School Detective! [PART 8]

image

Title: School Detective!
Sub-Title: The End and a Start of Something New

Author: Yoo Jangmi

Genre: Teen-romance; Thriller; Mystery; School; Fantasy

Length: Chaptered *the end fufufu.-.*

Rating: PG13

Cast: INFINITE’s L; Apink’s Son Naeun; SHINee’s Lee Taemin; EXO-K’s Oh Sehun; f(x)’s Krystal; 4minute’s Kwon Sohyun
Cameo: Teen Top’s L.Joe

Disclaimer: I own this FF + The Cover -_- but the casts not mine.

Note: helloo last chapter lho ini :3 si pencopet yang aku rahasiakan di chap sebelumnya itu aku putuskan jadi L.Joe atau Lee Byunghun kkk rapper of Teen Top :3. Kenapa? karena ini nih:
image

image

masih ingat ini scene di MV apa? yep ini MVnya Teen Top – Crazy. Disitu Sohyun dipasangin sama L.Joe. Tapi cocok sih XD *saya shipper sebenernya-_-v*

Ini juga selca mereka kkk~

image

kkkk~
ya udahlah. yok siapkan makanan(?) happy reading! this is the last chappie(?) X3 *oh ya ini PENDEK -.-*

_______________________________________________________________________________________________________________
Completed!
Part 1
Part 2
Part 3
Part 4
Part 5
Part 6
Part 7

°[8—end]°

Sohyun tidak terlalu terkejut melihat wajah siapa di balik topi itu. Ia merasa kenal dengan laki-laki yang berdiri di hadapannya saat ini. “Aku…sepertinya kenal denganmu” kata Sohyun. “ya memang kau kenal” kata laki-laki itu. “sebentar…” ujar Sohyun pelan sambil berusaha mengingat sebuah nama dan wajah. Akhirnya seseorang muncul dalam memorinya. “yah…Lee Byunghun kan?” kata Sohyun sambil tersenyum. “yap!” kata Byunghun sambil memakai kembali topinya.

“kau kemana saja?” tanya Sohyun antara kaget, kesal, dan senang. “aku tidak kemana-mana. Aku masih di Seoul. Hanya saja kita tidak pernah bertemu. Bagaimana kabarmu? dan Taemin juga” kata Byunghun. “hmm kami baik. Kau sendiri?” kata Sohyun bertanya balik. “baik…hmm kalian masih mencuri?” tanya Byunghun lagi. Sohyun menggigit bibirnya lalu menjawab dengan ragu “hmm mungkin kadang-kadang. Taemin belum berhenti hacking sampai sekarang. Aku sudah menyuruhnya berhenti tapi ia tidak mau. Aku sendiri sudah tidak mencopet, aku bekerja paruh waktu” jelas Sohyun pada Byunghun.

“begitu ya. Lee Taemin memang susah diberitahu haha. Sso, kau mau es krim?” kata Byunghun, mendengar tawaran itu Sohyun langsung lupa pada janji makan bersama Taemin dan yang lainnya. “mau tentu saja. Ayo” kata Sohyun semangat.

Lee Byunghun adalah teman lama Sohyun dan Taemin yang seprofesi dengan mereka. Dulu mereka tinggal bersama di sebuah base. Tapi lalu base itu ditemukan polisi dan dicurigai sebagai tempat berkumpul pencuri. Karena itu mereka terpencar. Sekarang mereka bertemu lagi. Merupakan sebuah kesempatan bagi Byunghun untuk mengatakan sesuatu yang belum sempat tersampaikan pada Sohyun…

.

.

.

.

.

.

*Besoknya*

“apa?! kenapa menatapku seperti itu!” tanya Soojung kesal sambil menatap sinis pada anak-anak kelas 10 yang menatapnya dengan tatapan penuh keheranan.

“aku dengar Jung Soojung dan Oh Sehun berpacaran.” “wah sejak kapan? Soojung yang jutek itu…ya ampun” Terdengar dua siswi sedang bergosip di sebelahnya. Soojung mendesis kesal dan menutup pintu loker dengan keras. “yah! siapa yang bilang begitu hah? siapa yang menyebar gosip seperti itu?!” seru Soojung.
Dua siswi itu berhenti menggosip dan pergi meninggalkan loker.

“sialan. kenapa hari ini…” Tiba-tiba seseorang menepuk bahunya. “Soojung-ah” kata Sehun.
Soojung menoleh dan menyahut. “oh oh yeah, ada apa?”

“kau masih ingat kata-kataku di taman rumah sakit? yang hmm..” kata Sehun terbata. “ah iya iya aku ingat. Kau cuma bercanda kan? terima kasih” kata Soojung acuh tak acuh. “yah….aku serius” ujar Sehun. “lalu? aku harus bilang apa?” tanya Soojung sambil pura-pura sibuk dengan lokernya. “katakan bagaimana perasaanmu padaku” jawab Sehun.

