[Freelance] Super Junior The Explorer

Title:  Suju The Explorer

Author:  @ichu_sub

Main Cast: All Super Junior

Genre:  Commedy

Length:  Oneshot

Rating:  Semua Umur or PG 13

Disclaimer: All Suju Member belong to SM, @ichu_sub just have the line story ^^

Summary: Liburan musim panas kali ini semua member Suju sedang galau memutuskan akan liburan kemana. Paris? sudah biasa. Eropa: sudah bosan. Amerika? sudah kayak rumah sendiri.

Tak mau kalah dengan Woojung yang habis liburan dari Bali, akhirnya Suju memutuskan untuk berlibur ke Pulau Komodo di Indonesia. *Kibarkan bendera Indonesia*

~ Singkat cerita, member Super Junior baru turun dari pesawat. Jutaan ELF Indonesia sudah menanti kedatangan mereka di Bandara Soekarno Hatta di Cengkareng. (FYI: Karena kedatangan Super Junior ini dikabarkan jalanan menuju bandara macet total, tarif tol Jakarta-cengkareng mengalami kenaikan signifikan, bis Sumber Ken*ono sering mengalami kecelakaan, bundaran HI penuh dengan pengunjuk rasa, sekolah diliburkan, BBM mengalami kenaikan, dan wabah tomcat melanda Surabaya *Oke ini terlalu berlebihan*)

 

~ Singkat cerita lagi, setelah transit dari Jakarta, member Suju melanjutkan naik pesawat menuju Pulau Komodo. Dan begitu mereka touch down Pulau Komodo, mereka langsung menuju hotel dan beristirahat.

Pembagian kamar disesuaikan dengan couple masing-masing, Leeteuk sekamar dengan Kangin, Donghae dengan Eunhyuk, Ryewook dengan Yesung, Siwon dengan Kibum, Sungmin dengan Kyuhyun, Heechul dengan Hankyung, dan Shindong dengan kulkas. (Mengingat jumlah mereka 13 dan Shindong ga punya pasangan, maka ia harus mencari pasangan di luar anggota Super Junior. Akhirnya ia menjatuhkan pilihan pada kulkas, meskipun manajer mereka sudah menawarkan Yoona SNSD, Suzy Miss A, dan Sulli F(x) sebagai pasangan, ternyata Shindong tetap kekeuh dengan memilih kulkas sebagai couple-nya. Tak ada pilihan lain, sang manajer akhirnya segera memberikan kulkas dua pintu yang berisi penuh makanan untuk Shindong)

 

Setelah cukup beristirahat di hotel selama kurang lebih 3 jam, member Suju diberi instruksi oleh manajer untuk segera bersiap-siap karena mereka akan segera mengunjungi dan mengelilingi Pulau Komodo. Rute yang akan mereka lalui hari ini adalah hutan tempat pemeliharaan komodo, pantai dekat hutan, dan rencananya mereka juga akan mampir ke sebuah restoran tak jauh dari pantai.

 

Mereka menempuh waktu sekitar 30 menit dari hotel menuju ke tempat tujuan pertama mereka, selama perjalanan sang manajer berkali-kali mengingatkan agar mereka selalu berhati-hati dan selalu waspada dengan kehadiran komodo atau mungkin ada binatang-binatang lainnya. Selain itu, sang manajer juga membagi tugas untuk masing-masing anggota, Siwon yang berpostur paling tinggi dan mempunyai sixpack terbanyak diberi tugas oleh sang manajer untuk menjaga member lain, Siwon ditunjuk sebagai ketua kelompok dan bertanggung jawab penuh atas kelengkapan dan keselamatan 12 member lain. Ryewook yang pandai memasak diberi tugas membawa bekal atau bisa dibilang dia sebagai seksi konsumsi. Kyu dan Yesung yang merupakan lead vocal, bertugas menghibur teman-temannya dengan bernyanyi sepanjang perjalanan. Kangin bertugas membawa barang-barang berat. Leeteuk yang notabene adalah leader Super Junior, bertugas mengkoordinasi dan memastikan bahwa semua member melakukan tugas dengan baik. Shindong sibuk membawa-bawa kulkasnya. Heechul yang tidak suka berkeringat membawa sebuah cermin, itupun hanya jika ia membutuhkan, kalau tidak, Hankyung yang biasanya membawakan. Sementara member lain yang tidak mempunyai tugas hanya mengikuti dari belakang sambil berdoa menurut agama dan keyakinan masing-masing.

