Copyright!

Author:

  • hoshiworld

Title:

  • Copyright!

Length:

  • Ficlet

Rating:

  • G/T

Genre:

  • AU, Mix, Hancur, Bussiness(?),Parody (?)

CAST

  • Yenny Park (Wonder Girls)
  • Sunmi Lee (Ex-Wonder Girls)
  • Sunye Min (Wonder Girls)
  • Hyuna Kim (Ex-Wonder Girls, 4Minute)
  • Mir (MBLAQ)

Author Note: Don’t be a silent reader! Comment please!

***

Tell Me, tell me, please please please please tell me!
Yenny mupeng di depan poster SMASH yang baru saja ia beli dari Sunye, anak kos di kampungnya. Sunye adalah penjual poster-poster SMASH, 7ICONS, Cherry Belle, dll. Sedangkan Yenny pembuat kaos-kaos Cherry Belle.


“Eh, Kaos Cherry Belle yang ini berapa ya, Sunye?”, tanya Hyuna
“Rp80.000,00 neng…”, jawab Yenny
“Mahal amat! Bisa ditawar nggak!? Paling nggak Rp10.000,00 to mbak!”, kata Hyuna
Yenny pun mengambil stamp hello kitty (?) dan memamerkannya.
“Ini nih, kaos nya asli.”, kata Yenny tanpa rasa bersalah
“Lho mbak? Ini kan stamp buat nukerin charm hello kitty!”, kata Hyuna
“Maaf, soalnya aku sekolah di SMP Negri 01”, kata Yenny
SMP= Sekolah MemPercantik
SMA= sekolah SM
#Author Maksa.

“Kalau nawar, kira-kira dong, neng Hyuna!”
Yenny marah karena kaos Cherry Belle yang menurutnya asli (bohong, lho.) dihargai Rp10.000,00 saja.
“Mbak, ini kaosnya palsu ya? Baunya… Kok bau sablonan gini yah? Padahal yang asli tidak bau sama sekali…”, kata Hyuna curiga
Yenny mengeluarkan uang seharga Rp100,00 perak. Lalu ia memberikannya pada Hyuna.
“Ini. Maaf ya… Ada cinta…. yang kurasakan..”, Yenny pun menyanyi dengan suara merdu (merusak dunia).
“Sadar mbak!!!”, kata Hyuna

Tiba-tiba Sunye datang dengan membawa poster 7ICONS. Yenny langsung sadar begitu mengendus-endus bau Sunye yang seperti keteknya Unyuk, sopir di kampungnya alias Monyet #plak
“PJ Cantik…”, kata Hyuna
“Walah lampu pijar aja kok….”, kata Yenny
“Ini nih poster 7ICONS yang terbaru. Aku juga bawa bajunya lho!”, kata Sunye

Sewaktu dilihat ternyata…
Ternyata…
Ternyata baju itu adalah baju Sunye yang sudah 10 tahun nggak dicuci. Hyuna mengurungkan niatnya untuk beli kaos Cherry Belle ecek-ecek dan baju Sunye yang sudah 10 tahun nggak dicuci. Sunmi pun tiba-tiba datang.
“Jamu mbak, mau jamu apa? Jamu langsing singset, atau jamu keringat wangi?”, tanya Sunmi
“Jamu pelangsing…”, jawab Sunye
“Datanglah ke kuburan pada malam Jumat Kliwon. Bawalah alat-alat dukun dan pakailah kaos SMASH”
“Siapa itu???”
“Oh, aku abang Mir, manager pabrik kaos Cherrybelle yang asli. Kami menjual kaos-kaos asli kami di internet. Transfer ok, kualitas bagus…”
“Kudengar di sini ada pembuat kaos Cherrybelle yang palsu ya!? PLAGIATOR!!!!! PERGI!!!!”
Mir pun mengejar Yenny dan memukul Yenny. Setelah itu dia membawa Yenny ke kantor polisi.

Police Station

“Pak, ini lho ada Plagiator hak dagang saya…”, kata Mir
“Ya. Kamu harus masuk penjara selama 4 tahun atau bayar denda 1 Milyar!”, kata Pak Polisi
“APA!!!???”, teriak Yenny
Dengan terpaksa pun ia mengeluarkan tabungannya yang berisi duit 1 Milyar. Tiba-tiba Yenny jadi orang miskin.
“Sudah, ini no rekening saya di bank…”, kata Yenny
Yenny pulang dan menangis. Mir tersenyum saja.
Sablon kaos cherrybelle palsu punya Yenny
“Gimana, Yenny? Klenger gak kamu? Makanya minum dong jamu bisnis sukses…”
“Mbak Sunmi… Kamu napa to? Kok nawarin jamu gak penting? Ini lho, aku kena 1 Milyar gara-gara nggak dikasih tau disuruh beli hak cipta kaos Cherrybelle…”
“Yenny, ini kan pengetahuan umum. Setiap barang itu ada hak ciptanya.”

Kuburan

Yenny pun ke kuburan bawa peralatan kuburan (?) dan pakai kaos SM*SH.
“Yenny…”
“Mama? Aku kangen sama mama! Maaf ma, aku membuat kaos sablon Cherrybelle tanpa membeli hak cipta… jadi kena 1 milyar. Maaf ya ma…”
“Anak mama memang jujur. Tapi jangan diulangi. Sedikit rohku bisa kusisakan di kuburan ini. Terima kasih, mama mau pulang ke surga.”
“Selamat jalan mama…”
Aku sadar, begitu banyak orang menyayangiku. Semoga aku bisa menggunakan dan menyalurkan nasehat, dan menasehati orang lain bahwa semua hal memiliki hak cipta…

Pabrik LPG Oplosan

“Halo pak. Ikut aku…”, kata Yenny dengan tatapan menggoda.
“Baik neng.”, kata Bos pemilik pabrik LPG oplosan
“Pak polisi!”, kata Yenny
Seketika pak polisi mengerubuti bos pemilik pabrik LPG oplosan. Pabrik itu digrebek polisi.Dia pun dimintai keterangan, dan karena uangnya sudah habis untuk berjudi, apa boleh buat dia hanya bisa meringkuk di penjara selama bertahun-tahun lamanya.

Rumah Yenny

“Akhirnya Polisi menggrebek pabrik LPG oplosan, Sunye…”, kata Hyuna dan Yenny
“Ibuku meninggal gara-gara tidak sengaja menghirup gas oplosan tersebut…”, kata Sunye
“Ya… akhirnya. Semua ada waktunya.”, kata Mir
Akhirnya Yenny DKK hidup tentram dan menjadi pelapor pabrik-pabrik yang melanggar hak cipta dan pabrik yang memproduksi hal yang ilegal. Mereka pun mendapat penghargaan “Industrial for Human Safer.”
“Terimakasih!!!”
“Da dah… Kita bertemu lagi di serial lainnya!”

***

Fiuh, akhirnya selesai juga fanfiction nggak mutu ini. Boro-boro SMA, SD aja author gak lulus. Jika ada kata” yang kurang berkenan saya minta maaf.

14 thoughts on “Copyright!

  1. hihi ketawa2 baca ff yang ini…
    Aduh authornya muda banget >< hahaha..berasa tua jadinya…
    Ayo author kita sama2 belajar^^

DON'T BE SILENT READER! Leave your comment :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s