Truth or Dare? [1: Let’s Go Have Some Tea, Sunbaenim]

image

Title
Truth or Dare?

Author
Yoo Jangmi

Genre
teen-romance; drama; comedy; school

Length
Series

Rating
PG 14

Cast
– Byun Baekhyun (EXO-K); – Yook Hyemi (OC); – Oh Sehun (EXO-K); – Krystal Jung (f(x))
Other Cast
just find ’em e.e

© Yoo Jangmi || 2013
I do not own the cast, I just own the story. No plagiarism, no bash and no silent reader. Please be a good reader :3

– Happy Reading –
Prolog
– Chapter 1: Let’s Go Have Some Tea, Sunbaenim.

Bel pulang sekolah sudah berbunyi sekitar 5 menit yang lalu. Sekarang Hyemi harus menjalankan tantangan dari Jinri.

“ayo cepat” kata Soojung & Jinri sambil mendorong-dorong Hyemi untuk menemui Baekhyun yang sedang berdiri di depan loker bersama temannya, Minhyuk.

“ah tidak bisakah kau ganti saja dare-nya -_-” keluh Hyemi. Jinri menggeleng dan mendorong Hyemi dengan keras.

Hyemi pun pasrah dan melangkah perlahan menghampiri Baekhyun. Ia tahu ia akan sangat mempermalukan dirinya sendiri kalau sampai Baekhyun menolak ajakannya. Tapi ia menarik napas dalam-dalam dan memberanikan dirinya.

“ehm…Baekhyun sunbae” panggil Hyemi hati-hati. Baekhyun melihat ke arahnya dengan sorot mata seolah berkata “apa maumu?” Dan tatapan tidak ramah itu membuat Hyemi semakin takut untuk mengajaknya minum teh.

“sunbae…ayo minum teh bersamaku. Di Tea Shop yang dekat sekolah saja. Besok. Sepulang sekolah. eottae?” kata Hyemi.

Setelah mengatakan itu kakinya gemetaran. Rasanya ia mau lari ke rumah saat itu juga. Ia terus menundukkan kepalanya untuk menutupi wajahnya yang merah padam.

“oke. kita bertemu di gerbang sekolah saja besok” ujar Baekhyun pelan.
Hyemi cukup kaget mendengar jawaban Baekhyun. Ia tidak menyangka ajakannya diterima.

“j-j-jinjja? gomawo sunbae, sampai bertemu besok” kata Hyemi tanpa sedikitpun mengangkat kepalanya. Ia membalikkan badannya lalu cepat-cepar berjalan meninggalkan Baekhyun.

“kau menerima ajakannya? wah” kata Minhyuk heran. “kenapa memangnya?” tanya Baekhyun. “kau tidak pernah menerima kado, ataupun ajakan kencan dari siapapun sebelumnya” kata Minhyuk.

Baekhyun menutup pintu lokernya lalu menghela napas. “sebenarnya aku malas. Tapi sekali ini saja sepertinya tidak apa-apa” katanya.
“aku bisa menggantikanmu kalau mau” kata Minhyuk menawarkan. “tidak perlu” jawab Baekhyun. Membuat ekspresi Minhyuk berubah menjadi ekspresi kecewa.

“ngomong-ngomong…kau tahu yeoja yang tadi itu?” tanya Baekhyun. Minhyuk hanya mengangguk. Mereka kemudian melanjutkan pembicaraan mereka sambil berjalan.

“dia Yook Hyemi. Perlu kuberitahu info lengkapnya?” kata Minhyuk. “Yook Hyemi. Seperti pernah dengar… kau pernah menyebutnya sebelumnya, waktu kau menceritakan soal orang yang kau taksir sejak SMP” ujar Baekhyun sambil mengingat-ingat.

“itu Hyemi yang lain. Bukan dia” bantah Minhyuk, tapi Baekhyun tahu temannya bohong. “pantas saja kau mau menggantikanku” gumam Baekhyun. “sudah kubilang bukan dia” kata Minhyuk tetap membantah.

Baekhyun tidak menjawab lagi, ia mempercepat langkahnya keluar dari gerbang sekolah sebelum diserbu (?) fangirl-fangirlnya.

