The Kampung Ajaib 2

Author  : Park Minhyun

Cast       : Anak2 Hallyu Star dari A-Z(?)

Genre   : Comedy,Ancur,Mix,AU*gelap*,Romance*?*

Length  : Ficlet(maybe?) and Chaptered

Rating   : Dari yang blom direncanain sampe bau tanah(?)

NB: WARNING 4 GEJE ANTIS(?)

This my own plot…ide mengalir sendirinya,

DON’T FORGET PLEASE…

R.C.L

^.^

Previous Part : <<T.K.A

Balik lagi dengan author sarap yang gak bosen ngetik. Nggak lupa kan sama kampung ajaib yang isinya orang ganteng penuh aib? Nggak kok. Ada sebuah keluarga disono  yang idupnya tentram temaram. Siapa lagi kalo bukan keluargannya Haji Siwon. Rumahnya di wilayah Do’a Ibu. Punya anak 2 istri 3,wafat 2 tinggal 1 udah kadaluwarsa. Karena lagi musim liburan,ponakannya dari Kota dateng,namanya Seohyun. Anak pertamannya lama minggat dari rumah,tinggal Sooyoung yang rada garang mirip emaknya di rumah. Jeng Heechul istrinya Haji Siwon. Dia pemimpin*?*ibu-ibu arisan se-kampung. Musuh beratnye Jaenab yang punya warteg goyang lidah.

Gak makmur-makmur bener sih. Tapi di makmurin aja biar kedengerannye makmur*?*. Kasian,Makmur gak dijadiin cast disini,die kan makhluk piaraan author*?*.

“Seo! Sini lu!”Jeng Hee udah siap pake kebaya plus kondenya,mau ada hajatan kampung sebelah. Make Upnya ampir luntur nungguin ponakannya kagak selese-selese mandi.

“Lu mandi kembang ape ?”Seohyun cemberut lima senti. Bukannye ape-ape. Lagian mau mandi kudu nimba aer dulu. Gak kayak di rumahnye buka keran keluar deh.

“Nih,bawain motornye. Awas lu kalo gak bisa!”Jeng Hee melenggang keluar. Seohyun gemeteran. Seo bisa sih naik motor. Tapi gak bisa kalo naek motor butut.

“Nasibku…”ngenesnya dalem ati.

***

Kembali ke Yoona n Donghae.

To           : Monyet Bekatung

From     : Chihuahua Pengen Ikan

 

Nyuk,gimane nih…hubungan gue di ujung tanduk!

 

Donghae panas dingin ngirimin sms ke Eunhyuk,temen seperjuangannya. Kalo ada masalah,pasti Donghae minta konsultasi,masalah cinta,masalah keluarga. Tapi sayangnya,Eunhyuk gak mau ikut2 kalo udah masalah utang.

Dilain tempat,Eunhyuk lagi di warnet sambil download ‘anak sma.3gp’ ngerasain getaran di saku celanannya. Bukan dicheck malah dinikmati* ?*

To           : Monyet Bekatung

From     : Chihuahua Pengen Ikan

 

Gue bilangin Krystal kalo lu lagi download ‘anak sma.3gp’ lho!

 

Gak tau insting apa nggak,si kunyuk ngambil hape CSL Stoberinya,cepet-cepet ngetik.

To           : Chihuahua Pengen Ikan

From     : Monyet Bekatung

 

Jangan dibilangin Krystal,dongo!

 

Donghae semakin merasa tertekan akan segala masalahnya*halah*. Udah penghasilan makin tipis. Digebukin satpol PP kena razia PKL,ampir diputusin pacarnya,sekarang dikatain selingkuhannya* ?* dongo.

Gak lama,sms kunyuk dateng lagi

To           : Chihuahua Pengen Ikan

From     : Monyet Bekatung

 

Lu bujuk dia dulu. Ato lu gombalin gtu…

 

Tanpa babibu lagi,Donghae ngirim sms ke Yoona

To           : BeBebQ YooNa Ayank <3

From     : A’A GanTheNk <3

 

CyAnk…MaAph.n A’A yacH…Qmue Cm slah PhaM koQ…Q sM NyUk gG dA ApHa2 kUgh…

MaAph yach…

 

Disisi lain Yoona senyum-senyum. Tapi gak lama pasang muka garang lagi. BBnya capslock mode.

To           : A’A GanTheNK <3

From     : BeBebQ YooNa Ayank <3

 

BODO AMET!!

