[Prolog] Stories Behind The Songs

juniel stories

Burninganchovy’s

| Choi Jun Hee a.k.a JUNIEL | Life, Romance, Friendship | Rating : T | Length : Series |

I dont own the cast(s). But the storyline is 100% mine. Put credit if you want to take/share this FF.

***

” STORIES BEHIND THE SONGS “

[Prolog]

Hari ini, untuk pertama kalinya, setelah sekitar tiga tahun meniti karir di Korea sebagai penyanyi solo, akhirnya Juniel dapat mewujudkan salah satu mimpinya untuk menggelar sebuah konser. Dan kini, dari balik tirai panggung, Juniel mengintip situasi Concert Hall Gedung Seoul Arts Center. “Woah…” ucapnya, sambil mengerjapkan sepasang matanya berulang kali.

“Banyak, bukan?” tiba-tiba terdengar sebuah suara menanggapi ucapan Juniel yang masih menggantung tadi. Karena terkejut, spontan Juniel membalikkan badan dan mendapati seorang lelaki tengah berdiri tegak di hadapannya. Selang sepersekian detik, lelaki itu tersenyum. “Concert Hall disini mampu menampung sekitar 2,500 pengunjung. Jumlah yang sangat… sangat banyak, bukan, Choi-Jun-Hee?” lanjut lelaki itu, sambil berjalan melingkari Juniel yang nampak begitu mungil jika dibandingkan dengan ukuran tubuhnya. Pada akhir perkataannya, lelaki itu terdiam sebentar lalu menatap Juniel lekat sambil mempertegas pengucapan nama Choi Jun Hee—nama asli Juniel.

“Yong Hwa-oppa! Kau mengagetkanku saja”

Lelaki bernama lengkap Jung Yong Hwa itu tertawa sambil memamerkan side-teeth-nya. “Ahahah—Yaa, apa kau gugup sekarang?” tanyanya kepada Juniel yang masih saja sibuk memantau situasi di gedung yang menjadi tempat konser perdananya itu.

Eo? Ah~ aku bahkan nyaris tak bisa bernafas dengan baik, Oppa”

“Ey~Choi Jun Hee, sudah berapa lama kau perform di stage? Kenapa kau masih saja gugup? Yang benar saja…” ujar Lee Hong Ki, dari arah belakang Yong Hwa. Tak lama kemudian, artis FNC Entertainment yang lain pun berdatangan untuk memberi semangat kepada Juniel.

Jaejin-oppa, Wonbinnie-oppa, Janggunnie, Yi Hana…, Juniel mulai mengabsen siapa saja yang kini tengah berdiri di sekelilingnya. Seolah kehilangan sebuah nama, ia langsung mengedarkan pandangannya ke setiap penjuru ruangan hingga akhirnya ia dapat menarik sebuah kesimpulan. Dia… tidak datang.

“Juniel-ssi?”

“Eh?” Juniel menoleh cepat, “Ah, Yoo Hee Yeol-sunbaenim

“Apa kau sudah siap?”

________________________________________________________________________________________________

“Selamat malam, Yoo Hee Yeol imnida. Benar-benar suatu kebanggaan tersendiri bagiku untuk bisa menjadi host dalam konser perdana Juniel ini. Dan benar-benar luar biasa karena gedung ini telah dipenuhi oleh ribuan pengunjung, dan aku sendiri bahkan tak tahu pasti berapa jumlahnya, hahaha…” ucap Yoo Hee Yeol, yang menjadi host untuk konser perdana Juniel. Pembawaannya yang bersahaja, ramah, dan ucapannya yang sering diselingi dengan beberapa candaan itu membuat pengunjung semakin terlihat menikmati acara yang digelar di Concert Hall Gedung Seoul Arts Center malam itu. “Baiklah, konser perdana Juniel ini telah dipersiapkan secara matang dan benar-benar luar biasa. Konsep dari konser ini ‘sedikit’ berbeda dari konser yang biasa kita lihat pada umumnya. Konser ini telah di-set sebagai sebuah acara yang bukan hanya mempertunjukkan bakat Juniel dalam musik, namun terdapat beberapa sesi dimana Juniel akan bercerita tentang semua lagu-lagu yang akan ia bawakan nantinya. Menarik? Oleh karena itu, tanpa mengulur waktu lagi, mari kita panggil Tuan Puteri kita malam ini… JUNIEL~”

Para pengunjung nampak semakin antusias melihat kehadiran Juniel yang mulai memasuki panggung dengan iringan music—yang tak lain adalah potongan lagu dari hits perdananya sewaktu debut di Korea, Illa Illa.

