(DRABBLE) Can I Do It?

img1442910911198

img1442910911198

Chunniest Present

.

Can I Do It?

.

N as Cha Hakyeon (VIXX) – Cha Yeonsoo

Genre: Familly | Length: Drabble | Rated: G

DON’T BE A SILENT READERS!!!!!

 

“appa akan belajar menjadi appa yang baik untukmu, Cha Yeonsoo”

Cha Hakyeon

.

.

.

Seorang lelaki berperawakan tinggi berdiri seraya mengeluarkan hembusan angin dari dalam mulutnya. Lelaki bernama Hakyeon itu menyatukan kedua tangannya di depan perutnya lalu membungkuk di hadapan box berisi bayi mungil yang tengah menatapnya.

Eomma sudah pergi Yeonnie-ah, jadi hanya tinggal kita berdua saja.” Seakan mengerti dengan ucapan ayahnya bibir baby Yeonsoopun melengkung membentuk huruf ‘n’ tampak hampir menangis.

“Aigoo…. Yeonnie-ah…. Jangan menangis, appa akan menemanimu ne?” Hakyeon menggenggam tangan mungil yang terus memukul-mukul ke udara.

Hakyeon tersenyum bahagia melihat Yeonsoo juga melakukan hal yang sama dengannya. Satu tangan lelaki itu memegang perutnya yang melakukan protes. “Yoonnie apa kau mau membantu appa memasak? Appa sangat lapar.”

Yeonnie kembali tersenyum seakan sebagai jawaban atas pertanyaan ayahnya. Kedua tangan Hakyeon meraih bayi yang beratnya 5 kg itu. Yeonsoo kecil terlihat bahagia dalam pelukan ayahnya hingga kakinya terus menendang-nendang. Melihat tingkah lucu putri kecilnya, Hakyeon tertawa dan mencium pipi Yeonsoo yang chubby.

Hakyeon meraih gendongan bayi dan memposisikan Yeonsoo di punggungnya. Yeonsoo tampak asyik memasukkan tangan di mulutnya

“Saatnya kita memasak Yeonnie-ah.” Ucap Hakyeon penuh semangat.

.

.

.

Spaghetti. Itulah yang Hakyeon masak saat ini. Dengan menggendong putrinya di punggung, Hakyeon memasak layaknya seorang chef. Setelah selesai membuat saus untuk spaghetti, dia menuangkannya di atas mie spaghetti yang sudah dibuatnya tadi. Kepuasan terlihat jelas di wajah tampan lelaki itu dan juga perutnya sudah tidak sabar menikmati makanan itu.

Namun belum sempat menyentuh makanannya, suara tangisan Yeonsoo menghentikannya. Hakyeon segera melepaskan gendongannya dan meraih Yeonsoo ke dalam dadanya. Dia mengayun-ayunkan tubuh mungil Yeonsoo untuk membuat bayi itu tenang. Namun bukannya berhenti, tangis Yeonsoo semakin kencang.

Kepanikan terlihat jelas di wajah Hakyeon. Dia bingung bagaimana harus menghentikan tangisan putri kecilnya. “Apa kau lapar Yeonnie-ah. Appa akan membuatkan susu untukmu.”

Hakyeon meletakkan Yeonsoo di ranjang kecil di ruang keluarga lalu berlari ke dapur membuatkan susu untuk Yeonsoo. Tangisan bayi itu semakin keras memenuhi ruangan membuat Hakyeon semakin panik. Bahkan lelaki itu harus menerima tangannya terkena air panas. Setelah selesai dia memerika susu itu di tangannya, memeriksa apakah susu itu panas untuk putrinya atau tidak.

Setelah selesai,dia segera berlari menghampiri Yeonsoo yang masih menangis. Lelaki itu meraih Yeonseo di pangkuannya dan memberikan susu itu. Namun bayi itu menggeleng ke kanan dan ke kiri tak menginginkan susu itu. Hakyeon semakin bingung, diapun mengambil ponselnya dan menelpon seseorang.

Eomma.” Panggil Hakyeon setelah telpon itu tersambung.