.

.

.

.

.

.

-Besok siang-

Hyemi berjalan menuju gerbang sekolah bersama kedua sahabatnya, Jinri dan Soojung. Jika Baekhyun menepati janjinya pada Hyemi, seharusnya ia ada di gerbang sekolah sekarang.

Diam-diam dalam hatinya, Hyemi berharap Baekhyun melupakan janjinya.

“hei, tersenyumlah, jangan manyun begitu” ujar Soojung sambil menyikut Hyemi. “bagaimana aku mau senyum-_- aku tidak sedang bahagia” kata Hyemi. Jinri mencubit pipi sahabatnya itu sambil tersenyum jahil. “ayolah, aku tahu kau senang, hihihi” ujar Jinri. Hyemi hanya memasang ekspresi -» -_-

Ketika sampai di gerbang sekolah, Jinri dan Soojung meninggalkan Hyemi (yang masih berharap Baekhyun tidak akan datang).

Tak lama kemudian, Hyemi melihat Baekhyun berjalan menuju gerbang sekolah, ia melihat ke arah Hyemi sesaat lalu mempercepat langkahnya.

“oh tidak, kenapa dia harus datang -___- ini tidak sesuai harapanku” kata Hyemi dalam hati.

“ayo cepat” kata Baekhyun datar sambil meraih tangan Hyemi dan menarik gadis itu keluar dari lingkungan sekolah secepatnya.

Hyemi berusaha menyamakan langkahnya dengan Baekhyun agar tidak terseret-seret.

“ehm…sunbae…sebenarnya aku….ini bukan…” Hyemi berniat memberitahu Baekhyun kalau ini hanya tantangan dari Jinri karena permainan Truth or Dare itu, tapi kemudian ia teringat kata-kata Jinri.

kau tidak boleh bilang kalau itu hanya dare”

“ada apa? bicara yang jelas” kata Baekhyun. Hyemi menghela napas dan menggelengkan kepalanya. “a-aniyo, heung…tolong lepaskan tanganku” ujar Hyemi. Baekhyun menatapnya dengan tatapan heran, lalu melepaskan tangannya.

Sekarang mereka berjalan tanpa suara. Tidak satupun diantara mereka memulai percakapan. “aku benci suasana seperti ini” keluh Hyemi dalam hati, tapi ia tidak tahu harus membicarakan apa dengan sunbaenya yang super dingin dan jutek itu.

Hyemi memandangi wajah Baekhyun sesaat lalu mengomentarinya dalam hati “kau tampan, sayang sekali kau ini orang paling membosankan di dunia, Byun Baekhyun”

Tidak terasa akhirnya mereka sampai di Tea Shop yang sudah mereka tentukan.

Mereka mencari tempat duduk lalu memesan teh. Setelah itu mereka kembali tenggelam dalam diam (?)

Hyemi berusaha mencari bahan pembicaraan tapi ia bingung. “namamu, Yook Hyemi?” tanya Baekhyun tiba-tiba. Hyemi mengangguk pelan, “ne, sunbae tahu dari mana?” ujar Hyemi.

“dari penggemar rahasiamu” kata Baekhyun (maksudnya Minhyuk). “ah maldo andwae! mana mungkin aku punya penggemar rahasia haha…aku cuma seorang gadis biasa tak ada istimewanya sama sekali” kata Hyemi sambil tertawa salah tingkah.

“jujur sekali” pikir Baekhyun.

“ngomong-ngomong, kenapa kau mengajakku pergi minum teh?” tanya Baekhyun. Untuk pertanyaan kali ini, Hyemi terpaksa berbohong dan mengatakan kalau ia salah satu penggemar Baekhyun. Namja itu hanya menganggukan kepalanya mendengar jawaban Hyemi (yang sudah bisa ia duga).

Setelah acara minum teh yang membosankan itu selesai, mereka pulang ke rumah masing-masing. Mereka menempuh jalan yang berbeda. Hyemi lega akhirnya terlepas dari dare pertama yang diberikan Jinri. Sekarang ia tinggal menunggu dare dari Soojung.
.

.

.

