[Teaser] Social Science

Author : burninganchovy (@meutiakbachnar) || Title : Social Science || Length : Chapter/Series || Rating : T || Genre : Romance, Friendship, School-Life

***

[ T E A S E R ]

Hari ini adalah hari yang paling mendebarkan bagi seluruh murid tingkat pertama di Haknam High School. Kenapa? Karena pada hari ini, semua murid tingkat pertama itu akan mengikuti sebuah ujian yang akan menentukan ke program studi manakah yang cocok untuk bakat mereka masing-masing. Di Haknam High School ini, ada dua program studi; Social dan Science. Namun, seperti pada umumnya, program studi Science jauh memiliki peminat yang lebih banyak ketimbang program studi Social—tak terkecuali Kang Jiyoung.

            Gadis berambut panjang lurus dengan image imut itu adalah salah satu dari sekian banyaknya murid tingkat pertama di Haknam High School yang ingin melanjutkan program studinya ke kelas Science. Namun, sejak dulu, Jiyoung tak pernah menyukai semua pelajaran yang berkaitan dengan kelas Science. Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, keempat mata pelajaran dasar untuk kelas Science itu malah sangat dibencinya. Tapi… ada satu alasan yang membuat Jiyoung bersikeras untuk melanjutkan tingkat duanya ke program studi Science. Jung Jinyoung. Sebuah nama itulah yang menjadi satu-satunya alasan Jiyoung untuk tetap nekat memilih Science.

            Sudah sejak dulu, sejak pertama kali ia bertemu dengan Jinyoung di Haknam High School, dan sudah selama itu pulalah Jiyoung memendam rasa kagumnya yang begitu dalam untuk sosok seorang namja yang memang populer di seantro sekolah. Bagaimana bisa seorang murid—khususnya perempuan—tidak mengenal seorang Jung Jinyoung yang sangat-sangat cerdas dan jago bermain basket itu?

***

Ujian pun berlangsung dengan khidmat. Nampak jelas semua murid mengerahkan segala usahanya untuk bisa masuk ke program studi yang mereka inginkan. Namun…. hal ini sama sekali berbeda dengan apa yang dialami Kang Minhyuk. Lelaki yang masih berusia 15 tahun itu nampak begitu santai menjawab soal-soal ujian, bahkan sesekali ia melayangkan pandangannya ke luar jendela kelas karena sudah merasa bosan untuk menjawab soal-soal ujian itu.

            “Aku sudah selesai, songsaengnim. Apakah aku sudah boleh keluar?” tanya Minhyuk, yang benar-benar sudah tak betah lagi berlama-lama di kelasnya. Ia berjalan melewati belasan murid lain—yang merupakan teman sekelasnya—dengan santai. Tanpa ia sadari, semua pasang mata sekarang tengah memandanginya. Sebagian dari mereka ada yang berdecak kagum, ada pula yang menganga—membuka mulutnya lebar-lebar, bahkan ada juga yang menggeleng-gelengkan kepalanya.

            “Cepat sekali dia…”

            “Ckckck… Kau tahu? Dia memang terkenal jenius…”

            “Ah iya! Benar! Kang Minhyuk itu tak perlu belajar…”

            Mendengar perubahan situasi kelasnya, Jiyoung—yang juga sekelas dengan Minhyuk—pun jadi geram. Ia menggenggam pensil dengan kuat, lalu beranjak dari posisi duduknya sambil menggertak meja. “YA!! Bisakah kalian semua tidak berisik?! Biarkan saja dia keluar! Aish kalian ini mengganggu konsentrasiku saja!! Kalian tidak tahu kan, betapa aku benar-benar berjuang untuk bisa masuk ke kelas Science?! Huh?” protes Jiyoung, kepada teman-teman sekelasnya yang tengah meributkan kehebatan Minhyuk.

            Mendengar omelan polos yang keluar dari mulut Kang Jiyoung, tentu saja seisi kelas tertawa. Kecuali Minhyuk. Ia langsung memilih untuk keluar dari kelas meninggalkan perasaan bosannya. Sedangkan Jiyoung, ia tengah sibuk mengontrol dirinya sendiri yang tengah malu karena menjadi bahan tertawaan teman-temannya.

***

Karena lembar ujian tiap murid diperiksa melalui mesin scanner, hasil ujian sudah dipajang di papan pengumuman dekat ruang guru sore ini juga. Seketika, koridor sempit di sekitar papan pengumuman itu dipadati oleh murid-murid tingkat pertama Haknam High School. Melihat keramaian ini dari kejauhan, Jiyoung pun dengan penuh pengharapan berjalan, mencoba menyusup di balik keramaian untuk melihat hasil pengumuman itu.

            “Jung… Jinyoung… Jung Jinyoung!”

            Jiyoung terlebih dahulu melihat nama orang yang disukainya. Jung Jinyoung. Dan tepat seperti dugaannya, namja sempurna itu masuk ke kelas Science.

