minggu dpan udh bs comeback lg dgn project ff baru’ku :) Tenang aja chingu, main cast’y ttep Baekhyun koq, udh langganan soal’y :D wkwkwk

    • Hehe, gomawo saengi ^^ Ne, eonnie usahakn minggu dpan eonnie udh bs comeback dgn project ff baruku :)
      D’tunggu yah saengi ^^

      Jeongmal gomawo udh ngikutin crita ff ini smpe abis & udh ninggalin komen ^^ Jeongmal jeongmal gomawo saeng yg baik hati ~

  22. Ah daebakk author. I love this ff hha :D
    Sumpah gue nangis smpe sesak napass x_x
    Bikin lagi dong, tapi pakai kaistal couple dong soalnya aku kaistal shipper. Jebal~ :)
    Tapi bagus banget ceritanya
    Oh yah aku readers baru disini. Joneun intan imnida. Bangapta :)

    • Hehe… gomawo chingu ^^ waduh, lnjutan’y? Apa 14 chap g’ kbnykn chingu?
      nnti deh kalo ada wktu aku coba bkin spesial chap’y :)
      Mkasih yah chingu, udh bca & ninggalin komen ~

    • hehe, mkasih yah chingu yg baik hati ^^ aku jg suka pairing’y :D apalg baekstal, yohoooo!!
      mmmm.. aku punya ff baekstal lg koq, tp cuma oneshoot, jdul’y “My Girlfriend”
      cek d’wpku yah chingu ^^ gomawo..

  23. kerenkeren,,,,,, eoh mian buat komen akk yg gg pantes disebut komen malah kyk curhatan,,,, ff ini keren bngt,,,,,bikin yg baru dong ,,,,,,,,peran utama*?*nya baekki oppa lagi,,,,,tpi cwkwya oc ajj jdi bisa bayangin itu akk ,,,,,,eh;,miann,,lagi malah ngelunjak akk

    • Hehe, mksih chingu ^^ g’ koq, aku mlah sneng bca komen km yg seru2 dri chap 1 smpe slesai, tp aku bles’y lngsung d’sni aja yah ^^ ini ffku udh ckup lama, thun lalu aku buat’y.. sneng bgt trnyta msih ada yg baca *curcol*

      Kalo ff yg main cast baekhyun ada koq, udh slesai ku buat tinggal d’review aja, trus d’publish deh, tp cma oneshoot doang.. d’tunggu yah chingu ^^ mmmm.. maaf, aku g’ bs buat ff yg cast’y oc, g’ tau knpa, mngkn krn aku krang suka kalo pake oc, jeongmal mian ~ Gampang koq, km byangin aja yg jd krystal itu km :D hehe

  24. wahh.. ending nya bagus sebelumnya jga. untuk chapter yg sebelumnya , ak g ngasih komentar apa-apa, maaf y..
    soalnya ak bca ff nya lewat hp. pengen buru-buru baca , jdi g ngasih komentar apapun.
    untuk ff nya terus-terus aja bikin yg baekhyun ma krystal . pasti sk baca ff nya ;-)

DON'T BE SILENT READER! Leave your comment :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s