Soojung terdiam sejenak. Tangannya membeku di udara(?). Ia pun menundukkan kepalanya dan berdehem beberapa kali. “nado johahae” katanya pelan.

“ne? kau bilang apa?” tanya Sehun, sebenarnya ia sudah dengar. “tidak ada siaran ulang bodoh” kata Soojung datar. “harus ada” kata Sehun sambil menyikut Soojung. “diamlah-_-” kata Soojung kesal sambil membanting lagi pintu lokernya. “ish..baiklah. yah yeoja galak, kau sudah makan atau belum?” ujar Sehun sambil mengacak-acak rambut Soojung. “awh kau merusak rambutku. belum” kata Soojung, ia menyingkirkan tangan Sehun dan membetulkan rambutnya. “ayo makan bersamaku kalau begitu” ajak Sehun sambil tersenyum. “oh…baiklah ayo” ujar Soojung pelan.

Sehun menggandeng tangan Soojung dan gadis itu diam saja. Ia tidak tahu mau berbuat apa. Meskipun sekarang semua orang memandangi mereka. Dan Soojung tidak suka jadi pusat perhatian.
“oke. Masa bodoh, yang penting aku senang” batin Soojung sambil tersenyum.

“kenapa tersenyum?” tanya Sehun heran. Soojung kembali merengut “aku tidak boleh tersenyum?” kata Soojung balik bertanya. “tentu saja boleh. Tersenyumlah yang banyak. Selama ini kan kau jutek, irit senyum” kata Sehun. “kalau begitu kenapa kau suka?” tanya Soojung, sebenarnya ia penasaran akan hal ini sejak kemarin.

“Soojung-ah, sejak awal kita bertemu kau selalu menunjukan sikap jutek. Kau jarang sekali tersenyum. Kau bahkan selalu mengataiku bodoh dan lain-lain. Tapi entah kenapa yeoja sepertimu malah sangat menarik bagiku.Haha, aku sendiri tidak tahu kenapa aku menyukaimu. Pokoknya aku suka, aku tak punya satupun alasan untuk menyukaimu, yeoja bad temper yang pemarah. Hmm…kau sendiri, kau bilang kau juga menyukaiku kan? kenapa?” kata Sehun.

“Bodoh, aku tidak tahu. sudahlah jangan menyuruhku membahas ini” kata Soojung sambil memasang ekspresi kesal. “ish..geurae terserah kau saja” kata Sehun menyerah(?).

[]

Naeun menatap langit-langit kelas sambil meratapi PR Fisika-nya yang belum juga selesai sejak tadi. Ia tidak suka pelajaran Fisika. Tiba-tiba selembar surat terbang ditiup angin dan masuk ke kelasnya melalui jendela. Surat itu mendarat di meja Naeun, dan membuat gadis itu cukup kaget. Ia mengambil surat itu dan membaca isinya. Surat itu ditulis tangan rapi menggunakan tinta dan pena bulu bila dilihat dari jenis tulisannya. Kertas yang digunakan juga sudah usang.

Untuk ajeosshi

Aku tak tahu benda apa itu yang kau minta. Aku tidak mengerti, yang kutahu kau butuh itu untuk membasmi mereka. Ya, kurasa racun yang ku kirim kemarin sudah cukup.

Tertanda
Rumah Kuning 11

“apa ini? sesuatu untuk diselidiki kah?” batin Naeun, seulas senyum muncul di bibirnya.

“apa itu?” tanya Myungsoo sambil menghampiri Naeun. Ia bersama Taemin dan Sohyun.
“ini? molla. Ini terbang begitu saja melalui jendela kelas” jawab Naeun, lalu melirik Sketch Book di tangan Myungsoo. “siapa yang kau gambar?” tanya Naeun sambil meraih buku itu. Myungsoo dengan cepat menghindarkan bukunya dari tangan Naeun. “bukan siapa-siapa” katanya datar.

“itu seperti Naeun” kata Sohyun polos. “memang” kata Taemin sambil memperhatikan surat yang ditemukan Naeun tadi. “oppa, kapan kau akan punya pacar?” tanya Sohyun sambil tersenyum jahil. “haha…aku sudah menyukai seseorang kok. Tapi ia tidak menyukaiku” kata Taemin.

Naeun menelan ludahnya salah tingkah. Taemin sedang membicarakan dirinya. “siapa itu?” tanya Myungsoo penasaran. “kau. haha” kata Taemin lalu tertawa sementara Myungsoo bergidik ngeri. “kau masih sehat kan?” tanya Myungsoo. “tentu saja. Tidak orang itu bukan kau-_-dia ada di suatu tempat” kata Taemin.

