2face 1soul chp. 4

Title
두얼굴을한영혼

Du eolgul-eul han yeonghon

(2 face 1 soul)

Length

“Chaptered”

Rating
pg.13

Genre
sad,romance,tragedy, impossible things

Author
27rinmiumiu

CAST/Main Cast

Seojoohyun(서주현) – Girls’ Generation

ImYoonA(임윤아) – Girls’ Generation

Cho Kyuhyun(조규현) – Super Junior

Disclaimers

seluruh cast adalahmiliktuhan…, tetapiceritanyahanyamilikku..(kecualipara OC)

Author Note

salahsatu dari ide-ideku… fresh from my computer…seohyun akhirnya meninggal.. dipagi yang cerah pun terdengar teriakan yang menyedihkan..apakah reaksi semua orang yang ditinggalkan seohyun saat membaca suratnya? Lalu sebenarnya apa hubungan kematian seo dengan Im Yoona?? untuk sepenuhnya.. silahkan langsung dibaca…^^

one of my fanfic..^^ allrightceritainiadalah 100% murnikarangankusendiri…, ingatya.. no silent reader.., no copycatz.., and happy reading…^^

***

Author  POV

Pada pagi yang cerah dan tenang…

Krystal terbangun dan mengucapkan selamat pagi pada sahabatnya.. tetapi..

“SEOHYUN-A!! ANIA!!!!”

***

Eomma seohyun..

“humm?? Ige mwoya?” gumam eomma seohyun saat melihat sekotak hadiah di meja-nya..

Eomma..

Ige seohyun-eo.. mianhae eomma.. aku pergi tanpa pamit…

Aku sekarang tidak bisa berdiri di samping eomma lagi.. memeluk-eomma lagi.. dan membantu eomma lagi..

Aku memang tidak berguna… karena itu.. eomma.. aku ingin eomma tepati janji eomma padaku… mungkin aku sudah tak lagi ada disana.. dan saat eomma membaca ini.. aku sudah pergi dari dunia ini… eomma jangan salahkan penyakitku arasseo..? hihi..

Saranghae eomma…

Eomma saranghae…^^

-seo joo hyun

BRUK! Ia menjatuhkan kotak berisi kalung mutiara dan surat..

“hiks..hiks.. SEOHYUNNIE!!!” eomma seohyun menangis dengan histeris saat membaca surat dari anaknya itu…

***

Appa seohyun..

“humm??” appa seohyun meraih sebuah kotak hitam yang berada di samping file kerjanya..

Appa…

Ini seohyun… appa… ketika appa membuka lembar ini… mungkin aku sudah pergi meninggalkan dunia.. mianhae appa.. aku tidak memberitau appa tentang aku yang sudah divonis akan mati sejak 3 hari lalu..

Dan karena itu… appa aku ingin apapun yang terjadi.. appa akan menepati janjiku dan menjaga perusahaan ne..^^

Saranghae appa…

-seo joo hyun

“an… andwaeh…h.. seo-ya!” appa seohyun menatap kotak berisi jam tangan perak itu sambil berteriak histeris…

***

Kyuhyun…

“hoaahm…” kyuhyun beranjak dari tempat tidurnya..

“tuan muda… tadi.. tadi malam nona seohyun kemari dan mengantar ini..” seorang pelayan memberikan kotak titipan seohyun..

“ne.. khamsamnida.. hajiman.. kenapa tidak memberitahuku?” kyuhyun meraih kotak itu. “minanhamnida.. tetapi tuan muda sedang ada pemotretan waktu itu..” jelas pelayan itu. “oh…” ..

Kyuhyun kembali masuk ke kamarnya. Karena penasaran kyuhyun membuka kotak pemberian seohyun itu..

Yang pertama ia lihat adalah sepasang liontin berbentuk hati yang jika dipasangkan bertuliskan “sarang” dan “handago” yang berarti “I love you”

Kyuhyun tersenyum lalu membuka selembar kertas yang terletak dibawah liontin itu…

Nae saranghaneun kyuhyun oppa..

Annyeong oppa^^ ini seohyun.. maaf mengagetkanmu dengan hadiah ini..