 

Donghae bales sms. Tapi gagal mulu. Pas di check,pulsa abis. Donghae ngibrit ke counter,eh udah

tutup. Balik lagi ke kontrakannya,ngambil kartu operator yang lain. Ternyata expired. Kelabakan,lari ke wartel punyanya Abah Yoyok.

“Nenk…maapin a’a yah…masa’ gtu aja marah…”suara Donghae melas banget. Takut-takut denger jawaban gak enak dari seberang

“Aku udah gak percaya sama abang..”

 

“Ya ampun Neng…suer wer wer wer abang bukan spesies kayak yang eneng pikirin…”Donghae mulai ngeri mbayangin die kawin ama monyet bekatungnya.

“Abang sih kayak gitu…”

 

Donghae jadi inget pesen si monyetnye,mending di gombalin…

“Neng,tiap malem a’a liat bintang. Banyak banget…tapi abang gak pernah ngerasa bintangnya indah. Eneng tau kenape ?”Donghae ngomong sambil ngeliat di dinding,ada contekan gombalan. Gak tau bekas siapa. Paling dulu yang nulis sama nasibnye kayak Donghae sekarang.

“So ?

“Karena bintang yang paling indah cuma eneng seorang…”tiba-tiba author kejang. Donghae kaget terus mutusin sambungannya,ngasih napas bantuan ke author,authornya pingsan,ditolong cowo2 ganteng se kampung,bendera kuning deh…

CUT!!

“Karena bintang yang paling indah cuma eneng seorang…”Yoona salting tapi jaim lagi..

“GAK NGARUH!!”

“Neng…”Donghae pikir udah jaya,tapi ternyata pacarnya masih gak terima.

“Neng maunya apa ? Abang capek nih…”

“Abang ke aku sekarang!!”

 

“Tapi nggak sekarang neng,abang bentar lagi mo ada penyuluhan para penjual poster semes!”Donghae kebingungan. Gara-gara kena razia jadi kudu ikut acara gak jelas.

“Abang lebih mentingin semes dari pada aku! Oke! FINE!”

“Bukan gitu neng. Entar kalo kagak ikut penyuluhan kena denda. Kan duitnya buat hajatan kawinan kita ?”

“Jadi abang mentingin duit hajatan dari pada aku ? Oke BANG!!”

“Aduh Neng…yaudah deh,ntar abang ke situ tapi besok. Abang belom beli stock poster.”

“Abang mentingin poster!”

 

“Astagfirullah…ya Neng! Ya! Abang kerumahmu!”

“Jadi abang mentingin rumahku dari pada aku! FINE! KITA PUTUS!!”

 

Donghae nangis ngibrit balik ke kontrakan. Ngambil syal Persija-nya diiket di langit-langit kamar. Ngambil bangku,naik diatasnya. Udah mbentuk lingkaran siap dimasukin kepala.

***

Koko Onyu lagi nyante depan rumah. Pake kaos oblong putih sama sarung. Kursinya dari rotan goyang-goyang. Persis sama engkongnya author jaman dulu. Koko Onyu si juragan ayam potong lagi nulis sesuatu,kayak gini…

Masih muda,korbankan kesehatan cari harta

Sudah tua,korbankan harta cari kesehatan

 

Karena harta,orang asing menjadi seperti saudara

Karena harta,saudara menjadi orang asing

 

Orang kaya,bisa beli ranjang enak,tapi tidak bisa tidur enak

Orang miskin,tidak bisa beli ranjang enak,tapi bisa tidur enak

 

Orang kaya punya duit buat foya-foya,tapi nggak punya waktu

Orang miskin punya waktu buat foya-foya,tapi gak punya duit

 

Masih muda ingin kaya biar bisa menikmati kekayaan

Sudah kaya tidak punya waktu untuk menikmati kekayaan

 

Sekalinya punya waktu,udah keburu tua,gak punya tenaga.

 

Gak lama kedengeran suara ngorok deh. Namanya udah tua,cepet ngantuk. Kalo masih muda jarang ngantuk. Kalo udah ngantuk,tua muda cepet tidur.

“Kakek!”Henry nyembul keluar dari rumah. Udah rapi pake jas bokapnya. Rambut di gel bling-bling. Di cipratin ludah dikit biar sedep.

“Lu olang mau kemana?”Ko Onyu riep-riep matanya,ampir keselek biji jambu*?*ngeliat cucu satu-satunya kayak anak2 fall in love jaman sekarang*?*

“Mau ke kondangan sebelah. Aku jadi MC-nya lho…”Henry mamerin kertas sobekan buku bekas catetan utang Ko Onyu.

