School Detective! [PART 1]

image

Title: School Detective!
Sub-Title: The Freaks

Author: Yoo Jangmi (@YooJangmiB2uty)

Genre: Teen Romance, Thriller(?), Mystery, School, Fantasy

Length: Chaptered-_-

Rating: PG13

Main Cast:
– INFINITE ‘s L (Kim Myungsoo)
– Apink ‘s Son Naeun
– SHINee ‘s Lee Taemin
– EXO-K ‘s Oh Sehun
– f(x) ‘s Krystal (Jung Soojung)
– 4minute ‘s Kwon Sohyun

Disclaimer: Cast(s) not mine, storyline + cover purely mine B)

Note:
Annyeong ‘-‘)/ agak ragu awalnya bikin chapteran lagi -_- *trauma* tapi karena ada ide sayang kalo ga dibikin. Ya udah jadilah nih FF ancur ‘-‘)/ semoga suka dan seru ya ‘-‘)/ happy reading ^^

————————————————————————————————————————
“ketika si pintar, hacker, pencopet ahli, stalker, analis, dan si teliti bergabung dalam satu kelompok…”

°[1]°

“…gadis itu membuka pintu gudang dan menemukan setumpuk mayat, ia ingin rasanya berteriak ketakutan tapi ia tak mampu melakukannya, dan tiba-tiba terdengar suara langkah kaki yang berat dibelakangnya. semakin dekat suara langkah itu…dan…”

Son Naeun, gadis itu tenggelam di dalam novelnya. Sementara di depan kelas, Kim Sonsaeng sedang menjelaskan materi.

pluk!

Tiba-tiba sebatang kapur mendarat di kepalanya. Naeun menutup novelnya, lalu mengangkat kepalanya dan mengelus bagian yang tertimpuk kapur.

“Son Naeun-sshi, apa yang kau lakukan sejak tadi?!! kau tidak memperhatikanku di depan??!!” Seru Kim Sonsaeng. Sontak seluruh mata tertuju pada Naeun.

“aku…aku…ada..ng….bolpenku jatuh” jawab Naeun ala kadarnya. Kim Sonsaeng terlihat kesal, tapi lalu berkata “ya sudah. kita lanjutkan lagi”

“fuh…nyaris” gumam Naeun sambil mengelus novel kesayangannya.
“yah! yah neo! Son Naeun” sebuah seruan memanggilnya terdengar dari belakang. Naeun berbalik, dan mendapati sosok Kim Myungsoo, yang sombong, menyebalkan, pintar, dan tampan tentunya(?) yang memanggilnya.

“wae?” sahut Naeun. “berikan novel itu” kata Myungsoo sambil menunjuk novel milik Naeun. “ini milikku. untuk apa kuberikan padamu??” kata Naeun lalu menjulurkan lidahnya. “berikan saja” kata Myungsoo dingin. “shireo!” kata Naeun ngotot. “berikan!” kata Myungsoo, kali ini dengan nada memaksa. “shireo!!” kata Naeun.

“KIM MYUNGSOO, SON NAEUN, KELUAR DARI KELAS!!” seru Kim Sonsaeng kesal.

Naeun menatap Myungsoo dengan tajam(?) lalu berdiri dan berjalan meninggalkan kelas, dan dengan terpaksa Myungsoo mengikutinya.

“yah kau mau kemana?!” seru Myungsoo sambil mengikuti Naeun yang terus berjalan menyusuri koridor sekolah. “kemana saja yang kumau” kata Naeun.

“eh?” gumam Naeun, sambil berhenti melangkah. Matanya menangkap pemandangan ganjil. Ia melihat seorang gadis, mengambil dompet salah satu guru, dan dengan cara yang mengagumkan. Gerakan tangan gadis itu cepat sekali.

“dia mencopet” kata Myungsoo pada Naeun, sambil mengajak Naeun untuk menghampiri gadis itu.

“yah! barusan apa yang kau lakukan?” tanya Myungsoo pada Kwon Sohyun, gadis yang mencopet tadi.