Oppa.. sebenarnya.. tujuan utama aku mengirim ini adalah untuk.. mengatakan padamu.. untuk yang terakhir kali..

aku ingin mengatakan… gomawo.. mianhae.. saranghae..annyeong..

gomawo.. untuk segalanya yang telah oppa berikan…^^ senyuman, cinta, perhatian.. gomawo for all this period oppa..

mianhae.. oppa.. sebenarnya aku ingin mengatakannya seak lama.. tetapi aku takut jika oppa akan sangat khawatir.. jadi aku baru bisa mengatakannya sekarang.. meski sudah terlambat…^^

aku menderita penyakit mematikan yang tidak ada penyembuhnya oppa.. aku menderitanya 1 bulan setelah mengenalmu.. dan oppa… uisa-nim memvonis bahwa aku akan mati dalam tiga hari.. dan itu terjadi di hari yang sama saat oppa dan aku pergi ke taman bermain.. oppa.. jeongmal mianhae.. juga.. saat kau membuka surat ini.. adalah akhir dari 3 hari itu..

saranghae.. cho kyuhyun…a.k.a. orang yang seo joo hyun cintai… oppa.. meski aku sudah tidak disana… aku akan tetap mendukung dan mencintai oppa… yeongwonhi saranghae…^^ masih ingat dengan janjimu kan oppa..?? ku harap kau menepatinya.. jangan bersedih terlalu lama.. dan carilah yeoja yang tulus mencintaimu.. belajarlah untuk mencintai orang lain oppa..

annyeong.. ku harap kau berbahagia oppa… for the last time… goodbye oppa.. saranghae..^^

-seo joo yun

“SEOHYUN-A!!” teriakan yang sungguh menyakitkan memenuhi pagi hari itu..

***

“hiks… seo-ya! Ini benar2 tidak lucu.. ayo cepat bangun..! hiks..hiks.. seo-ya! Ireojima!” krystal terus mengguncang tubuh seohyun yang sudah tak bernyawa.

“krystal-a ada apa?!” tanya donghae uisa-nim bersama taeyeon yang berlari secepat mungkin setelah mendengar teriakan krystal. Sementara itu.. krystal yang masih sangat shock dan terpukul tak mampu mengucapkan apa-apa.

“hiks…seo…hyun… hiks… ia…  hiks hiks.. meninggal..” krystal tak bisa mengatur nafasnya dengan benar.

“Seohyun.. anio…” taeyeon membekap mulutnya sambil menangis..

“apa ya-.. seo.. kau..” jessica memasuki kamar seohyun.

***

Jasad seohyun mulai dimandikan dan di rias..

Krystal dan pelayan lain tak bisa berhenti menangis setelah membaca surat dari seohyun..

Tiba-tiba krystal teringat sesuatu..

‘jebal uisa-nim..’

‘majayo! Permintaan terakhir seohyun..’ krystal langsung bangkit dan berdiri di tengah2 para pelayan yang sedang menangis.

“YEODURA! NAE MAL DEUL LO!(listen to me!)” krystal berteriak. Pandangan seisi ruangan itupun seketika tertuju pada sosok krystal.

“ARASSEO!ARASSEO YEOROBEUN! Seohyun.. sudah meninggal..”

“ya! Neon chigeum mwoaneun goya(apa yang kau lakukan)?” bentak jessica di tengah tangisnya.

“mianhae unnie.., keundae! Apa kalian semua tau?! Seohyun.. Seo joo hyun.. mempunyai permintaan terakhir..! dan aku butuh kalian semua untuk mewujudkannya!” krystal berseru sekali lagi.

“apa itu..? apa permintaan terakhirnya?” tanya seorang pelayan.

“ia ingin.. transplantasi wajah! Ia ingin mendonorkan wajahnya kepada orang yang lebih membutuhkannya.. dan ia sudah membuat janji dengan sebuah rumas sakit yang akan mengurus semuanya..” jelas krystal.

“aaa! Kojimal! Kau hanya ingin mengambil wajahnya kan?!”

“aiishhh! YA! Imma! Apa kau mencoba membodohi kami semua?!” seorang pelayan menjambak krystal.

“neon michosseo?!” seorang lagi menarik kerah krystal.

“hanya karena kau adalah sahabatnya jadi kau boleh mengambil wajahnya seenak kehendakmu.?!” Dan datang lagi satu pelayan yang mendorong kepala krystal.

“AIISSHH JINJA! GEUMANHAE!” taeyeon melerai aksi kekerasan itu.

