[Ficlet] Pink Lemonade

shoshana presents

PINK LEMONADE

TWICE Dahyun & Seventeen Vernon

Ficlet | Slice-of-life, Romance-ish | T/Teen
I own nothing but the story idea~ (also posted at Twice Fanfiction Indonesia ♡)

I’ve had enough lemonades for today

Meraih segelas limun dingin dari atas meja, Kim Dahyun memusatkan pandangannya pada seorang lelaki yang berdiri tepat di sisi lain meja. Lelaki itu juga menatap ke arahnya, dari balik mangkuk punch besar berisi minuman dingin berwarna merah muda pucat. Keduanya hanya saling bertukar pandangan tanpa bersuara, sama sekali tidak ada sapaan singkat atau bahkan sekadar senyuman.

Kim Dahyun merasa urusannya dengan laki-laki itu—Vernon—sudah selesai, bersama dengan selesainya tahun ketiganya di sekolah menengah atas setahun silam. Tidak ada lagi yang perlu ia bicarakan.

“Dahyun? Kamu masih ingat aku kan?” Suara Vernon nyaris membuatnya menjatuhkan gelas limun yang masih penuh. Diseruputnya minuman itu sambil mengalihkan atensinya pada patung es lumba-lumba. Asam. Minuman itu asam layaknya serangkaian memori yang kembali menyeruak ke dalam benaknya ketika Vernon memanggil namanya.

“Mana mungkin aku lupa,” jawab Dahyun, masih pura-pura menikmati limun asam tadi.

Ada sedikit bayangan rasa bersalah di wajah Vernon ketika kedua manik matanya menangkap ekspresi muram Dahyun. Jika ia tahu ia akan bertemu Dahyun di acara reuni ini dan membuka luka lama gadis itu, ia pasti memilih tidak datang.

“Have you forgiven me?”

“Why do you care?”

Dahyun meletakkan kembali gelasnya, menghela napas sembari menyibak rambut panjangnya. Ia teringat pertama kali bertemu dengan Vernon di kelas. Laki-laki campuran itu merupakan murid baru dan Dahyun adalah satu-satunya teman yang ia miliki, di kala orang lain mengolok-olok perbedaannya. Dahyun teringat akan kencan pertama mereka di kebun binatang. Kencan yang lebih terasa seperti acara jalan-jalan kakak beradik daripada sepasang kekasih.

Semuanya begitu manis. Terlalu manis. Seakan-akan gadis itu baru saja mengulum lusinan permen karamel, sehingga begitu indera pengecapnya dihadapkan dengan rasa asam dan pahit buah lemon, ia sama sekali tidak siap untuk kejutan itu. Vernon memberinya rasa asam dan pahit itu, meninggalkannya demi seorang Jung Eunwoo yang baru dikenalnya. Bahkan tidak sebanding dengan Dahyun yang sudah mengenalnya lebih lama, yang tahu semua tentang dia, dari makanan kesukaannya sampai ketakutan terbesarnya.

Kalau mengingat semua itu rasanya sakit hati Dahyun tidak akan pernah sembuh. Oh tapi ia tahu tak ada gunanya menyimpan dendam dan kesedihan, semua sudah berlalu, tak ada lagi yang bisa ia ubah. Hanya saja, bukan berarti ia akan senang bertemu dengan Vernon lagi kan?

Ia bisa merasakan tangan hangat Vernon di bahunya, kembali terdengar suara laki-laki itu memanggil namanya. Dahyun mengangkat kepalanya, membiarkan mata mereka bertemu sekali lagi.

“Bagaimana kalau kita mulai lagi dari awal?”

Mendengar ucapan yang keluar dari mulut lelaki Choi itu, Dahyun menyunggingkan seulas senyuman. Disingkirkannya tangan Vernon dari bahunya. Kemudian ia menarik napas dalam, mempersiapkan dirinya untuk melepas segala beban dari hatinya.

“I’ve had enough lemonades today, Vernon, I don’t need more from you.”


Hello this is shoshana previously known as yoo jangmi! It’s been a while since I post a fic here, so here’s one fresh from my oven! Happy weekend! And don’t drink lemonades lol.

Love, Sho ♡

Iklan

2 thoughts on “[Ficlet] Pink Lemonade

DON'T BE SILENT READER! Leave your comment :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s