“apa yang kulakukan? memang aku melakukan apa?” tanya Sohyun sambil memasang tampang polos. “kau mengambil dompet guru tadi” kata Myungsoo dengan penuh keyakinan. “jadi maksudmu aku pencopet?? apa aku terlihat seperti pencopet??” kata Sohyun sambil menatap mata Myungsoo.

“tidak, tapi….” kata Naeun, sambil menyambar dompet di tangan Sohyun. “lalu ini apa??” tanya Naeun. Sohyun memandangi Myungsoo dan Naeun bergantian lalu mengangguk. “ya aku mengambil dompet itu. aku ingin memalsukan kartu identitasnya” kata Sohyun.

“mwo??!  buat apa??! memangnya kau bisa memalsukan identitas?!” tanya Naeun setengah memekik. “ani, aku tidak bisa, tapi Taemin bisa” jawab Sohyun.

“hmm…ada dimana dia sekarang??” tanya Myungsoo. “dia siapa? Taemin? dia di perpustakaan sekarang” kata Sohyun. Myungsoo melirik Naeun, dan gadis itu hanya mengangkat bahu tidak mengerti. “kami ingin bertemu dengannya” kata Myungsoo. “bertemu….buat apa??” tanya Sohyun kaget, tanpa memedulikan pertanyaan Sohyun, Myungsoo berbalik dan berjalan menuju perpustakaan. “ikuti saja si sombong itu” kata Naeun, Sohyun memanyunkan bibirnya lalu mengangguk.

[sementara itu di perpustakaan]

“ayolah sedikit lagi” gumam Taemin sambil mengetik sesuatu di laptopnya “hyung, kau yakin mau membobol sistem keamanan ini?? buat apa? -_-” tanya Sehun bingung. “aish baboya tentu saja aku dan adikku akan mencuri” “bagaimana kalau ketahuan??” tanya Sehun lagi. “aku tidak bodoh. Aku sudah biasa melakukan ini” kata Taemin.

Yang ia maksud adik adalah Sohyun. Mereka berdua bertemu di panti asuhan waktu kecil, dan ketika usia Taemin menginjak 12 tahun ia memutuskan untuk mengajak Sohyun kabur dari panti dan hidup berdua. Sejak itu mereka mulai melakukan kegiatan seperti ini. Mencuri. Dan inilah mereka sekarang. Sohyun pencopet ahli dan Taemin hacker sejati.

“sialan” umpat Taemin. “wae hyung?” tanya Sehun kaget. “gagal” jawab Taemin singkat.

tok…tok…

Ada yang mengetuk jendela perpustakaan yang menghadap langsung ke halaman sekolah. Sehun yang tahu itu siapa, langsung berjalan ke arah jendela dan membukakan jendela itu.

“Soojung-a, kau terlambat lagi?” kata Sehun kaget sambil memandangi Soojung yang sedang masuk melalui jendela. “ne, aku bangun kesiangan” kata Soojung.

“ada apa dengannya??” tanya Soojung sambil menunjuk Taemin yang terlihat frustasi. “ia gagal membobol sistem keamanan bank” jawab Sehun, “dia mau mencuri lagi? ya ampun” kata Soojung sambil berjalan menghampiri Taemin. Ia menaruh tasnya di meja perpustakaan lalu duduk di sebelah Taemin.

“yah, apa kau tidak bisa berhenti mencuri??” tanya Soojung. Taemin menghela napas lalu mengacak rambutnya sendiri. “ini satu-satunya jalan supaya aku dan Sohyun bisa bertahan hidup” jawab Taemin. “menurutku…”

“sudahlah Soojung-a, dia tidak mau dengar” kata Sehun sambil ikut duduk di sebelah Taemin.

“Taemin-a!” seru Sohyun dari pintu perpustakaan, gadis itu lalu berlari menghampiri Taemin. Selanjutnya Myungsoo masuk ke dalam perpustakaan, diikuti Naeun dibelakangnya.