“Lu pelgi aja…kok pake emsi? Ada olkesannya?”Henry ngangguk. Dia langsung cabut pake sepeda listriknye,”Kakek,Henry berangkat!”

“Ati-ati henli!”

Tapi tau-tau Henry puter balik. Ko Onyu bingung. Henry buru-buru masuk lagi ke rumah. Keluar-keluar bawa kresek gede.

“apa itu?”

“Disuruh Abah Yoyok bawain ayam!”

Koko Onyu manggut-manggut. Sepeninggal Henry,Ko Onyu masih diem.

“LU OLANG BAWA BELAPA!!!”

Nyadar,Ko Onyu jantungan.

***

Pos ronda Do’a Selamat makin rame. Ada yang maen teplek2an kartu power rangers,ada yang maen monopoli,pokoknya rame! Mana lagi di kampung sebelah ada organ tunggal. Sekalian anak-anak madesu tapi ganteng ngumpul.

“Tumben kok Bang Donge kagak kumpul ?”Gikwang yang lagi seru-serunya ngumpulin kartu Barbie celingukan.

“Iya tuh!”koor anak kembar yang ganteng di depannya. Anak yang gak tau asal-usulnya ngungsi di rumahnye Abah Yoyok,Kwangmin ama Youngmin.

“Udah mati kali!”Eunhyuk nongol di belakang.

“Lu kok tau ?”Seungho,hansip kampung ajaib ngikut-ngikut,”Tadi keliatannya frustasi banget.”Eunhyuk ngelongok kolong pos,

“Halo Bro!!”Eunhyuk masuk ke kolong pos ronda. Ada duo mupeng disono. Jjong ama G.O

“Lu download apaan ?”bisik-bisik,G.O ngeluarin i-padnya. Jjong melongo. Kalo Eunhyuk biasa aja. Udah kagak kaget lagi,anak orang tajir.

“Gw dapet ‘anak sma.3gp’lho…”Eunhyuk ngambil hape warna pink CSL stroberi nya,volumenya di mute.

“Asoy!”

“Yeah!”

“Hmm…”

Anak-anak ronda diatas risih dengerin suara abstrak dari kolong,”Busyet dah!”si hansip gokil Seungho keliatan jengah banget. Kwangmin ama Youngmin punya ide,di teleponin satu-satu.

“Kabur nyok!”bisik-bisik anak pos diatas. Pelan-pelan pada kabur. Di biarin deh trio mesum di bawah.

Gak lama tiga pasang kaki dateng.

“MONYET JAGAKARSA!!”

“ABANG!!”

“OJJONG!!”

Bendera putih dengan tanda plus hijau berkibar. Pesenan liang lahat udah disiapin. Rumah ijo di pojok kampung dipasang bendera kuning,sama kayak rumah di belokan gang. Kasian,yang satu gak punya rumah.

***

“Hadirin yang berbahagia! Sambutlah artis kita! IU ting-ting!!”Henry keplok-keplok. Kotak kardus disiapin di depan panggung. Kali aja ada yang nyawer. Abah Yoyok,duda anak 2 ini rada kesel. Pengennya tuyul kembarnya jadi MC di hajatannya,biar kagak bayarin orang.

“Hyun! Sini lu!”Abah Yoyok manggil anak bontotnya yang cantik luar biasa mirip Selena Gomez. Minhyun lari kecil,takut kebayanya nyerimpet.

“Ape lagi,Be..”Minhyun males,”Panggilin tuyul dua ntu!”Minhyun cuma bisa ngangguk,”Lha terus tamunya siape yang nerima ?”Minhyun balik tanya lagi,

“Siape aje sono…”

“Kesana kemari membawa alamat…”suara 3 oktavnya IU ting-ting bikin merinding disko. Tamu-tamunya heboh. Terutama yang kaum adam. Duit-duit gambar Pattimura sampe yang Soekarno Hatta masuk kardus. Hansip Seungho gak tau dari mana jadi petugas keamanan di samping panggung.

Dilain tempat,Minhyun bingung nyariin tuyul yang dimaksud babenya. Yang satu rambut coklat,satunya rambut pirang,sama sarapnya.

“Kwang! Young! Mimin!!”Minhyun muter sekomplek. Masih make baju kebaya lengkap. Trus nyampe deh di lapangan kampung. Ngeliatin barang botak direbutin 21 anak.

“Busyet,bola satu di tendang-tendang.”Minhyun si anti per-bolaan gedeg ngeri bayangin itu kepalanya Donghae ditendang Yoona.

