School Detective! [PART 2]

image

Title: School Detective!
Sub-Title: Mystery Behind This

Author: Yoo Jangmi (@YooJangmiB2uty)

Genre: Teen Romance, Thriller(?), Mystery, School, Fantasy

Length: Chaptered

Rating: PG13

Cast:
– INFINITE ‘s L (Kim Myungsoo)
– Apink ‘s Son Naeun
– SHINee ‘s Lee Taemin
– EXO-K ‘s Oh Sehun
– f(x) ‘s Krystal (Jung Soojung)
– 4minute ‘s Kwon Sohyun

Disclaimer: Cast(s) not mine, storyline + cover pure mine B)

Note:
hai hai ini part 2nya ‘-‘)/ semoga suka yaa ya udah ga usah banyak bacot langsung don’t be siders and don’t be plagiator HAPPY READING

————————————————————————————————————————
Previous: °[1]°

°[2]°


“kita harus mulai dari mana??” tanya Naeun. “pertama kita harus mencari informasi mengenai kasus ini” kata Taemin. Naeun mengangguk mengerti. “tapi kita tidak mungkin melakukannya di sini” kata Soojung sambil menunjuk lantai. “benar. Kita bisa melakukannya di cafe atau restoran tempat kita bisa duduk tanpa ada yang curiga” kata Myungsoo. “ayo kita pergi ke cafe sekarang” kata Sohyun semangat.

“sekarang??!! yang benar saja” pekik Naeun kaget. Ia belum pernah membolos sekalipun. “kelihatannya kau anak rajin, Naeun-a, belum pernah merasakan bolos ya??” kata Soojung sambil tersenyum. Atau lebih tepatnya mengangkat sedikit sudut bibirnya(?)

“ayolah tidak bisakah kita lakukan sepulang sekolah saja??” pinta Naeun sambil menangkupkan kedua tangannya. “sekali-sekali bolos tidak akan membuatmu mati” kata Myungsoo sambil menoyor kepala Naeun. Naeun hanya manyun dan balas memukul lengan Myungsoo.

“ok. Soojung-a, kita harus kabur lewat mana??” tanya Taemin. Soojung tersenyum lalu menunjuk jendela perpustakaan. “dari situ. Sampai di halaman sekolah kau harus merangkak melewati pagar kawat” kata Soojung. “merangkak?” tanya Naeun bingung. Soojung mengangguk. “ne merangkak. wae?? ada yang salah?” kata Soojung jutek. Naeun menggelengkan kepalanya “ani…” ujarnya pelan. “kalau begitu kaja!!” kata Sehun sambil berjalan menuju jendela perpustakaan.

“jangan takut” kata Taemin pada Naeun sambil mengangkat ransel hitamnya. “ani…aku tidak takut. aku bingung” kata Naeun sambil nyengir. “jangan bingung juga, kita berenam disini, kau tidak sendirian” kata Taemin, kali ini sambil tersenyum. Naeun mengangguk dan balas tersenyum.

“yah ppali kaja!” kata Myungsoo sambil menarik tangan Naeun. “ne ne jangan tarik-tarik!” kata Naeun sambil berjalan mengikuti Myungsoo. Taemin diam saja dan mengikuti yang lainnya…
—-

[ruang guru]

Ma Sunjung atau yang biasa dipanggil Ma sonsaeng oleh murid-murid, duduk di balik meja kerjanya sambil berbicara dengan seseorang melalui telepon. Saat itu di ruang guru tak ada siapa pun.

“apa maksudmu?? aku tidak mungkin melakukannya lagi, lama-lama bisa ketahuan” katanya pada seseorang di telepon. Ia terdiam beberapa saat lalu mematikan ponselnya. Wanita itu menghela napas lalu membuka laci di bawah meja kerjanya. Ia mengambil sebuah kantong kulit(?) berwarna cokelat dan memasukan benda itu ke saku blazernya. “baiklah kalau itu maumu” gumamnya pelan, sekarang ia kembali menelpon seseorang. “yah, bisa kupinjam jas hujanmu??” …

[back to Taemin and the gank]

Blue Lantern Cafe. Tempat para pencinta masakan China berkumpul itu terlihat sepi pagi ini. Taemin memilih cafe ini karena tempat itu agak jauh dari sekolah. Dan ya, karena disitu sepi.