-Di rumah Hyemi-

Hyemi berbaring di atas ranjangnya sambil melamun menatap langit-langit kamarnya. Ia memikirkan apa kira-kira yang membuat Baekhyun menjadi orang yang begitu membosankan. Lalu ia memikirkan kenapa ia tiba-tiba memikirkan Baekhyun -_-.

ping!

Tiba-tiba ponselnya berbunyi.

Chat with soojungssi94 & jellychoi

jellychoi: hei~ bagaimana kencanmu dengan Baekhyun sunbaenim XD

soojungssi94: iya benar~ ayo ceritakan ㅋㅋㅋ

hyemikkuma: kencan apanya -_- ia sangat membosankan. huaa kalian jahat sekali ㅠㅠ

soojungssi94: membosankan? oh my god, yang benar saja? :p

hyemikkuma: aku serius ia sangat membosankan. -_- ia orang paling membosankan di dunia kurasa.

jellychoi: ah jangan begitu Hyemi-ya, aku tahu sebenarnya kau senang ㅋㅋㅋㅋㅋ XD

soojungssi94: Hyemi hanya berpura-pura xp

jellychoi: hohoho ia sedang berbunga-bunga sekarang~~~

soojungssi94: oh~ sunbae i fall for you syududu (/’O’)/

hyemikkuma: hentikan -____- aku tidak menyukainya…dan tidak akan pernah menyukainya.

jellychoi: oh ya? :p awas saja kalau nanti kau menyukainya

hyemikkuma: -_-

soojungssi94: hei, aku belum memberi Hyemi dare~~ :o

jellychoi: nah betul! ayo cepat~ beri ia tantangan

hyemikkuma: awas saja kalau aneh-aneh -_-

soojungssi94: ini tidak aneh kok, besok aku akan membawa sekotak coklat, nah kau taruh coklat itu di loker Sehun :3 :p

jellychoi: Sehun? Oh Sehun? kau suka padanya jungie? .o. ah harusnya kau lakukan sendiri xp

hyemikkuma: kenapa memanfaatkanku-,-

soojungssi94: oh ayolah, tolong aku~ aku tidak menyukainya, ia teman kecilku ‘O’

hyemikkuma: yaampun-_- kalau ketahuan bagaimana

soojungssi94: ya itu resiko yang harus kau tanggung :p

hyemikkuma: matilah kau Jung Soojung t(-_-t)

jellychoi: :O

ping!

Tiba-tiba masuk chat lain.

Chat with y-sungjae

y-sungjae: nuna-_- cepat turun kebawah! aku lapar err

hyemikkuma: kau hanya tinggal memanggilku -___-

y-sungjae: :p kasihan pita suaraku

hyemikkuma: -______-

Hyemi melempar ponselnya ke ranjang lalu mengacak-ngacak rambutnya. “yaampun~ ada apa dengan hidupku ini-_-” keluh Hyemi. Ia turun dari tempat tidurnya dan tersandung. “aku selalu sial-_-” gumam Hyemi lagi.

Ia berharap setidaknya besok ia beruntung.

.

.

.

.

.

Pagi ini cukup cerah, tapi cukup suram bagi Hyemi. Sekarang ia memegang sekotak coklat di tangannya. Dari bungkusnya yang begitu unik, Hyemi bisa menebak kalau itu coklat mahal.

“Jung Soojung, kau keterlaluan, errr” kata Hyemi dalam hati.

Ia tidak tahu loker Oh Sehun yang mana, tapi ia tahu Sehun. Namja itu adalah teman sekelasnya dan pernah menjadi partner Biologi-nya sekali.

“oh ini dia….tepat di sebelah lokerku?-.-” gumam Hyemi. Ia menoleh ke kanan dan ke kiri takut ada yang melihatnya. Setelah ia rasa cukup aman, ia membuka loker Sehun, dan memasukkan coklat itu, setelah itu ia langsung menutup lagi pintu loker itu.

“fuh” Hyemi menghela napas lega. “untung saja…” gumamnya.
Tiba-tiba ada yang menepuk bahunya dari belakang. Hyemi langsung memekik kaget dan membalikkan badannya. Ia mendapati Minhyuk berdiri disana, sedang memandanginya dengan tatapan penuh rasa ingin tahu. Hyemi entah kenapa jadi merasa gugup.

