[Freelance Chapter] Fall For You, Noona | Part 1

Title
Fall For You, Noona

Rating
PG

Genre
Romance, Friendship

Length
Chapter

Author
Meutia K.Bachnar

Main Cast
Lee Jonghyun (CN Blue)
Im YoonA (SNSD)
Hyomin (T-Ara)
Lee Donghae (Super Junior)

Support Cast
Yoogeun
Jung Yonghwa (CN Blue)
Seohyun (SNSD)
Lee Dong Wook

DISCLAIMERS!
nama diatas milik mereka sendiri, saya hanya memiliki ceritanya, ceritanya pure dari hasil imajinasi saya sebagai author ^^

SUMMARY
I never know how complicated this love could be

——

CHAPTER 1 | COMPLICATED LOVE

CUCKOO! CUCKOO!
Alarm bebek itu berbunyi keras, membangunkan Jonghyun dari tidur lelapnya. Dengan malas, ia berjalan ke arah meja belajarnya sambil menggaruk-garuk kepalanya. Setelah ia mematikan alarm bebek pemberian sepupu kecilnya yang bernama Yoogeun itu, Jonghyun pun bersiap-siap untuk berangkat ke Seoul National University of Arts—yang sejak hari ini telah resmi menjadi perguruan tinggi tempatnya menuntut ilmu, khususnya di bidang Seni Musik.

Tak butuh waktu lama buat Jonghyun mempersiapkan dirinya yang akan berangkat ke SNUA, dalam waktu lima belas menit, ia sudah ada di depan rumahnya dan siap untuk melesat ke SNUA dengan motor ceper kesayangannya.

“Jonghyun-aah” panggil Eomma-nya Jonghyun.
“Ne, Eomma?” balas Jonghyun sambil mengikat tali sepatu putihnya.
“Yoogeun minta dijemput nanti jam empat sore”
Jonghyun tersenyum sumringah begitu mendengar nama Yoogeun disebut. “Tenang, Eomma. Nanti pasti kujemput bocah penggila SHINee itu, hehe. Aku berangkat dulu, Eomma”

Jonghyun mengendarai motor cepernya itu sambil mendengarkan musik. Hari ini terasa begitu bersahabat dengannya. Mulai dari cuaca, jenis lagu yang didengarkan, dan nasib serta kenyataan bahwa dengan susah payah, akhirnya ia resmi menjadi mahasiswa di SNUA yang dikenal TOP di Korea Selatan itu.

~O0O~

“Jonghyun-aah!”
Seseorang memanggil nama Jonghyun. Namun, karena telinganya ditutupi headset, Jonghyun tetap acuh dan nggak memperdulikan siapa yang memanggilnya tadi.
“YAAA~!!” teriak seorang cewek di depannya. Cewek itu nampak sedang berkacak pinggang dan memasang tampang kesal.
“Yoo… Yoong?” Jonghyun menghentikan langkahnya dan terkejut mendapati Im Yoon Ah, sahabat masa kecilnya itu ada di hadapannya. “Ka-Kau? Aisssh… Lagi-lagi”
“Kenapa memangnya kalau aku lagi? Harusnya kau senang, satu sekolah denganku! Dasar Jonghyun aneh”
“Kukira kau akan mengikuti Oppa kesayanganmu itu…” gumam Jonghyun sambil mengecilkan volume musik yang sedang didengarnya. “Lee Donghae”
“Aish… apa kau masih marah, karena aku meninggalkanmu dan Seohyun saat hari kelulusan? Aku kan…”
“Cukup” Jonghyun memotong pembicaraan Yoona. “Sudah, lupakan saja. Tapi memang aku sedikit kecewa, paling tidak kau memberitahu aku dan Seohyun”
“Mianhae…” ucap Yoona, menundukkan kepalanya.

Jonghyun, Yoona, dan Seohyun bersahabat sejak kecil. Mereka tumbuh dewasa bersama-sama. Jonghyun dan Yoona lebih tua daripada Seohyun. Mereka sangat akrab, terlebih lagi mereka bersekolah di tempat yang sama. Namun tahun lalu, persahabatan mereka mulai renggang, terutama persahabatan antara Jonghyun dan Yoona. Yoona mulai dekat dengan salah satu cowok yang ia kenal lewat Situs Jejaring Sosial. Namanya Lee Donghae. Sejak Yoona memutuskan untuk berpacaran dengan Lee Donghae, Yoona terkesan lebih mementingkan pacarnya ketimbang Jonghyun dan Seohyun, sahabat kecilnya. Jonghyun, yang juga memendam perasaan kepada Yoona, jelas kecewa dengan sikap Yoona. Sejak saat itu hubungan mereka nggak seperti dulu lagi.

