I Hate My Hobby [Haeyeol Pov]

I Hate My Hobby [Haeyeol Pov]

Author : Haretami [@HareTa_mi] a.k.a Park Hae Yeol

Casts     : EXO Kris [wu fan] , Lee Jung Hee (my old korean name -,-), Park Hae yeol, EXO Park Chanyeol

Length : Drabble

Rate       : General

Fotografer, ah ahni… itu bukan pekerjaanku. Itu hanya sebatas hobi dan nyatanya sekarang merambat menjadi pekerjaan sehari- hariku. Setiap hari tiada hari tanpa memegang benda yang dapat menangkap gambar- gambar di sekitarku itu. aku selalu membawa kamera kemanapun, ke pantai, ke gunung, restoran, toko buku, swalayan, bahkan saat tidur aku menaruh kamera di samping bantalku. Stop, bukannya aku seorang wartawan. Ini hanya sekedar hobi.  

Aku mengatur efek dan contras pada kameraku ini. dan click… kameraku mengeluarkan cahaya blitz ke arah pemandangan yang sangat indah di bebatuan pantai. Akhir- akhir ini aku sering mengunjungi pantai karena di sana banyak yang harus di foto.

“apa sudah selesai?” ujar chanyeol yang sedari tadi menemaniku ke pantai ini.

“sudah!” ujarku merasa puas dengan hari ini.

“noona, besok tidak kesini lagikan?” tanya adikku itu pelan karena tiga hari ini ia selalu di paksa eomma untuk menemaniku jika aku ingin ke pantai. Tentu saja eomma takut terjadi sesuatu dengan anak perempuannya dan pastinya anak laki- laki yang wajib menjaga anak perempaun!

“wae?”

“ku mohon noona, aku bosan ke tempat ini. pemandangannya selalu seperti itu setiap hari. Lagian kalau bukan eomma yang memaksa aku jika tidak rela menemanimu!” ujarnya menjengkelkanku.

“besok akan ku katakan pada eomma kalau kau tidak perlu menemaniku!” ujarku langsung karena akujuga merasa risih kalau sedang mengambil gambar dan ia di sampingku terus bertanya kapan waktunya pulang.

~~**~~

Hari ini ku pastikan hari terakhirku mengunjungi pantai ini. mungkin akan ku habiskan waktuku sampai matahari terbit di tempat yang sangat banyak melukiskan pemandangan dan sangat cantik untuk di foto ini. dan hal yang paling ku tunggu- tunggu adalah sunset. Meskipun moment seperti itu sudah banyak di foto orang dan mudah sekali di temukan di internet tapi aku ingin melakukannya sendiri sekarang. Aku tidak ingin lagi memasang wallpaper laptop atau handphone yang gambarnya di foto orang lain.

Matahari belum sepenuhnya terbenam, mungkin masih beberapa menit lagi. Moment sunset juga belum di rasakan. Kemudian tidak sengaja mataku melihat sebuah pemandangan yang cukup menarik dan memang biasa di temukan di pantai- pantai.

seorang namja yang berjalan dengan seorang yeoja, mungkin itu kekasihnya. Mereka berjalan ke arah ujung pantai kemudian berhenti dan berhadapan. Namja itu tampak sangat tinggi dan yeojanya juga lumayan tinggi, kira- kira sama denganku. Mungkin kalau aku foto, itu tidak akan masalah. Apalagi moment mereka berpegangan tangan sangat bagus. Waw, mungkin ini bisa ku kirim ke majalah.

Click…

Ku tangkap mereka dari jauh dan memang muka namja dan yeoja itu tidak terlalu jelas terlihat oleh mataku. Yang jelas moment mereka sangat indah dan romantis.

~~**~~

“noona, noona… ini namamu bukan?” tanya chanyeol menyodorkan majalah yang dibacanya kepadaku. Seketika aku langsung teringat kalau beberapa minggu yang lalu aku mengirimkan foto yang sangat bagus ke majalah remaja di seoul.

Di sana tertulis namaku yang mengambil pemandangan namja dan yeoja yang ternyata menjadi top photo minggu ini.

“ne” ujarku pelan dan langsung meraih majalahnya untuk membaca tulisan singkat di atas foto ini.

Seorang yeoja bernama park hae yeol ternyata dengan terampilnya mendapatkan gambar di mana kris, member exo yang tengah bersama dengan yeojanya di sebuah pantai. Pemandangan yang sangat indah dengan sentuhan wallpaper sunset di belakangnya yang belum terlalu jelas. Semua proporsinya sangat pas dan pengambilan gambar yang sangat bagus dan kreatif.

Aku langsung membaca tulisan itu. kris… apa dia yang ku foto waktu itu? jeongmal? kenapa aku bodoh sekali tidak men-zoom foto itu dan melihat detailnya terlebih dahulu?

