The Kampung Ajaib

Author : Park Minhyun
Cast : Anak2 Hallyu Star dari A-Z(?)
Genre : Comedy,Ancur,Mix,AU*gelap*,Romance*?*
Length : Ficlet(maybe?) and Chaptered
Rating : Dari yang blom direncanain sampe bau tanah(?)
NB: WARNING 4 GEJE ANTIS(?)
This my own plot…ide mengalir sendirinya,
DON’T FORGET PLEASE…
R.C.L
^.^

***

Dikisahken di daerah yang gak bakal di temuin sampe seumur idup. Negara Korea Selatan rada ke Timur dikit terus perempatan belok ke Tenggara,Provinsi North Java Kabupaten Tanpa Nama pokoknya di sebuah kampong gaul yang gak keren sama sekali dengan sebutan Kampung Ajaib. Isinya orang-orang ganteng-ganteng ngalahin Morgan yang lagi musim2nya di sono. Poster Semes lagi laku berat. Ada yang limited edition+tanda tangannya dijual cepek ribu. Cuma orang-orang berduit doank yang bisa beli poster seharga cepek ribu. Yang jual serba serbi siapa lagi kalo bukan duo Eunhyuk sama Donghae yang hobi banget ngendus duit.
Macem-macem bentuknye di Kampung Ajaib. Disono bisa dibilang ada 2 kubu yang dibedain. Kubu satu namanya kubu Doa Ibu,kubu dua namanya Utamakan Selamat. Asal ‘wani piro’ apa aja bisa kejadian di sono. Gak usah banyak ngomong,suatu hari Jum’at legi n lagi panas-panasnya sampe aer kolam depan masjid jami’ kampung abis gara-gara di buat cuci muka anak-anak Kampung Ajaib.
“Sumpah! Panas beud!!”Gikwang yang lagi make singlet merah keloworan lagi ngipas-ngipas muka pake kerupuk udangnya Ryewook tepar gulung-gulung di pos ronda.
“Camana kau ni! Aku juga…”Junsu mangap ngarep kali aja ujan turun. Ryewook nyante aja sambil makan sayur asemnya,”Idup kok dibuat susah toh. Kalau panas ya masuk kulkas aja. Ndak usah ngeluh! Ora apik!”Ryewook nuding-nuding Junsu sama Gikwang pake sendok,”Lagian kenapa kerupukku di juphuk tho!”Ryewook nyadar kalo kerupuk udangnya mlempem buat kipas-kipasan Gikwang.
“Assalamualaikum…”tau-tau Haji Siwon nyembul nyamperin pos ronda yang isinya anak-anak pengangguran,”Waalaikumsalam..”koor tuh anak tiga. Dibelakang Haji Siwon ada Sooyoung sama Seohyun,anak n ponakannya dari kota.
Gikwang ama Junsu langsung sigap sedia,”Ada apa ini kok malah tidur-tiduran disini ?”
“Adem…”Junsu mesem-mesem kayak orang gila di perempatan Rawa Mangun. Gak beda jauh sama Gikwang yang udah gila duluan ngeliat Seohyun.
“Panas Pak Haji. Wong udaranya kayak gini. Madosi adem-ademan…”Ryewook ngelap mulutnya pake kaos Gikwang. Bodo amet ntar bau ikan pindang.
“Subuh tadi nggak ikut pengajian kah ?”tanya Haji Siwon,”Saya ikut Pak…Ndak tau sama dua anak ini..”Ryewook ngelirik dua kurcil labil disampingnye.
“Jujun! Ki!”Wookie nyenggol mereka,”Kalian tadi ikut pengajian ?”Gikwang yang nyadar bingung mo bilang apa. Boro-boro ngaji. Sholat subuh aja nggak,”Tadi langsung tidur.”jawab Gikwang sekenannya. Si Junsu udah gak usah jawab. Dia non Islam.
“Ya udah. Besok ikut lagi ya! Siap-siap sana,udah waktunya sholat Jum’at! Saya pamit,Wassalamualaikum!”Haji Siwon ninggalin tempatnya sama Sooyoung n Seohyun. Mereka bertiga njawab salam sambil ngangguk. Sooyoung nengok ke belakang ngeliat aneh makhluk abstrak yang katanya author ganteng-ganteng yang lagi senyum-senyum.