“biar kubaca dulu artikel itu” kata Sehun sambil mengulurkan tangannya. Taemin memberikan artikel itu padanya, dan ia pun mulai membaca.

“jadi ini kasus lama yang kembali muncul” kata Sehun. “eh? maksudmu??” tanya Sohyun bingung. “maksudnya kasus ini dulu pernah hampir berhasil ditangani” kata Naeun sambil melihat layar ponselnya. “tapi sekarang muncul lagi. Target mereka adalah remaja SMU. yeoja.” lanjut Naeun. “sebagian dari mereka ada yang diculik lalu dijual ada juga yang…” Naeun menggantungkan kata-katanya. Terlihat sorot ketakutan di matanya.

“dibunuh..” kata Myungsoo. Naeun mengangguk pelan. “hmm setidaknya kita punya sedikit pengetahuan tentang ini…misi kita adalah mencari pelakunya dan menghentikan pembunuhan dan penculikan ini” kata Taemin. “caranya?” tanya Soojung. “kita harus menyelidiki tentunya, mencari salah satu korbannya misalnya atau menentukan tersangka awal” kata Myungsoo sambil menjentikan jarinya.

“menurutku tersangka awal sudah pasti Ma sonsaeng” kata Soojung. “bisa juga ia hanya agen(?)” kata Taemin sambil mengeluarkan laptopnya dari ransel.

“aku punya berita baru! akan ada guru baru besok! tapi jujur aku tidak begitu menyukai wajahnya” kata Sohyun, ia meletakan ponselnya di meja supaya semua temannya bisa melihat. Di layar ponselnya, tampak foto seorang pria berkumis yang wajahnya kelewat sangar untuk menjadi seorang guru.

“tampak mencurigakan” ujar Naeun. “tampak jelek” kata Sehun. “ia mirip tetanggaku di Busan” kata Myungsoo. “yah sudahlah -_- ia adalah guru matematika kita mulai besok” kata Sohyun sambil mengambil kembali ponselnya.

“Ma sonsaeng…guru baru ini…hmm seolah semua berhubungan” kata Naeun. “hah?” kata Soojung bingung. “coba kau pikir, menurutmu penyamaran apa yang akan dipakai seorang agen sindikat pembunuh untuk mendekati para pelajar yeoja???” tanya Naeun.

“menjadi sekotak donat tentu saja!!” jawab Sohyun dengan mata berbinar. Yang lain hanya memasang ekspresi: -__-

“menjadi seorang guru dan berusaha dekat dengan murid-murid yeoja” jawab Soojung dengan wajah datar. “yah para yeoja, analisa kalian ada benarnya, tapi…” Belum selesai Myungsoo bicara Sohyun memotongnya.”itu artinya kita harus menyelidiki si guru baru dan Ma sonsaeng!” Naeun mengangguk setuju.

“yah, aku baru saja menemukan seseorang yang pernah jadi korban penculikan” kata Taemin yang sejak tadi sibuk dengan laptopnya. “siapa hyung??”tanya Sehun sambil ikut melihat layar laptop.

“jadi besok, sebagian dari kita menyelidiki soal guru-guru itu, sebagian lagi pergi mencarinya” kata Taemin sambil menunjuk layar laptop. “kita harus bagi tim” kata Soojung “dan biar aku saja yang bagi” lanjutnya.

Soojung memandangi kelima temannya dengan seksama(?) lalu menunjuk Naeun. “kau, aku dan Myungsoo pergi mencari sementara Taemin, Sohyun dan Sehun selidiki soal Ma sonsaeng dan guru baru itu. eottae?” kata Soojung tanpa ekspresi(?).