“hei kalian” Terdengar suara Soojung memanggil dari depan kelas. Gadis itu menghampiri teman-temannya diikuti Sehun berjalan di belakangnya. “sedang membicarakan apa?” tanya Soojung lagi.

“bukan apa-apa. ini sesuatu tentang cinta” kata Sohyun sambil membuat love sign dengan tangannya. “haha” Soojung tertawa datar lalu mengambil kursi dan duduk.

“ini coba lihat, menurutmu ini siapa?” tanya Myungsoo sambil menunjukkan gambarnya pada Naeun. Naeun memperhatikan gambar itu dan menghela napas. “itu aku” jawabnya singkat. Myungsoo membalik terus halaman Sketch Book-nya. Semuanya diisi gambar gadis itu. “itu semuanya aku. Kenapa kau menggambarku? Kau harus bayar! Kau sudah menjadikanku model diam-diam” kata Naeun sambil menengadahkan tangannya dengan gaya meminta uang.

“apa kau tidak mengerti?” tanya Myungsoo. “mengerti apa? yang kutahu kau harus bayar!” kata Naeun sambil manyun.

“Sebenarnya yang bodoh siapa sih?” tanya Sohyun. “mereka berdua bodoh-_-” kata Sehun. “sudahlah tunggu saja” kata Soojung. “tidak akan terjadi kalau kita masih disini” kata Taemin lalu memberi kode mengajak mereka keluar dari kelas.

“aku harus ke perpustakaan, sampai nanti” kata Taemin sambil beranjak dari kursinya. “Byunghun menungguku di gerbang sekolah, bye” kata Sohyun lalu berlari meninggalkan kelas. “kami mau ke lab” kata Sehun sambil berdiri dan menarik Soojung ikut dengannya.

“yah kalian semua” kata Naeun masih sambil memanyunkan bibirnya. “kau diam disini” kata Myungsoo terdengar lebih seperti mengancam(?). “iya, memangnya ada apa?” tanya Naeun heran. “tidak ada apa-apa. Aku hanya ingin mengatakan tiga kata sederhana” kata Myungsoo, berharap Naeun bisa menebak sendiri dan ia tidak perlu mengatakannya.

“oh..’aku benci kamu’ pasti itu kan? ya ya aku tahu kau membenciku” kata Naeun lalu menyibukan dirinya dengan surat usang tadi. Myungsoo menepuk keningnya sendiri dan menghela napas. “bukan…bukan itu babo” kata Myungsoo.

“lalu apa? aku yakin bukan hal yang bagus” kata Naeun sambil memasang tampang polos yang membuat orang ingin menamparnya(?).

“darimana kau tahu itu bukan hal yang bagus? kenapa memasang ekspresi seperti itu? jangan sok polos” kata Myungsoo lalu menoyor kepala Naeun.

“aku tahu pokoknya. Aku memang polos akuilah” balas Naeun lalu menjulurkan lidahnya. “jangan sok polos” protes Myungsoo. “memang polos” balas Naeun.

“baiklah nona polos, dengar ya, apa saking polosnya kau tidak tahu kalau aku menyukaimu?” Kata Myungsoo. Naeun terdiam sejenak lalu menepuk bahu Myungsoo.

“ya ya aku tahu, aku memang cantik dan baik, dan punya banyak fans tentu saja. Ternyata kau termasuk fansku?” kata Naeun entah polos atau pura-pura polos.

“Son Naeun…bukan begitu maksudnya” kata Myungsoo mulai kesal. “iya iya aku mengerti hmm” kata Naeun lagi. “jadi apa?” tanya Myungsoo berharap sebuah jawaban dari Naeun.

“entahlah” kata Naeun sambil mengacungkan dua jarinya. “aish terserahlah” Akhirnya Myungsoo menyerah.

Sementara Soojung dan yang lainnya mengintipi mereka dari balik pintu kelas sambil menahan tawa.

“semua punya akhir cerita masing-masing. Aku dan si bodoh Oh Sehun. Myungsoo dan Naeun sepertinya haha. Taemin yang belum menemukan siapa-siapa. Dan Sohyun yang sepertinya sudah menemukan Lee Byunghun. Appa-ku yang harus mendekam di penjara bersama Ma sonsaeng yang dipecat dan yang lainnya. Kasus sudah selesai. Hmm ini kah akhir cerita kami? kurasa tidak, masih banyak misteri lainnya yang akan kami pecahkan. Kami detektif sekolah, tugas kami tidak akan pernah selesai! haha..” —Soojung

=END=

———
Anyone wants School Detective! 2 ???? kkk \(^0^)/
COMING SOON NE

RCLnya yaaa meskipun agak gaje kkk :3 #plak

66 thoughts on “School Detective! [PART 8]