“Emangnya jam berapa?”Gikwang nyenggol kaki Ryewook masih kecap-kecap ngabisin satu butir nasi yang nempel di piring,”Ndak tau. Tanya Junsu.”
“Jun,jam berapa? Lu kan kagak sholat!”Junsu ngangguk ngeluarin arloji kuningan punya buyutnya,”Jarum panjang di enam,kecil di sebelas.”logat batak khasnya bikin ilfeel si Gikwang. Dia mikir-mikir bentar. Maksudnye udah jam berape.
“Mampus!”Gikwang ngibrit lari ke rumah.”Kau tak sembahyang kah?”Junsu nanya,”Udah dak siapin kok kopyah sama sarung.”Wookie nunjukin barang yang dimaksud udah dilipet rapih.”Tangan kau kotor bekas makanan kan? Tak mandi dulu? Atau cuci-cuci tangan.”
“Aku udah mandi. Ndak papa. Nyuci tangan sekalian wudhu,ngirit”Ryewook ngambil sandal,ninggalin piring beserta sendoknya di pos ronda. Wookie nepuk-nepuk pundak Junsu,”Bilangin sama Mbak Jae,aku utang lagi. Balikin piringnge yo! Wartegne kan deket sama rumah kamu.”Ryewook ngacir gak lupa sama peci n sarungnya.
“Bah! Seenaknya saja dia!”
***
“Bengawan…Seoul…riwayatmu…dulu…”Mbak Jaenab nggosok-nggosok meja nggak ketinggalan duet bareng lap butut kotak-kotak merah. Lagu keroncongnya yang abal-abal ngeramein wartegnya yang lagi sepi. Biasalah,tukang-tukang ojek biasa mangkal di warung lagi pada ke masjid.Helmnya aja buat jadi jaminan kalo gak balik ke warung.
“Kak Jaenab!”Junsu masuk ngagetin Jaenab yang lagi goyang asoy(?)
“Kenape?”Muka garangnya bikin nyali Junsu yang tadi berkoar 45 jadi ciut. Sambil gemeteran balikin piring sama sendok yang dititipin Wookie,”Ryewook titip saya ini. Macam pula anak tu.”
“Ngomong ape lagi tuh kucing anggora?!”Jaenab kesel ngeliatin piringnya yang nggak dicuci pasti ujung-ujungnya ngutang.
“Macam biasa.”Junsu duduk di warteg,”Kak Jae,ada goreng pisang kah?”
“Kagak ade. Lu kan anaknye orang kaya dari Utamakan Selamat,bayarin dong utangnye si tuyul satu!”emosi si Jae udah ampe ubun-ubun. Sampe lupa ada bau gosong dari belakang.
“Gosong tuh mbak!”Junsu nengok kebelakang. Ada Seungri barusan turun mesjid. Tukang ojek paling alim. Buktinya tiap hari nyangklung sarung dililit di pinggang. Udah kayak Abah Yoochun alias abah Yoyok saudagar terlanjur kaye 7 turunan yang tanahnya kali lebar kali tinggi.
“Ngapain situ disini? Gak biasanya.”Seungri nyomot tempe goreng di meja warteg sambil ngakak-ngakak ngeliat Jaenab ngomel-ngomel sama kompor.
“Bantu teman.”Junsu lagi nggak mood banget ngomong cuma ngowo mikirin nasib idupnya yang nggak banget. Anaknya orang tajir tapi mlarat. Udah bentar lagi Natal-an,kagak ada bonus duit apa-apa dari bokap nyokapnye. Lulus SMK,nganggur. Kerjaannya cuma ngoleksi posternya Syahrini. Doi satu ini fans beratnya Syahrini. Gak kayak temen-temennya yang lagi demen Semes.
“Oh…hutang?”Junsu ngangguk. Dia ngambil arloji bututnya dari saku celana yang udah dijait sampe 7 kali.”Ya ampun! Syahrini di Dahsyat!”Junsu ngucap salam terus lari ke rumahnya.
“Perasaan jadwal mainnya gak sekarang deh?”Seungri geleng-geleng.
“Bang! Ojek!”Buru-buru Seungri ngambil helm INK gres yang baru di beli kemaren. Dia gosok-gosok ngilangin debu*cielah*yang nempel.
“Ke Taman Lawang Bang!”Seungri kaget,”Nasib…nasib…”udah tau siapa yang mau naek,berdoa aja supaya slamet sampe rumah.
***
“Nyet,lu hari ini dapet berapa?”Donge kipas-kipas duit cepek ribu. Diitung-itung gak banyak sih,cuma dua lembar,tapi ditambahin duit ribuan biar keliatan banyak.
“Gue ? Banyakan gue jelas…”Eunhyuk mamerin duit merah-merah segebok. Donge melongo.”Lha lu,chihuahua?”
“Lu manggil gue aneh beud?”Donghae ngorek kuping yang gatel gara-gara denger salah satu nama sespesies*?*nya.
“Sebodo amet. Lu tadi manggil gue Monyet kan?”
“Yaudah deh,Monyet ganteng…”Donghae noel dagunya Eunhyuk,”iihh…bisa aja..”Eunhyuk tiba-tiba melambai sambil nyubit pinggang Donghae. Yoona sama kembarannya,Minhyun*?*yang nggak sengaja lagi lewat di depannya mematung*halah*
“A..abang…”Yoona menitikkan*?*air mata nggak percaya kalo pacarnya suka sesama spesies. Minhyun gedeg geli ngeliatin duo tokek racun yang mangkal di depan SD Sukamundur Kampung Ajaib ini.
“E..eneng..”Donghae ngelepasin pelukan*?*kunyuk sambil berusaha menahan*halah*Yoona yang ngibrit sambil nangis. Disinilah dramanya. Hikmah yang bisa diambil adalah,janganlah kita lewat depan SD Sukamundur,ntar liat dua makhluk yang menggoda iman*?*
To be continued…*?*