“nuguya?” tanya Soojung jutek. “aku bertemu mereka di koridor sekolah…ng..mereka memergokiku mencopet ini” kata Sohyun sambil menunduk, lalu menunjukan dompet di tangannya.

“dasar bocah” kata Soojung, “mianhae..” kata Sohyun pelan.

“karena kalian sudah tahu, kalian harus bergabung dan jaga rahasia” kata Taemin.

“tunggu sebentar, kalian ini membentuk perkumpulan apa sebenarnya?? jangan bilang kalian pengedar narkoba atau…” kata Naeun dengan ekspresi bingung.

“ani, kami ini sekumpulan anak-anak aneh, dengan hobi yang aneh, ya hmm…bisa dibilang kami ini…” belum selesai Taemin menjelaskan, Sehun memotongnya. “detektif atau mungkin bandit(?), hehe” kata Sehun.

“kedengaran menarik” kata Naeun, ia langsung teringat novel kesayangannya. Novel tentang sekelompok anak muda yang menyelidiki kasus pembunuhan.

Terdengar suara langkah kaki mendekati perpustakaan. Langkah itu lama-lama terdengar semakin keras.

“ada yang menuju ke sini” kata Myungsoo datar(?). Soojung segera melirik Taemin, lalu laptop dan benda-benda lainnya yang terletak di meja. “cepat bereskan!” kata Soojung.

Taemin mengangguk lalu menyuruh Sehun membantunya membereskan seluruh perlengkapannya. Tepat ketika ia memasukan benda terakhir ke tas, seseorang sampai di depan pintu perpustakaan.

Wanita paruh baya bertubuh tinggi itu adalah Ma sonsaeng. Ia guru bahasa Inggris mereka yang bisa dibilang sering berkelakuan “aneh(?)”

Ma sonsaeng masuk ke dalam perpustakaan, lalu memandangi wajah ke-enam remaja itu. Ia tersenyum. Senyum yang terkesan aneh.(?)

“sedang apa kalian semua ada di sini??” tanya Ma sonsaeng. Sesaat semuanya diam tidak tahu harus menjawab apa. Sampai akhirnya Naeun buka mulut.

“kami sedang dihukum” kata Naeun. Terjadi keheningan beberapa saat. Ma sonsaeng mengangguk seolah mengerti lalu meletakan tangannya di bahu Naeun.

“lain kali jangan sampai dihukum lagi ya” kata wanita itu. Ia menepuk bahu Naeun sekali, lalu pergi meninggalkan perpustakaan.

“dasar aneh” kata Soojung. “aku baru tahu Ma sonsaengnim suka memakai cat kuku” kata Sehun, semua langsung melihat ke arahnya. “cat kuku?” kata Taemin heran. “ne, dipinggir(?) kukunya terselip sesuatu berwarna merah, seperti sisa cat kuku” ujar Sehun, yang sebenarnya agak bingung sendiri dengan kata-katanya(?) “bisa-bisanya ia memperhatikan hal sekecil itu-_-” kata Soojung.

“itu bukan cat kuku” kata Myungsoo tiba-tiba. “lalu apa??” tanya Sehun. “menurutmu apa yang berwarna merah? selain cat kuku??” tanya Myungsoo. Dari sorot mata Myungsoo, mereka bisa menebak jawabannya.

“ng…Soojung-a, coba kau ikuti Ma sonsaeng, lihat apa yang sedang ia lakukan sekarang” kata Taemin, Soojung mengangguk lalu berlari keluar dari perpustakaan.

“sudah kuduga, sejak dulu memang ada yang aneh dengan wanita ini” gumam Soojung sambil menyusuri koridor sekolah. Ia pun menemukan Ma sonsaeng sekitar beberapa meter di depannya.

Wanita itu sedang berdiri di depan mading sekolah, dan merobek salah satu artikel dan membuang artikel itu ke tempat sampah. Setelah melakukan itu, ia melanjutkan berjalan menuju ruang guru.

“aneh. untuk apa ia merobek artikel dari mading sekolah?!” batin Soojung penasaran. Ia menarik napas, lalu berjalan ke mading sekolah.