  1. Ini kah endingnya kak?! kok pendek sih,kerasa gantung lagi,klo setiap cast ada belum punya pasangan gak akan seru..
    Yang pasti ada sequelnya kan awas aja sampe gak ada#sok ngancem
    Quotes : “kita selidiki masalah baru”*sok2an ni anak..udah lah ku tunggu SEQUELnya yah
    *Keep writing kak*#mian bnyak bacot*anak sarap

  2. Yahhhh… Ini udah last chapter beneran? Jangan dong! T_T aku nggak rela! Masih pengen ada kelanjutannya.. T_T buat dong, yang School Detective! 2.. Ya ya ya? #maksa -__-”
    Ngomong-ngomong.. FFnya bagus! ^^ tapi, masih nggak rela kalo udah ending.
    School Detective 2 ditunggu yah.. ^^ *kalo authornya buat yang ke 2*

  3. Horreeee……
    Happy ending…^^ tp engga buat taetaem….-,,-
    Dari semua couple aku paling suka sama….
    Jreng jreng…..

    HunStal…!!!
    Mereka cocok banget….
    Itu naeun kebangetan polosnya dan aku setuju sama sehun kalau naeun sma L sama2 bodoh…-,,-
    aku mau banget yg keduanya…
    Castnya mau d ganti, d tambah apa tetap thor…?

  4. okk skip comments from chapter 1 to 8, keren saeng! Udah nunggu beribu-ribu menit # halah lebay # akhirnya nongol (?) juga nih chapter
    Oppa suka karakter L sama Naeun, ohh iya btw ngomong” soal fanfic saeng yg my girl friend is a silly girl ntuh konsep’a keliatannya ampir sama dg konsep fanfic yg mau oppa buat chapter 1’a, semoga aja sih enggak yah kekeke

    Udahlah, malah jdi ngomong pjg lebar.
    Keep writing ‘-‘)/

  5. Nice FanFic
    Kita tunggu yang 2 ya
    aku ada usul nih, gmana klo adegan darahnya lebih banyak
    plus kalo bisa seakan” ada hantunya tp gk beneran kyk rumah hantu gitu deh
    daebakkkkk

  6. SERUUU ‘O’)/// Aaa ga kerasa udah habis(?) ‘o’
    Ditunggu School detective 2 nya ya unn ‘-‘)9 Secepatnya kalo bisa ._. *plak

  7. huwwaaa… daebak ffnya, tapi kenapa ngegantung banget.
    L-Naeun nya kok dikit banget sih thor?? school detective season 2 banyakin tentang L-Naeun ya kekekeke^^
    btw ak nungguin school detective season 2 nya, publishnya jangan kelamaan ya

  8. huaaa daebakkk!!!!!!!!! aku suka banget fanfict ini!!! walaupun nemunya baru baru ini, dan langsung baca dr part 1-7 tp aku langsung cintaaaaaaa hihihi<3 maaf ya baru komen di part ini. aku suka banget kok. everything is perfect!typonya hampir ga ada, alurnya bagus, cerita dan castnya juga menarik! keep writing thor!^^
    ps; kalo sempet mampir ke blogku ya^_^

  9. Wah, seru nih baca FF ini dr part 1 sampai 8. Ceritanya daebakk!! Author ny emang TOP deh :D Btw, Naeun ny polos bngt, jd pengen nampar beneran dah >__< wkwk
    Di tunggu nih season 2 nya ^^

  10. waa author, mianhe mianhe. aku udah lama nggak buka wp ini, jdi langsung baca 3 part sekaligus. sekali lg mianhe yaa .__.

    endingnyaaa…
    aku suka :D nggak nyangka bakalan begitu. aduhh taemin oppa sendirian yaa? oppa sama aku aja /pukpukpuk/ :D
    author jjang! sering2 buat ff yg temanya beginian(?) yaaa~ :)

  11. Mimin. Ini WAJIB bikin SEQUEL!!
    Pokoknya WAJIB min!!!

    Ya..ya..ya!! Jebal!!
    Tapi kalau bikin SEQUEL, ku mohon ada salah satu member BOYFRIEND!! y.y
    terserah, mau si Leader Donghyun ke, Hyunseong si shikshin ke, Jeongmin Mirror Prince ke, Youngmin King of Charisma ke, Kwangmin si 4 Dimensi ke atau Minwoo si maknae.
    Terserah, tapi masukkan salah satu dari mereka ya! Jebaal!! *pasang puppy eyes*

    POKOKNYA KU TUNGGU DAH SEQUELNYA XD *maksa lo* *biar aja xP*

    FIGHTING DENGAN KARYA YANG LAIN!! AKU KOMENT LANGSUNG DI PART ENDINGNYA AJA XD Hehehehe

DON'T BE SILENT READER! Leave your comment :)