“Gimana nasib Bang Donghae ya…”Minhyun masih inget kejadian naas* ?* kemaren. Sampe lupa mau nyari tuyul babenya.

“Cari apa disini ?”Hyun denger suara khas orang ganteng di belakangnya,buru-buru die nangkep sinyal. Maha Besar Tuhan YME…ada cowo ganteng…

Minhyun melongo kayak orang autis. Minho ngeri apalagi dandanan Minhyun pake kebaya gitu…takut-takut dia si asem jembatan ancol.

“Uhm…itu..tu…liat tuyul gak ?”Minhyun gelagepan mau ngomong apa. Minho mundur-mundur. BENER KAN!! Udah ini mau maghrib lagi…

“Gak…gak kok…”Minho mau lari,untung aje ada duo tuyul yang dimaksud tadi,

“Kak Hyun!!”koor duo itu. Minhyun datengin tuh anak di geret kerah bajunya,

“Youngmin,Kwangmin ?”Minhyun cuma ngangguk sambil mesem-mesem pas ditanyain Minho. Gak ngurusin duo tuyul yang kecekek gelagapan kurang oksigen.

“Kenapa pakai kebaya ?”bukan Minhyun yang jawab malah Kwangmin,”k..kha…jaa…taan…”Minho ngangguk ngeri lalu pergi deh.

“Thanks God!!”Minhyun balik ngowo…mimpi ketiban nangka tadi malem gak sia-sia.

***

Hajatan resepsi anak Abah Yoyok meriah. Youngmin sama Kwangmin pake celemek cuci piring. Henry nyanyi-nyanyi bareng artis-artis organ tunggalnya. Minhyun nungguin tamu. Pengantennya ? Biarin aja…udah malem,jangan diganggu. Sssttt!!

“Jeng…ini kalung asli lho…”Jeng Heechul mamerin kalung mutiara segede biji kalung dukun yang ngebling2 ke temen2 arisannya. Gak mau kalah,Jeng Sungmin nunjukin cincin berliannya yang penuh di tangan kayak Tessy,”Ini aku dapet dari suamiku di Singapore,mahal….banget…”

“Hahaha…gitu aja jeng…gak seberapa…daripada jeng satu itu…”Heechul ngelirik Jaenab alias Jaejoong yang lagi ngumpul bareng temen-temen seprofesi wartegnya.

“Enak yah jadi orang kaya…”mbak Jihyun melas ngelongsor di meja. Ngisep sedotan aer gelas yang udah ludes digigitin,”Duit kok dibuat beli gitu!”suara Jaenab dikencengin,nyoba nyindir Heechul. Bener tebakannya,Heechul naik pitam.

“Oh…daripada gak punya duit buat beli baju hajatan…”Jaenab ngeliat balik baju butut yang menurut die sendiri udah bagus,”Jadi sombong yah situ…”

“Asal lu tau aje…laki lu Haji Siwon bin Machmud!! Orang terpandang! Bininya…ampun dah…”Heechul udah mau naikin lengan tapi tau-tau ada makhluk muncul teriak pake toa.

“DONGHAE!! BAPAK-BAPAK IBU-IBU!!!”Eunhyuk muncul nyabet mic yang dipake Henry sambil ngos2an,

“KENAPEE!!”Abah Yoyok keluar dari persembunyian* ?*nya

“DONGHAE!! SEKARATT!!!”

“HAAAAHHH!!!!”

***

To be continued….

 

***

PEMIRSA!!!

 Bagaimanakah kelanjutannya??!

*jengjengjengjeng*

Apa yang terjadi dengan Donghae??

Akankah Yoona luluh hatinya? ?

Siapakah yang memarahi trio yadong? ?

Akankah Eunhyuk,G.O,dan Jonghyun selamat? ?

Akankah Abah Yoyok membayar ayam potongnya? ?

Bagaimana kelanjutan Heechul dan Jaenab? ?

Akankah Minho dan Minhyun kawin? ?

*-__-“*

Bagaimanakah nasib sang penganten? ?

Akankah readers RCL ini? ?

NANTIKAN! HANYA DI THE KAMPUNG AJAIB 3

…coming soon…

hahahahahahahahahahahahahaha

20 thoughts on “The Kampung Ajaib 2

  1. itu si Seungri gimana nasibnya?

    FF ini sekocak kocaknya Umat dah.. bikin gue ngakak seharian.. wkwkwkwk

DON'T BE SILENT READER! Leave your comment :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s