~O0O~

“Annyeonghaseoyo. Selamat kepada seluruh mahasiswa baru yang telah resmi menjadi mahasiswa di Seoul National University of Arts, atau SNUA tahun ini! Saya harap kalian bisa menikmati kehidupan perkuliahan kalian yang jelas-jelas berbeda dengan kehidupan kalian saat di sekolah sebelumnya! Saya juga berharap kalian dapat berinteraksi dengan baik satu sama lain, terutama dengan senior-senior kalian…”
“Kau ambil jurusan apa, Yoong?” tanya Jonghyun, yang lama kelamaan merasa nggak enak karena sudah bersikap sinis kepada Yoona.
“Ah? Aku? Eum… Aku mau konsentrasi di Seni Drama. Kau pasti Seni Musik, kan?”
Jonghyun mengangguk dan tersenyum. “Rupanya kau belum sepenuhnya melupakan sahabat kecilmu ini”
“Sudahlah Jonghyun~ Aku nggak mau melihat muka jutekmu”
“Hahaha… Gwenchana, Yoong. Aku sama sekali nggak marah. Aku hanya kecewa. Tapi sekarang sudah hilang”
“Syukurlah… Bagaimana kalau kita berkumpul lagi? Itung-itung mengganti perayaan lulusan yang sempat tertunda…”
“Apa kau yakin bisa?”
“Nee~ Donghae-oppa sedang sibuk dalam waktu dekat ini. Jadi, aku juga bisa bersama-sama dengan kau dan Seohyun. Bagaimana?”
“Oke. Kau bilang saja kepada Seohyun. Aku kapanpun bisa”
Jonghyun nggak bisa terlalu lama membiarkan Yoona merasa bersalah. Ia memutuskan untuk menghilangkan rasa kecewanya dan memulai persahabatannya kembali dari titik nol.

Mereka berdua pun berjalan berkeliling kampus, melihat segala fasilitas wah yang ditawarkan. Ruang kelas full AC dan luas, segala peralatan musik lengkap dan bermerk, panggung teater seperti sungguhan dengan lampu sorot gemerlap, mereka berdua terpana dengan kemegahan kampusnya. Saking takjubnya, Yoona menabrak seorang cewek.
“YAA~! Apa-apaan kau ini?” ucap cewek yang ditabrak Yoona, ketus.
“Mianhae eonnie… Aku nggak sengaja” balas Yoona, sedikit takut. Jonghyun pun maju melindungi Yoona. Dengan sopannya, ia membungkukkan badannya kepada cewek mungil yang sepertinya salah seorang senior di kampus. “Jusunghamnida, noona. Teman saya nggak sengaja”
“Huh” ujar cewek jutek itu, dan berlalu.
“Sudahlah, Yoong~” Jonghyun berusaha menenangkan Yoona yang ada di belakangnya. “Ayo, kau masuk kelasmu sana”

~O0O~

Di Kelas Musik…
Semuanya mempertunjukkan kemampuannya dalam bermain alat musik. Mereka semua membawa gitar bermerk dan memainkannya—seolah-olah ingin memamerkan gitar bermerknya itu. Hanya Jonghyun yang berdiri sambil menyandarkan badannya ke tembok. Ia hanya bisa menikmati alunan-alunan musik yang tak seberapa indah, walau dimainkan dari alat musik yang mahal dan bermerk. Ia hanya tersenyum sinis dan kembali mendengarkan alunan musik yang jauh lebih indah dari handphonenya.
“Kau tidak seperti mereka?” tanya seorang cowok di hadapannya, tiba-tiba.
Jonghyun yang baru saja akan memakaikan headset kepada kedua telinganya, langsung membuka kembali headset itu. “Nggak. Aku nggak punya apa-apa”
“Aku juga” balas cowok itu. “Ah ya, namaku Jung Yong Hwa. Kau bisa memanggilku Yong Hwa. Sebenarnya aku lebih tua darimu, hanya saja… aku baru berhasil masuk ke SNUA tahun ini hehehe…”
“Oh, aku Jonghyun. Lee Jonghyun. Jadi, aku memanggilmu, hyung?”
Mereka berdua tertawa kecil, bersamaan.
“Kau suka Geek In The Pink juga?” tanya Yong Hwa sambil menunjuk layar handphone Jonghyun. Jonghyun sedikit kaget, namun tetap menganggukkan kepalanya.
“Bagaimana kalau kita mencobanya?” ajak Yong Hwa, yang kemudian mengambil gitar kepunyaan kampus.
“Aku nggak bisa, tapi mungkin I’m Yours aku bisa” balas Jonghyun.