“oke” kata Taemin singkat. “keunde…” ujar Sehun pelan sambil menatap Soojung. “mwo??” tanya Soojung datar. “aku ingin satu tim denganmu…ng..maksudku..aish lupakan saja._.” kata Sehun, berhasil membuat Soojung memasang tampang bingung. “dasar aneh” kata Soojung.

“geurae, kita sudah sepakat kan???” tanya Taemin. Semuanya mengangguk. “nah sekarang kita mau melakukan apa??” tanya Sehun bingung. “kalau kembali ke sekolah….” kata Sohyun, “kita akan dibantai oleh kepala sekolah karena membolos” ujar Naeun melanjutkan. “kalau begitu ayo ke rumahku, kita makan di restoran ramyeon halmoni-ku” kata Sehun sambil tersenyum. “baiklah kaja!!” kata Taemin. Semua pun berdiri dari kursi dan berjalan keluar dari Blue Lantern.

“Naeun-a, kau yakin akan melanjutkan semua ini??” tanya Myungsoo sambil memasukan kedua tangannya ke saku celana seragamnya. Naeun mengangguk sambil tersenyum. “ne, ini sangat menyenangkan” kata gadis itu. “tapi berbahaya” tambah Myungsoo. “ne, arayo” ujar Naeun, gadis itu menundukan kepalanya dan menggumam tak jelas(?)

Sekarang mereka berdua berjalan jauh di belakang yang lain. “Naeun-a” panggil Myungsoo. Naeun mengangkat kepalanya dan melihat ke arah Myungsoo. “ne??”
“ani…aku lupa mau bilang apa” kata Myungsoo sambil menggaruk kepalanya yang tidak gatal.

“hei kalian berdua cepat jalannya!!” seru Soojung sambil melambai pada Naeun dan Myungsoo.

“ne Soojung-a!” sahut Naeun sambil tersenyum.

Ia memegang tangan Myungsoo, “ayo kita susul yang lain” ajak Naeun, lalu berlari menyusul Soojung dan yang lainnya, sambil menarik tangan Myungsoo.

Mereka tak tahu, kalau saat ini ada yang mengawasi dan mengikuti mereka……

————————————————————————————————————————

[besoknya…]

Soojung turun dari bus yang ia naiki, dan langsung berlari menuju sekolahnya. Terlambat lagi. Kebiasaan buruknya yang tak pernah hilang sejak sekolah dasar.

“sial jam berapa sekarang!” umpat Soojung dalam hati.

“Soojung-a!!” Terdengar suara seseorang yang ia kenal memanggilnya. Itu Sehun, dengan sepeda putihnya.

“mwoya??” sahut Soojung sambil menghentikan langkahnya. Sehun menghentikan sepedanya di sebelah gadis itu dan tersenyum padanya.

“mau kuantar?” kata Sehun sambil menepuk kursi penumpang(?) di sepedanya. Soojung mengerucutkan bibirnya dan mengangguk pelan. “oke” ujarnya datar.

pletak!!

Tiba-tiba sebuah kerikil yang dibungkus kertas mengenai kepala Soojung. “aish apa-apaan sih” gerutu Soojung, lalu memungut kerikil itu. Ia pun membuka kertasnya dan membaca isinya.

“aku tahu siapa kamu. aku mengawasimu…”

TO BE CONTINUED

***

oke gimna??? gaje kah?? mian -_-v tetep rcl neee bbuing bbuing (p’.’q) #digaplok

37 thoughts on “School Detective! [PART 2]

  1. Aigoo….
    Serem banget….><
    Soojung eonni kau harus tetap semangat dan menjadi yeoja yg tangguh(?)
    soojung…
    Fighting…!!!^^

  2. great ff, aku suka. Taemin jenius banget ya bisa ngehack apa aja tambah cinta deh sama taemin (?) #PLAKKK

    chap selanjutnya ditunggu ya :)

  3. Makin tegang.. (Tpi blm kerasa bnget sih ._.)
    Siapa yng ngawasin mereka yah? Apa si guru baru? Ato.. Suruhan guru aneh itu??

    Ahh penasarann!! Lanjutt ^^

DON'T BE SILENT READER! Leave your comment :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s