“Oh.. Hakyeon, ada apa menelpon eomma eoh? Apa itu suara Yeonsoo?” Tanya ibunya mendengar suara tangis Yeonsoo.

Ne eomma. Yeonsoo terus menangis dan tak mau berhenti. Aku sudah membuatkannya susu tapi dia tak berhenti menangis.”

“Apa kau sudah memeriksa diapers-nya?”

“Ahh… Aku belum memeriksanya.”

Hakyeon meletakkan ponselnya dan memeriksa diapers Yeonsoo. Benar saja diapers itu penuh pantas saja Yeonsoo menangis.

Ne eomma. Diapers-nya penuh.”

“Kau harus menggantinya. Yeonsoo menangis karena merasa tidak nyaman.”

“Aku yang harus menggantinya? Tapi aku tak tahu caranya eomma.”

MWOYA? Ya! Kau memiliki Yeonsoo sudah 2 bulan tapi kau sama sekali tidak tahu bagaimana cara mebgganti diapers-nya?”

“Biasanya Hyeri yang menggantinya eomma. Tapi sekarang Hyeri sedang menjenguk eommonim yang sedang sakit jadi aku tak bisa menelponnya.”

“Aiisss…. Baiklah eomma akan mengajarimu. Lepaskan diapers-nya lalu ambil air hangat dan basuh dengan kapas atau handuk..”

Tangan Hakyeon melepaskan diapers yang sudah penuh tangisan Yeonsoo sedikit mereda. Hakyeon berlari ke kamar mandi mengambil air dan handuk kecil. Seperti perintah ibunya, Hakyeon membasuh pantat Yeonsoo dan daerah sekitarnya dengan lembut.

Tangis Yeonsoo seketika terhenti. Hakyeon membersihkan dengan handuk kering. Dia mengambil ponselnya dan menempelkan kembali ke telingannya.

“Aku sudah melakukannya eomma. Lalu apalagi?”

“Kau harus memakaikan diapers yang baru.”

Ne. Gomawo eomma.” Hakyeon menutup telpon itu dan meletakkannya di meja. Dia mengeluarkan satu diapers dari kotak plastik. Dia membolak-balik diapers itu dan bingung mana bagian depan dan belakang.

“Aaiishhh… Bagaimana bisa tak ada petunjuk yang mana yang depan dan yang mana yang belakang.”

Tatapannya beralih pada Yeonsoo yang tak menangis lagi.

“Yeonnie-ah. Apa ini bagian depan?” Tanya Hakyeon pada putrinya. Mimik wajah Yeonsoo menunjukkan tidak menyukai bagian itu. Hakyeon membalik diapers itu dan bertanya dengan pertanyaan yang sama. Sang baby Cha pun tersenyum riang.

“Aigo… Putri appa sangat pintar.”

Hakyeon segera memakaikan diapers itu. Setelah selesai dia melihat Yeonsoo yang sudah menggerak-gerakan tangannya dengan riang. Hakyeon ikut tersenyum riang.

“Ternyata appa hebat juga, benarkan Yeonnie-ah?” Suara tawa riang menjadi Yeonsoo.

Hakyeon mengangkat tubuh Yeonsoo dan menatap putri kecilnya penuh sayang.

“Maafakan appa membuatmu menangis Yeonnie-ah. Appa akan belajar menjadi appa yang baik untukmu, Cha Yeonsoo.”

Hakyeon membanjirinya dengan ciuman-ciuman dipipi, kening dan bibir Yeonsoo yang diiringi tawa ceria bayi itu.

~~THE END~~

Maafkan ff yang gak jelas ini. Lihat The return of superman jadi pengen buat VIXX jadi ayah. Tunggu cerita yang lain ya….

Jangan lupa tinggalkan komen or like!!!

2 thoughts on “(DRABBLE) Can I Do It?

  1. Ciee hakyeon so sweet banget, kalau gitu mau deh jd dedek bayinya :D
    Typony agak sedikit mengganggu thor, tapi over all bagus kok. Keep writing thor :)

DON'T BE SILENT READER! Leave your comment :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s