“kalian..! jangan seenaknya menghakimi orang lain!! Apa kalian sudah mempunyai bukti bahwa krystal akan menerima transplantasi wajah dari seohyun!!” jessica membela adiknya itu.

“aisshh.. kau membelanya sekarang?!” seorang pelayang yang tadi hendak menampar krystal kini beranjak dan memasang tampang menantang di hadapan jessica.

“geumanhae..” ujar taeyeon sambil memandang kosong ke arah kumpulan orang itu. “geumanhae..” lama-kelamaan matanya berair.

“AKU TERMASUK SAKSI DISINI!! AKU PERNAH MENJADI SAKSI JIKA SEOHYUN MENANDATANGANI SURAT TRANSPLANTASI WAJAH!” seketika ruangan itu menjadi sepi.

“sekarang.. aku tanyakan kepada kalian semua..” taeyeon mengangkat kepalanya. “AKU TANYAKAN KEPADA KALIAN SANGGUPKAH KAU SEMUA MEMENUHI PERMINTAAN AKHIR SEOHYUN?!” semua terdiam dan saling pandang.

“a..aku sanggup..” seorang pelayan yang tadi menjambak rambut krystal akhirnya maju. Lama-kelamaan pelayan lainpun ikut.

***

Setelah penyusunan rencana dilaksanakan.. beberapa orang yang sudah dibagi tugas pun mengantar jasad seohyun ke rumah sakit yang dimaksud krystal dan taeyeon.

Jasad seohyun diawetkan lalu dimasukkan kedalam peti kaca. Peti kaca itu tak sekedar digunakan yang anti peluru.. peti kaca itu dihias pinggiran batu marmer putih dan diukir. Di depan peti kaca seohyun juga terletak batu yang dituliskan pesan seohyun kepada orang yang akan menerima transplantasi wajahnya.

‘semoga wajahku akan menjadi sesuatu yang berharga dan berguna bagimu.. jagalah baik-baik..’

Begitu isi pesannya.

***

PLAKK!!

“apa-apaan ini! Bagaimana kau bisa melakukan semua ini tanpa sepengetahuanku!!” jerit eomma seohyun setelah menampar pipi krystal.

“hiks.. mianhae eomonim.. tetapi ini adalah pesan terakhir seohyun…”

“aaaa!!! MOTHAE!”

PRRAAANG!!

 “Pergi kau!” eomma seohyun membanting cangkir yang ada di sampingnya.

“hiks.. ne..” krystal dengan mata yang sembab keluar ruangan eomma seohyun. Sementara eomma seohyun masih frustasi dan tak percaya dengan apa yang diceritakan krystal.

“seohyun-a..waeyo..??” bisik eomma seohyun sambil menangis.

***

Sebagai ganti dari jasad seohyun.. perhiasan dan segala harta seohyun yang akan di kebumikan.. pemakaman itupun dilaksanakan tanpa sepengetahuan pihak lain selain keluarga seohyun..

Meski sangat berat.. eomma seohyun akhirnya menerima keinginan seohyun untuk mentransplantasi wajah..

***

Pemakaman.. pagi yang semu.. dengan matahari semu yang tanpa semangat..

“seohyun…” terlihat sosok kyuhyun yang baru memasuki pemakaman itu. “ini… benar-benar seohyun…?” ekspresinya sudah tidak bisa dikatakan dengan kata-kata.

“anio.. aku pasti sedang bermimpi buruk.. ini.. bukan seohyun kan? Jawab aku krystal-a!!” kyuhyun mengguncang tubuh krystal. Satu titik airmatapun kemali meluncur dari mata krystal.

“mianhae… ini.. kenyataan..” krystal berbisik.

“aniioo! YA! Jangan sesekali kau berbohong padaku..!” saking frustasi kyuhyun mendorong tubuh krystal sampai tersungkur.

“NEON MICHOSSO!!” minho mendorong kyuhyun menjauhi krystal.

“YA! Bagaimanapun keadaanya sekarang..!! kau harus menerima kenyataan! Apahubungannya dengan krystal?! Semenjak kematian seohyun semua menyalahkan krystal!! Dan kau sekarang ingin menyalahkannya juga?!” minho mendaratkan satu pukulan di wajah kyuhyun.