PEMIRSA
#backsound ins*rt investigasi#
Bagaimanakah kelanjutan ceritannya?!*mata memicing*
Akankah Wookie melunasi hutangnya??
Akankah Gikwang dan Junsu mendapatkan Seohyun,ponakan Haji Siwon??
Bagaimanakah nasib Seungri dengan costumer*?* ke Taman Lawangnya??
Lalu apakah kisah Donghae dan Yoona berakhir??
Akankah Eunhyuk dan Minhyun yang ditinggal syuting drama Donghae dan Yoona bersatu??
Akankah readers RCL FF ini? ?

NANTIKAN SAJA HANYA DI
THE KAMPUNG AJAIB selanjutnya…
Hahahaha….
*jengjengjengjeng*
***

15 thoughts on “The Kampung Ajaib

  1. Lol,ni ff lucu beud *lebay mode:on* huahahaha!!!!oiya,baca ff ini waktu uda tanggal 8 Januari 2012,mian yah,tambah lagi,ane reader baru ^^

  2. *ROLF*ayo author teje! ini q ketawa dari awal bca smpe skrg g bsa diem.. #plak! author say : yee~ sarap! :-D :-D

    comentnya : ffnya sesuai sama genrenya ‘comedy’ . bagus thor..! ;-)

  3. lucu
    edan
    aku tau daerah ini, daerah sekitar mranggen ada kecamatan belok dikit terus isinya anak” yadong sukanya ndengerin dangdutan pake radio transistor mono sepuluh ribuan (?) sama pacaran di kompleksku… pacaran di tempat yang gelap”
    >_<

DON'T BE SILENT READER! Leave your comment :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s