 

Akhirnya tibalah mereka di hutan tempat tinggal komodo, semua member Suju langsung melihat dengan antusias. Dengan dibantu oleh petugas setempat, mereka dengan riangnya memperhatikan gerak-gerik komodo dan melihat dengan seksama dari kejauhan, mereka melihat komodo dengan takjub mengingat baru kali ini mereka melihat komodo live.

 

Setelah puas menonton komodo, member Suju memutuskan untuk jalan-jalan menuju kawasan lain dekat hutan, sampai akhirnya mereka berhenti di sebuah bukit yang sepanjang mata memandang terlihat warna hijau rumput cerah yang di sekelilingnya tumbuh beberapa pohon rindang.

 

“Bagaimana kalau kita beristirahat di bawah pohon sana?” ujar Kangin sambil menunjuk sebuah pohon rindang besar tak jauh dari tempat mereka berdiri. “Aku bawa tikar nih” tambahnya.

 

“Oh iya iya” Leeteuk mengiyakan dan merekapun segera berbaris rapi menuju pohon tersebut.

Mereka ber 13 duduk di bawah pohon rindang sambil memakan bekal yang sudah disiapkan Ryewook, sementara itu Kyu dan Yesung mengiringi makan siang mereka dengan menyanyikan lagu iwak peyek dari trio macan, kontan mereka langsung menerima protes dari 11 member lain, karena ternyata lagu itu sebenarnya bukan original dari Trio Macan, melainkan lagu tersebut diciptakan dan dibawakan oleh grup dangdut Monata (Sebenarnya yang menuai protes bukan karena lagu iwak peyek milik Trio Macan atau Monata, tetapi karena mereka lebih ingin mendengarkan lagu alamat palsu-nya Ayu ting-ting daripada lagu iwak peyek).

 

Satu jam kemudian, mereka mulai merasa bosan, Heechul yang sedang menyandarkan kepalanya di bahu Hankyung tiba-tiba saja berteriak “Hya! Aku bosan!”

Member yang lain hanya mendengus, mereka juga bosan tapi bingung harus melakukan apa.

 

“Bagaimana kalau kita memainkan permainan?” usul Sungmin.

 

“Iya, tapi apa?” Leeteuk menanggapi.

 

“Bagaimana kalau kita main tebak kata? Jadi nanti berkelompok dengan couple masing-masing. Nah, yang kalah harus meminum ini.” Sungmin mengeluarkan sebuah teko plastik besar yang berisi air.

 

“Oke!” jawab mereka bersamaan.

 

Permainan dimulai, ronde pertama Hankyung tidak merespon ketika ia harus menebak kata sehingga ia dan Heechul menerima hukuman yang diikuti gelak tawa member lain. Ronde kedua, Hankyung salah mengucapkan kata yang seharusnya, ia dan pasangannya mau tak mau menerima hukuman untuk kedua kalinya, member yang lain tertawa lebih keras. Ronde ketiga, Hankyung lagi yang menjadi sasaran, karena ia adalah anggota yang diimpor dari China, susah untuknya mengucapkan beberapa kata Korea.

 

“Hya! Ayo memainkan permainan lain!” Heechul naik pitam.

 

“Oke.. oke… bagaimana kalau kita main petak umpet saja?” Ryewook mengusulkan.

 

“Ide bagus!” seru Heechul.

 

Setelah beradu batu-gunting-kertas, Shindonglah yang mendapat kesempatan pertama jaga. Sambil menutup mata dengan kedua telapak tangan Shindong menempelkan keningnya di sebuah pohon besar di depannya “Hana… Dul…” Shindong mulai menghitung.

Seketika semua member Suju berlari menyebar, mencari tempat yang menurut mereka aman. Sebagian besar langsung berlari kembali ke arah hutan dan mencari tempat persembunyian di pohon-pohon besar.