Aish.. babo.. babo

Aku memaki diriku sendiri. di majalah tampak ada dua foto. Foto pertama foto ukuran aslinya yang tidak terlalu jelas proporsi gambar orangnya. Dan foto kedua foto yang telah di zoom sekarang tampak dengan jelas kalau itu adalah kris dengan kekasih barunya yang kata majalah bernama Lee Jung Hee. Soloist terkenal SM.

Aku langsung menitikan air mata dan menyesali kecerobohanku. Aku menyesal memotonya. Dia meninggalkanku. Katanya ia hanya pergi sementara dariku agar rutinitasnya dengan exo tidak terganggu. Tapi, nyatanya apa?

Aku menangis melempar majalah itu. Chanyeol yang duduk di sampingnya tampak menatapku iba. Aku berlari ke kamar dan mengacak semuanya. Aku merobek semua poster yang merupakan hasil fotografiku. Aku menginjak- nginjak poster itu jijik. Aku benci sekarang. Aku bodoh. Kenapa aku memotonya? Memasukkannya ke majalah? Bahkan menjadikan foto itu top photo dan banyak di unduh orang di internet untuk di jadikan wallpaper? Kenapa harus foto kris dan yeoja barunya yang membuatku mendapat apresiasi tinggi di majalah? Waeyo?

Aku terus menangis dan sangat lemah sekarang. Bahkan aku sudah melempar semua koleksi kamera mahalku hingga pecah berkeping- keping.

“KRISSS..” teriakku geram.

Kemudian chanyeol masuk dan berusaha menenangkanku.

“noona, sabarlah… belum tentu kris hyung berpacaran dengan junghee noona.” Ujar chanyeol sebisanya tapi untuk apa? Semuanya sudah jelas. Kris mengatakan kalau ia berpacaran dengan Lee Jung Hee. Dan junghee, adik dari bintang terkenal Donghae yang sangat ramah di depan panggung setelah ia menjadi soloist terkenal dari SM. Ternyata bisa berbuat sekeji itu juga? Mengambil kekasih orang lain?

“hiks… hiks… hiks..” aku terus menangis dalam dekapan adikku. Chanyeol yang selama ini selalu membuatku jengkel ternyata masih peduli denganku. Aku lemah tak berdaya mengutuk diriku penuh penyesalan.

~~**~~

Sejak kejadian itu, aku tidak lagi menghabiskan waktuku untuk melakukan aktifitas fotografi. Aku tidak lagi membawa kamera ke mana- mana. Bahkan kameraku saja sudah rusak semuanya. Tidak ada yang tersisa dan mungkin itu lebih baik. Aku tidak ingin lagi menyentuh kamera. Gara- gara benda itu, hatiku terus merasa sakit dan menjalar ke seluruh tubuhku. Aku benci dengan benda itu sekarang….

“noona, aku akan pergi latihan. Nanti akan ku hajar kris untukmu!” ujar chanyeol mengedipkan sebelah matanya.

Aish… bocah itu. ia hanya bocah tengik tapi berani- berani sekarang menggodaku.

“andhwe… jangan mencari masalah dengannya. Jangan urus urusanku!” ujarku sedikit geram karena kalau benar ia menghajar kris pasti panjang lagi masalahnya.

“baiklah, yang pasti akan ku beri dia pelajaran nanti!”

“aish… jangan berani macam- macam! Awas kalau kau menambah masalah lagi!” teriakku ke arahnya yang sudah berlalu takut terkena pukulanku seperti biasa.

Chanyeol pun berlalu dan tampak ia di jemput oleh member exo lainnya atau mungkin menejernya. Aku terduduk di depan pintu rumah menyaksikan mobil itu pergi. Aku mulai menangis lagi karena di dalam mobil mungkin ada kris.

Aish…. gara- gara melihat mobil itu aku jadi teringat lagi dengan namja itu. aku terduduk lemas dan melanjutkan tangisanku. Dan tidak ada seorangpun disisiku untuk menenangkanku sekarang. Miris!

_END_

Hwaa, meskipun pendek tapi author sebagai park hae memang tesiksa di sini! *hiks hiks hiks #nangis ke chanyeol! *maaf tidak oneshoot atau chapter. Author mendadak dapat ide ini, dan kayaknya tidak bisa di panjangkan ceritanya. Hehe…

Oh y, Tapi tetap aja, lee jung hee kan juga namaku jadi deal gitu. Peran ganda dengan nama berbeda,,,, huwwaaa. Bahagianya…ahh #abaikan…

Oke, gomawo buat yang udah baca, di komentari ato enggaknya juga ga papa ^^

#tapi kalo ninggalin jejak, entar author kirim kris kerumah masing- masing *plaaak,,, #jangan di dengerin..

~~Jeongmal Ghamsahamnida~~

10 thoughts on “I Hate My Hobby [Haeyeol Pov]

  1. New reader! :)
    baru baca ff ini setelah explore2 kemana2 :) aku suka sama bahasanya author! haha, apalagi cast nya exo, dan ada chanyeol! mau lagi yg kaya gini he –“. good story

DON'T BE SILENT READER! Leave your comment :)