“hiks…. Seo-ya.. nan ottokhae?” krystal yang masih dalam posisi tersungkur hanya bisa menangis lagi mengingat keadaan menjadi lebih rumit.

“krystal-a.. neon gwenchana??” minho menolong krystal berdiri. “uljima..” ibu jari minho menghapus sisa air mata krystal. Tetapi krystal malah berlari menjauhi minho. Tak tinggal diam minhopun mengejarnya.

***

Ternyata krystal menangis di kebun tempat seohyun biasa menenangkan dirinya.

 

“mianhae seohyun-a… hiks… hiks.. aku memang teman yang jahat! Bagaimana bisa jantungku berdebar untuuk namja itu sementara kau disana sudah tidak bisa bersama kyuhyun… hiks.. tapi seohyun-a.. aku benar-benar mencintai namja itu… mianhae aku tak bisa menahannya lagi… ku harap kau bisa memakluminya.. hiks.. lihatlah nasibmu… kau tidak bisa bersama dengan namja yang kau cintai.. hiks.. mianhae jika aku membuatmu iri..” krystal terus menangis tanpa bisa dikendalikan.

“apakah benar..” suara seorang namja terdengar di belakang krystal. “apakah benar kau mencintai namja itu..?” tanya seseorang yag ternyata adalah minho.

“hiks.. mianhae jika itu mengganggumu.. mianhae.. aku akan segera melupakan perasaanku..” krystal segera beranjak tetapi..

“hajima.. jebal hajima..” minho menarik krystal ke dalam pelukannya. “krystal-a.. jeongmal taengida kau mempunyai perasaan yang sama denganku…” minho mempererat pelukannya. Krystal hanya mematung.

‘krystal-a.. jangan merasa bersalah.. nan gwenchana..’

Terdengar bisikan suara seohyun di telinga krystal..

Krystal memejamkan mata.. lalu perlahan trukir senyum. ‘gomawo seohyun-a..’

Krystal pun membalas pelukan namja yang ia cintai itu..

“minho-oppa.. neomu neomu neomu saranghae..” krystal mulai angkat bicara. Minho tersenyum. “nado… nado saranghae…” minho mencium puncak kepala krystal..

***

 “geurae… seohyun.. kau sudah pergi.. tetapi seohyun-a.. jangan lupakan satu kata ini..”

 

“saranghandago…” kyuhyun tersenyum pahit di samping makam yeojanya itu.

***

“eonul wae?? Waeyo seohyun… kau perlu meninggal.. tau kah kau itu manghapus senyumannya??” seorang yeoja mendekati makam seohyun dan meletakkan seikat mawar putih…

Geu yeoja… nugu?? (yeoja itu… siapa??)

ToBeContinued…

hi…hi…. mian banget nih telat.. habis aku masih bingung mau diapain habis si seo-unnie meninggal.. hiks..

oh iya.. kalau kalian menghargai tulisanku…jngan lupa di commment ya..^^

khamsamnida..

32 thoughts on “2face 1soul chp. 4

    • hihihihihihihi mianhae….^^
      khamsamnida….^^

      waaah.. eonul itu sebenernya ‘silly..’
      tapi aku lupa tambahin titik sama koma bisar lebih jelas…

  1. Keren! Cuma, nggak tega deh.. Kalo misalnya Seo meninggal. Terus, yang terima wajahnya Seohyun siapa? Terus, yeoja yang ada di ending tadi itu siapa? Terus , YoonA kapan muncul. #banyaktanya . Jawab semua pertanyaanku di chapter berikutnya. Ditunggu ^^ .

    • khamsamnida….!! :D
      hikss… hueee tapi kalo seo gak meninggal nanti ceritanya gak jalan hehehehe….^^

      ok… pasti akan terjawab langsung di part 5… kokcheonghajima…^^

    • khamsamnida udah comment… tapi demi perhatian readers dan memancing pembaca supaya penasaran dan membaca next chapter..

      dimohon untuk tidak menebak2…^^

      khamsamnida…^^

  2. Hwaaa… Sumvah aq baca dari part awal ampe 4 ini nangiss muluu.. Hikss.. Hikss.. Seohyun knp meninggal?? Kasihan kyu oppa noh.
    Ehh.. Yg part 5 mna min?kok aq nyari gk ada trs y?

DON'T BE SILENT READER! Leave your comment :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s