“kau yang kemarin mengajak Baekhyun minum teh kan? Dan sekarang kau memasukkan sesuatu ke loker Sehun…oh” kata Minhyuk sok menyelidik.

Hyemi menggelengkan kepalanya dan cepat-cepat membela diri (?). “a-aniyo, bukan begitu…ah maksudku…itu hanya…”

“itu hanya apa?” tanya Minhyuk sambil maju satu langkah mendekati Hyemi. “itu semua cuma dare? Ya kan?” kata Minhyuk.

“bagaimana ia bisa tahu o_o”

TBC

——————————————

[A/N]: oke maap kalo ngebosenin =_= saya udah lama ga nulis habis hiatus UN dan kemarin sibuk baru masuk SMA #duniaharustau #alamgaibharustau #digaplok makasih yang sudah mau menunggu :’3 lama banget ya~ haha abis saya sibuk dan kena krisis sinyal :”c hari ini baru sempet.

Saya tau ini banyak kekurangannya tapi tetep RCL ya :””” makasih

-Yoo Jangmi-
13/07/26

35 thoughts on “Truth or Dare? [1: Let’s Go Have Some Tea, Sunbaenim]

  1. astagaaaa pehliiis itu tea time-nya membosankan sekaleeeeh astagaaah ><
    Minhyuk tahu? ya iyalah hyemi, dia kan penggemarmu /eh
    euung Baek suka Hyemi gak?? kekekeke

    ayo ganbatte author xD penasaran sama gilirannya Jelly & Kle :D

  2. kyaa~ seru eonn ffnya DAEBAK~ bikin penasaran lanjut eonnn Hwaiting~ kasihan hyeminya selalu sial wkwkwk xD dipanjangin ya eon xD jan lama2 #plakk

  3. aaaa,,, Kak Syara *boleh kan aku panggil kka? (biar lebih akrab ya,, aku 97 line) :)
    aku suka karakter semua cast disini.. nyambung dan ga berlbihan gitu…
    apalagi Hyemi.. :) kak Syara itu Minhyuk nya Oc atau gimana? aku bayangin nya jadi member Btob
    he,, aku ngefans bngett disini sama ade nya Hyemi *lirik Sungjae..
    kecil” tapi rame ya.. laaa manggil aja nge chat segala.. walahh.. -_-
    kira” dia umuran berapa?.. lagi” aku byangin nya dia tu member Btob
    (kenapa ksan nya jadi bnyak member Btob?) *okeh abaikan
    aku suka bagian Hyemi yang ini
    “oh tidak, kenapa dia harus datang -___- ini tidak sesuai harapanku” kata Hyemi dalam hati

    ok segitu aja ya Eonn,, cpt d lanjut,, :)
    salam kenal.. :D #bow..
    maaf comnt kebnyakan

    • boleh dong hai adek xD
      wee makasih~ semua cast dsini karakternya sederhana bgt klo kata aku sih o..o wkwk
      ya emang minhyuk btob xD adeknya hyemi itu juga sungjae btob xD (ketauan pisan aku Cube Stan xD )

      hehehe makasih ya komennya<3<3<3 salam kenal juga

  4. whoooa…keren… hyemi ketahuan hayooo…. minhyuk oppa ngefans nih ceritanya? ya ampun gak ridho banget minum teh sama baekhyun *tampang dingin ngebosenin…. hoho sabar ya ngejalanin darenya XD

  5. Halo thor, saya pendatang baru disini dan baru nemu dilanjutkan baca ff author karena castnya ada baekhyun hehehehe. Mksh udh bkn ff yg ada baekhyun nya, asli seneng deh dan seru lg pdhal baru chap 1 :)

  6. annyeong thor ^^ /tebar kolor baekhyun (?) /
    reader baru imnida :3

    ffnya keren! aku suka genrenya yg komedi tp tetep ada unsur romancenya <3 bikin penasaran

    keep writing thor ^0^/

DON'T BE SILENT READER! Leave your comment :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s