Sementara yang lain sibuk berlari, Eunhyuk sibuk memanjat sebuah sebuah pohon ek raksasa yang ada di dekatnya. Dengan tangkas ia memanjat pohon tersebut dan langsung lenyap di antara dedaunan dan ranting-ranting. Sedangkan Siwon, ia hanya berlari dan berlari (seperti kuda yang sedang mengamuk), ia terus berlari sampai tanpa ia sadari ia sudah berlari sejauh 3 km, menyebrangi hutan yang sepertinya tak mungkin Shindong bisa menemukan. Di tempat lain, Sungmin dan Kyu terduduk diam dibalik semak-semak, entah apa yang mereka lakukan. Leeteuk dan kangin bersembunyi di tempat penangkaran komodo, Leeteuk bersembunyi di dekat petugas jaga, sedangkan Kangin bersembunyi di kandang komodo. Heechul dan Hankyung naik helikopter. Donghae menyelam dan merasa senang sekali karena bertemu dengan saudara-saudaranya (ikan buntal, ikan bendera, nemo, ikan indosiar, dll).

 

Beberapa saat kemudian Shindong membuka mata, ia membalikkan badan dan mendapati area luas di belakangnya sudah kosong dan tak seorangpun nampak di sana.

 

“Kemana mereka?” Shindong memutar tubuhnya dan menyipitkan matanya yang sudah sipit, tetap saja tidak ada seorang manusiapun yang terlihat, hanya ada suara burung beterbangan dari balik semak-semak atau pohon-pohon di sekitar bukit.

Tidak mau berputus asa, Shindong mencoba berjalan ke beberapa arah, memperhatikan semua gerak-gerik yang mungkin menunjukkan adanya tanda-tanda pergerakan manusia, tak mendapat pencerahan, beberapa detik kemudian Shindong kembali ke posisinya kembali sambil terduduk di dekat kulkas kesayangannya.

 

“Yeobseo…” tiba-tiba Shindong meraih handphonenya dan menelepon seseorang.

 

“Oh, yobseo… ada apa Shindong?” terdengar suara sang manajer Suju dari telepon, ternyata Shindong menelepon sang manajer.

 

Beberapa saat kemudian, satu per satu member Suju kembali ke tempat penangkaran komodo. Di sana Shindong dan manajer sudah menunggu. Ternyata tadi Shindong menelepon manajer untuk meminta tolong meneleponkan semua member dan meminta semua member untuk kembali ke tempat tersebut.

 

“Hya! Ternyata ini ulahmu??” Kangin yang sadar bahwa ini semua adalah perbuatan Shindong langsung membelalakkan mata, bersiap melayangkan tinju.

 

“Kau curang Shindong!” Heechul juga nampak kesal.

 

“Curang bagaimana??” Shindong juga menaikkan suara. “Diberi waktu tiga haripun aku juga belum tentu bisa menemukan kalian.”

 

Suasana berubah hening.

 

“Lagian kalian benar-benar tidak masuk akal, bagaimana bisa Heechul hyung dan Hankyung hyung bersembunyi dengan naik helikopter, sedangkan Donghae menyelam di pantai, lalu, Siwon berlari seperti mengikuti kejuaraan marathon championship…” Shindong tak kalah kesal.

 

Semua member akhirnya meminta maaf pada Shindong dan memutuskan untuk meneruskan perjalanan ke tujuan mereka yang sebenarnya. Mereka menghabiskan waktu liburan di Indonesia selama 4 hari 3 malam. Mereka benar-benar menikmati liburan di Indonesia dengan hati riang dan senang.

 

END.

 

PS: Cerita ini pure fanfiction semata, jika ada kesamaan nama orang, nama daerah, nama hotel, nama maskapai penerbangan, atau nama-nama hewan, hal tersebut disebabkan karena ketidakkreatifan sang author dalam mengarang nama orang, nama daerah, nama maskapai, dan nama-nama hewan. Maka author juga meminta maaf pada nama-nama yang telah author pinjam.

Cerita ini sebenarnya adalah cerita perjalanan liburan Suju yang penuh intrik, drama, konflik, dan penuh syarat akan makna di dalamnya. Author benar-benar tidak berusaha melucu. Terimakasih kepada pembaca yang telah membaca, berniat membaca, dan dengan ikhlas membaca walau tidak sengaja. Kalau ada kesempatan author @ichu_sub yang terkenal di kalangan vertebrata ini akan mencoba menulis FF drama yang lain. Sekian dan gumawo. Salam super.

 

 

Author: @ichu_sub

 

10 thoughts on “[Freelance] Super Junior The Explorer

DON'T BE SILENT READER! Leave your comment :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s