            “Ah, kau memang hebat pangeranku~” ujar Jiyoung sambil senyam-senyum sendiri. Setelah beberapa saat, ia pun mulai mencari namanya sendiri. “Kang… Jiyoung… Kang Jiyoung. Aih, dimana namaku?”

            Tanpa disadari, keramaian di sekitarnya telah menghilang. Tapi Jiyoung tak kunjung menemukan namanya. Ia pun menundukkan kepalanya dan menghela napas.

            “Maaf, itu namamu kan? Kang Jiyoung?” tanya seseorang, membuat Jiyoung menengadahkan kepalanya dengan lemas.

            “Aku sudah tahu…”

            Jiyoung kembali menundukkan kepalanya. “Aku tak bisa masuk ke kelas Science seperti yang kuharapkan. Benar-benar bodoh!”

            Saat itu juga, Jiyoung menangis kencang tanpa mempedulikan lelaki yang ada di sampingnya—yang mungkin sekarang tengah memandanginya heran. Tapi Jiyoung tak peduli. Ia benar-benar putus asa dan sedih. Kesempatannya untuk bisa lebih dekat dan sekelas dengan Jinyoung sudah kandas…

~ To be continued to Chapter One ~

***

Gimana? Kira-kira siapa murid lelaki yang ada di samping Jiyoung saat dia menangis? Penasarankah? Gimana ceritanya? Hehehe. Ini fanfiction yang udah lamaaa banget kepikiran, dapet inspirasinya udah dari tahun-tahun lalu, tapi baru direalisasiin sekarang deh. Dan ini bertemakan kehidupan remaja sekolahan gitu, kalo misalnya feelnya kurang dapet, ya maklumin ajaa~ saya udah bukan anak sekolahan lagi kwkwkwk *belagu amat*. Oke deh sekarang kita lihat deh siapa aja main cast yang saya comot buat maen di ff ini ^^

Main Casts :

Atas (Ka-Ki) : Kang Minhyuk – Kang Jiyoung

Bawah (Ka-Ki) : Sulli – Jung Jinyoung

DISCLAIMERS : Semua castsnya bukan punya saya kok^^ Saya cuma minjem nama, muka, dan sedikit bagian dari diri mereka untuk dijadikan sebuah cerita fiksi disini. Tapi, ceritanya PURE dari hasil imajinasi saya, jadi kalau mau copas tolong dipasang creditsnya yah :D || Cuap-Cuap Author : Sedikit sejarah nih, sebenernya cerita ini udah kepikiran dari pas saya masih kelas 1 SMA ( kira-kira lima tahun yang lalu gitu ) dan waktu itu belom ngenal K-POP. Tapi sekarang tiba-tiba kepikiran lagi cerita hasil imajinasi saya di masa lampau itu^^. Kali ini saya ambil main castnya Kang Couple (hehehe), alias KARA Kang Jiyoung dan CNBLUE Kang Minhyuk. Saya pernah ngeliat mereka berdua di ShimShimTaPa dan mereka ituuu sama-sama imut, lovely, dan dua-duanya berasal dari Girlband dan Band yang saya suka ^^. Jadi buat yang nggak suka castnya, mian yaa~ Ah iya semoga pembaca yang baik meluangkan waktu untuk berkomentar, terimakasih sudah baca!

***

21 thoughts on “[Teaser] Social Science

    • mian~ km bingung y chingu sm siapa tokoh utamanya? jadi tokoh utamanya itu ada kang jiyoung sama kang minhyuk. Di cerita ini aku ngenalin jiyoung, minhyuk, sm jinyoung (cowo yg disukain sama jinyoung) dlu.. Gt chingu^^

  1. Kekkek~ Boleh kah saya tebak saengi??
    Ituu– nunjuk minhyuk yang disampinngnya.. ^^ ternyata minyuk masuk IPS,, hehehhe^^

    tapi bisa juga ntar ceritanya jadi si jiyoung spchechless liat yang disampingnya itu jinyoung?? kekekke~~

    #ASBAK bgt!!

  2. :D
    wahh, suka sama couple imut ini juga ya, seneng deh hehe
    mereka emg cocok banget, trus minhyuk wkt di SSTP bener2 prhatian sm jiyoung sampe bawain minum segala <3 *mulai deh si author*
    makasih ya udah baca, jangan sungkan(?) buat berkomentar ^^ supaya ffnya bisa bagus hehe. :D

    • pasti dunk…..^^ udah tingkat dewa nungguin da yg buat jing-hyuk couple. kmaren iseng search jiyoung minhyuk di mbah google. oke saya baca dulu ya fanficnya..^^

  3. wah thor, suka sama jalan ceritanya..
    aku juga suka sama couplenya..
    akhirnya nemu lagi ff yang main castnya kang jiyeong!! seneng ^^
    ake deh aku baca lanjutannya yang udah dipost

DON'T BE SILENT READER! Leave your comment :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s