Sambil menengok ke kanan lalu ke kiri, ia menurunkan tangannya ke tempat sampah dan mengambil artikel tadi. Tanpa melihatnya dulu, ia memasukan kertas itu ke kantong mantelnya, dan berjalan cepat kembali ke perpustakaan.

“semuanya lihat apa yang kutemukan, tadi Ma sonsaeng merobek artikel ini dari mading dan membuangnya” kata Soojung sesampainya di perpustakaan. Ia memberikan kertas itu pada Taemin lalu duduk di sebelah laki-laki itu.

Taemin membuka kertas artikel itu, lalu membaca judulnya. “Kasus Pembunuhan Berantai Siswi SMU” kata Taemin. “untuk apa ia merobek artikel ini?” lanjutnya.

“berawal dari bercak darah(?) di kukunya, lalu sekarang artikel ini…hmm” gumam Naeun.

“semuanya, kurasa kita punya sesuatu untuk diselidiki”…

-TO BE CONTINUED-
___________________________________________________________________

dan satu lagi FF gaje buatan saya -_-v #dibunuh tapi semoga aja suka yaa ;–; oh ya untuk FF yang ini setiap chap nya panjangnya beda2 ya tergantung ide yang ada #digampar ._. di part 1 emang belom ada seru2nya tapi nanti di part2 selanjutnya bakal seru ‘-‘)b ya udah RCL yaa XD *kabur* #dilempar sendal

56 thoughts on “School Detective! [PART 1]

  1. Iih…
    Seru nih thor ff nya….
    Keren… Adventure…
    Sya suka saya suka….
    Bakal jd pembaca tetap nih klw udah ada yg nmanya jung soojung…
    Sampe bela2in gx mandi dulu nih thor bca ff ini….
    Waah thor…
    Daebak..!!
    D tunggu lanjutannya….

  2. Hahahaa jadi orang teliti banget….bercak merah kecil aja bisa dilihatnya.
    Lanjutin ya thor.kalo bisa di setiap chap nya panjang nya

  3. seru….. min..
    lanjutt…
    :D

    crita’a hampir sma kyak aq, aq jg punya kelompok detektif, beda’a kelompokku beranggotakan 4org *koq jg gw yg crita (?)

    poko’a nextt y min…
    keren benguedt dah!!!

  4. Wow ff ny keren bgt!
    Uwaaaa, sehun sohyun l?ah merekaaaaaa
    Ah ya, akhirny buat yg chapter ff ny, kekeke~
    Cepet lnjut y thoooor!

  5. seru bnget ceritanya tentang detektif-detektifan (?)

    part 2 ditunggu ya, aku akan selalu jd pembacanya kok karena ada Lee Taemin :)

  6. Woah keren nih ceritanya.
    Jarang yang ada cerita detektif + bagus begini.
    Ditambah pemainnya keren lagi XD
    Lanjut thor..
    Ditunggu ya thor :D

  7. Annyeonghaseyo author~
    Salam kenal, aku Song Eun cha. reader baru di blog sini, lagi blogwalking FF seru dan nemu FF ini.
    Aish! aku suka banget nih yang detektifan begini.
    Dan Ah! Taemim-Sohyun, ak jdi inget sma peran Taemin di Salamander Guru.ekekekek.
    Dan kayanya, mereka bakalan nyelidikan kasus yang berhubungan sama Ma seonsaengnim ini yh? trus, keliatannya Taemin yang jadi leader dari para detektif ini.ekekek.
    oKEY deh, kabanyakan bacot. Aku langsung cuss ke part 2 yaa~
    This is daebak!!! b^^d

  8. mian thor baru baca,telat banget yaahh *nyengir kece*/?
    wis keren nih detective.. jadi kesimpulannya
    si pintar: mungsoo
    hacker: taemin
    pencopet: so hyun
    stalker: krystal
    analisis:sehun
    si teliti: naeun

    bener ga??

DON'T BE SILENT READER! Leave your comment :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s