Mereka pun mencoba meng-cover lagu I’m Yours yang sebelumnya telah dipopulerkan oleh Jason Mraz. Mereka membagi jatah menyanyi dan Yong Hwa memperlihatkan skill hebatnya dalam bermain gitar. Tanpa mereka berdua sadari, seorang dosen telah masuk dan takjub dengan aksi mereka berdua.
“I am yours~” Yong Hwa dan Jonghyun berhasil menyanyikan lagu I’m Yours sampai bagian terakhir. Tak lama kemudian, suara sebuah tepukan datang dari dosen mereka yang bernama Mr. Lee Dong Wook. Setelah standing applause dari Lee Dong Wook songsaengnim, barulah seisi ruangan itu ikut bertepuk tangan takjub.
“Kalian cukup pantas untuk berada disini. Kolaborasi yang hebat”

Sejak saat itulah Yong Hwa dan Jonghyun mulai dekat. Yong Hwa yang lebih tua, sering memperlakukan Jonghyun seperti adiknya dan tak pernah ragu untuk membagi ilmu musik yang dimilikinya. Sejak saat itulah, Jonghyun benar-benar menghormati Yong Hwa dan menyimpan sebuah impian: Jika suatu saat nanti aku bisa menghasilkan uang sendiri, aku akan membelikanmu gitar, Hyung.

~O0O~

“Jonghyun-aahhh!”
“Yoona?”
“Hosh…hosh…” Yoona belum mampu berbicara, ia kecapekan mengejar Jonghyun. “Seohyun mengajak kita berkumpul. Apa kau bisa?”
Jonghyun melirik Yong Hwa disampingnya. “Kau ini… paling nggak kau memperkenalkan diri dulu kepada temanku. Jangan langsung menjejaliku dengan omelanmu!”
“Ahh, mianhae…” balas Yoona. “Annyeong, aku Im Yoon Ah. Panggil saja Yoona. Aku teman kecil Jonghyun”
“Annyeong, aku Jung Yong Hwa, teman sekelas Jonghyun”
“Jadi, bagaimana Jonghyun?”
“Sebenarnya aku harus menjemput Yoogeun dan akan belajar dengan Yong Hwa hyung”
“Mwo? Yoogeun?! Aiiish… sudah lama! Kalau begitu, aku ikut denganmu menjemput Yoogeun. Nanti biar Seohyun menunggu kita di tempat biasa. Bagaimana?”
Jonghyun berpikir sebentar. “Hyung, bagaimana kalau kau ikut dengan kami?”
“Iya betul, Yong Hwa-ssi! Nanti Jonghyun bisa sekalian belajar musik denganmu disana! Suasananya nyaman!” tambah Yoona.
“Hm, baiklah. Tapi, aku ada keperluan sebentar. Kalian nanti berkumpul dimana? Biar aku menyusul kesana” balas Yong Hwa, ramah.
“Kami biasa nongkrong di kedai ddeobbogi yang ada di Samcheongdong” ujar Yoona, ceria.
“Okay, aku kesana. Aku duluan kalau begitu”
Yong Hwa meninggalkan Jonghyun dan Yoona.

TO BE CONTINUE…

12 thoughts on “[Freelance Chapter] Fall For You, Noona | Part 1

  1. .aiisss suka”… bklan ad yoonhae couple.. tp qw jjha cka klau jonghyun ma yoona… ayoe thor trusin dong… jngan lma” ya.. qw udh g’ sbr bca lnjutan’x…. :)

DON'T BE SILENT READER! Leave your comment :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s