Dengan debaran jantung yang semakin tak menentu, Juniel melangkahkan kakinya sambil tersenyum dan melambai-lambaikan tangannya ke seluruh pengunjung yang ada. Setelah menyapa Yoo Hee Yeol, ia membungkukkan badannya sebagai tanda hormatnya kepada semua pengunjung. “Annyeonghaseyo, Juniel imnida” sapanya ramah.

“Juniel-ssi… silakan duduk” ujar Yoo Hee Yeol, mempersilakan Juniel untuk duduk di sebelahnya. “Ah, bagaimana kesanmu Juniel-ssi saat melihat suasana yang seperti ini?”

“Aku benar-benar bahagia. Melihat semua hal yang kusuka dipadukan dalam satu acara. Ini benar-benar sesuai dengan impianku; konser perdana, banyak pengunjung, dan juga… Yoo Hee Yeol-sunbaenim sebagai host-nya”

Ucapan polos Juniel sontak membuat Yoo Hee Yeol tersipu malu. Ini jelas membuat para pengunjung ikut tertawa geli melihatnya.

“Baiklah… Sesuai dengan konsep konser ini, kau akan menyanyi, bermain musik, dan juga… bercerita tentang semua hal yang ada di dalam lagu-lagumu. Benarkah?” tanya Yoo Hee Yeol.

Ne~ Selain ingin mempertunjukkan kemampuanku di bidang musik, aku juga ingin sekali bisa dekat dan menyatu dengan semua pengunjung yang telah hadir disini. Ini telah kupikirkan baik-baik, dan sepertinya akan menyenangkan jika aku dapat berbagi cerita dengan setiap orang disini…”

“Lalu, untuk lagu pertama, lagu apa yang akan kau nyanyikan? Ey~ bisa kau lihat, semua mata disana tengah berharap padamu untuk cepat-cepat bercerita. Sepertinya mereka benar-benar penasaran dengan setiap cerita di balik lagu-lagu indahmu, Juniel-ssi

“Mmm… Baiklah. Lagu pertama yang akan kunyanyikan adalah…”

To be continued~

***

Annyeong! Saya dateng lagi dengan FF baru, juga dengan konsep baru. Setiap series/chapter dari FF ini adalah cerita yang berbeda-beda. Sesuai dengan judul (Stories Behind The Songs), FF ini bakal nyeritain setiap cerita dari lagu-lagu si main cast, JUNIEL. Saya sih kepengennya para reader juga ikut berpartisipasi dalam pembuatan setiap series/chapter nantinya. Jadi, reader lah yang menentukan lagu apa yang bakal saya buat ceritanya nanti. Tapi kalau FF ini nggak begitu diminati, mungkin saya batalkan aja ‘project’ ini. :)

 

cr: fyjuniel.tumblr.com

cr: fyjuniel.tumblr.com

Nah, kira-kira lagu pembuka apa coba yang bakal JUNIEL nyanyiin di Konser Perdananya? ^^

4 thoughts on “[Prolog] Stories Behind The Songs

  1. Siapa??? Munhyuk atau jungshin?? aku pingin si munyuk karena sama sama unyuuu.. tapi aku juga pgn jungshin.. lucu aja.. tinggi ama pendek.. ㅋㅋㅋㅌㅌ
    ehb ama saico aka roy aka bassist fti juga bolehh.. *macak unyuu

  2. kalo yang entar dipairing sama juniel mah udah aku tentuin eon (dan itu dirahasiakan kekeke), yang ditentuin disini judul lagunya aja ehehe..

DON'T BE SILENT READER! Leave your comment :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s